5 Cara Makeup Tahan Lama untuk Kulit Berminyak

Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:00:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

5 Cara Makeup Tahan Lama Untuk Kulit Berminyak

Cara makeup awet untuk kulit berminyak. (Spesial)

Ladiestory.id - Perempuan memang memiliki banyak permasalah kulit yang bahkan membuatnya merasa tidak percaya diri. Salah satu yang dilakukan perempuan untuk menutupi permasalahan tersebut adalah dengan menggunakan makeup pada wajahnya. Terlebih, saat akan menghadiri satu acara tertentu yang mengharuskan perempuan tampil menawan.

Namun, meskipun sudah coba ditutupi dengan menggunakan makeup, terkadang makeup yang digunakan justru malah tidak sesuai dan jadi berantakan. Produk makeup yang digunakan juga harus sesuai dengan jenis kulit, agar makeup tetap telihat natural dan tahan lama.

Biasanya, bagi yang mempunyai kulit berminyak dan menggunakan makeup, maka makeup tersebut tidak bertahan lama, kemudian menyebabkan luntur. Tenang dulu! Kali ini Ladiestory.id akan memberikan cara makeup tahan lama bagi kulit beminyak. Apa saja?

Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu Ketika Akan Makeup

Cara makeup awet untuk kulit berminyak. (Special)

Cara pertama agar makeup tahan lama untuk kulit berminyak adalah, alangkah lebih baik jika kamu bersihkan wajah terlebih dahulu ketika akan makeup.

Tujuannya, agar saat makeup, wajah kamu lebih bersih dan tidak ada lagi kotoran yang tersisa. Jangan lupa untuk gunakan sabun cuci muka yang sesuai dan cocok dengan jenis kulit wajah kamu.

Pakai Skincare Wajah yang Cocok

Cara makeup awet untuk kulit berminyak. (Spesial)

Jika kamu sudah membersihkan wajah, jangan langsung menggunakan makeup. Sebaiknya, pakai skincare wajah terlebih dahulu Kamu bisa pakai toner atau essence dan pelembab yang cocok untuk kulit wajah kamu.

Tujuannya adalah, agar kulit tetap sehat dengan menggunakan berbagai macam rangkaian perawatan kulit wajah tersebut. Ingat ya! Pakai produk skincare yang cocok dengan jenis kulit wajah kamu.

Jangan Lupa untuk Pakai Primer

Cara makeup awet untuk kulit berminyak. (Special)

Perlu kamu ketahui, bahwa primer dipercaya untuk menghasilkan makeup yang tahan lama loh! Maka dari itu, jangan lupa untuk memakai primer terlebih dahulu sebelum gunakan produk makeup. Namun, kamu tetap harus memperhatikan kandungan primer. Jika kulit wajah kamu berminyak, maka gunakan kandungan yang bebas minyak.

Gunakan Foundation yang Juga Bebas Minyak

Cara makeup awet untuk kulit berminyak. (Special)

Setelah menggunakan primer, kamu bisa menggunakan foundation yang juga bebas minyak agar makeup awet seharian, walaupun jenis kulitmu berminyak. Kamu bisa memilih produk foundation yang saat ini sudah semakin banyak dijual dengan berbagai macam jenis kandungannya bagi kulit wajah.

Jangan Lupa Gunakan Bedak Tabur

Cara makeup awet untuk kulit berminyak. (Special)

Nah, setelah itu jangan lupa untuk gunakan bedak tabur agat membuat makeup terlihat lebih natural. Gunakan pada area wajah yang cenderung lebih mudah berminyak. Tujuannya, agar makeup kamu tahan lama seharian.

Semprotkan Setting Spray

Cara makeup awet untuk kulit berminyak. (Instagram/Make Over)

Selanjutnya, semprotkan setting spray agar makeup yang kamu gunakan bisa terkunci dengan aman alias tidak luntur. Kamu cukup semprotkan merata pada wajah yang sudah penuh dengan makeup.

 

s