5 Cara Meluruskan Rambut Dengan Menggunakan Bahan Alami

Kamis, 9 September 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

5 Cara Meluruskan Rambut Dengan Menggunakan Bahan Alami

Foto: Ladiestory.id

Memiliki rambut yang indah dan sehat menjadi idaman bagi banyak orang. Khusunya perempuan, pasti kamu salah satunya bukan? Nah jika rambut kamu berantakan dan rusak pasti itu menja di masalah untuk kamu.

Iya gak? Apalagi kalo rambut kamu tiba-tiba kusut dan bergelombang. Kalo bergelombangnya bagus ya gapapalah tapi kalo bergelombangnya karena rambut kamu sudah bercabang atau rusak, itu yang menjadi masalah.

Bahan Alami Untuk Meluruskan Rambut

Tapi ada juga orang yang sengaja membuat rambut bergelombang, seperti di rebonding atau smoothing. kemudian saat bosan kamu ingin meluruskannya lagi. Nah kamu gak perlu repot-repot pergi ke salon.

Hanya dengan beberapa bahan alami saja kamu bisa meluruskan rambut kamu lagi. Nah apa saja cara alami yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut. Yuk kita simak bersama.

Cara meluruskan rambut yang bisa dilakukan di rumah dengan bahan alami:

Susu murni

Caption

 

cara yang pertama kamu bisa menggunakan susu murni. Susu sendiri mengandung Laktosa. Nah susu yang digunakan bisa susu sapi Asupan Pengganti Susu bagi Anak yang Alergi ya! Terus gmn si cara pemakaiannya?

Caranya:

1. Pertama sediakan segelas susu murni dan ½ cangkir air.

2. Kemudian campurkan keduanya, lalu aduk sampai rata.

3. Oleskan ke rambut dan kulit kepala menggunakan kuas khusus rambut.

4. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 1 jam, lalu sisir rambut pelan-pelan dan cuci rambut dengan shampoo dan bilas dengan air bersih.

5. terakhir keringkan rambut menggunakan handuk.

Santan

Yang kedua menggunakan santan, santan sendiri bisa dapat mengembalikan kelembapan dan kekuatan rambut, sehingga rambut terlihat lebih sehat.

Caranya:

1. Pertama sediakan satu buah kelapa tua, kemudian parut dan peras parutan kelapa tersebut.

2. Kemudian masukkan air santan ke dalam gelas, lalu campurkan dengan 2 sdm jeruk nipis.

3. Lalu dinginkan di dalam kulkas selama kurang lebih 2 jam ya, setelah itu oleskan santan ke rambut dan kulit kepala secara merata.

4. Tak lupa sisir rambut yang telah terolesi santan, kemudian bungkus rambut dengan shower cap, sampai kering lalu bilas dengan air sampai bersih.

Pisang

cara meluruskan rambut secara alami bisa menggunakan pisang.

Caranya:

1. Pertama sediakan 1 buah pisang dan 27 sdm madu.

2. haluskan pisang dengan menggunakan sendok atau blender.

3. lalu campurkan pisang yang sudah dihaluskan dengan madu.

4. Oleskan ke rambut dan kulit kepala hingga merata. Lalu diamkan selama kurang lebih 1 jam, kemudian bilas sampai bersih.

5. Jangan lupa keringkan rambut dengan handuk ya.

Lidah Buaya

Foto: Ladiestory.id

Selanjutnya kamu bisa menggunakan lidah buaya. Nah bahan yang satu ini pasti gak asing buat kamu kan? Lidah buaya sendiri merupakan bahan alami yang terkenal untuk menjaga kesehatan rambut, tak hanya itu lidah buaya juga mampu menjaga kesehatan dan kelembaban wajah lho!

Caranya:

1. Pertama sediakan satu batang lidah buaya, kamu belah, kemudian ambil gel di dalamnya ya.

2. Setelah itu rebus gel lidah buaya sampai mencair. Tak lupa dinginkan, lalu oleskan ke rambut dan kulit kepala.

3. Diamkan selama kurang lebih 1 jam sampai benar-benar meresap.

4. Kemudian bersihkan rambut dengan shampoo, bilas dengan air hangat sampai bersih. Lalu keringkan rambut dengan handuk.

Yoghurt

Foto: Ladiestory.id

Cara meluruskan rambut secara alami yang terakhir adalah menggunakan yoghurt. Yogurt sendiri dapat membantu untuk melembabkan rambut dan kulit kepala, sehingga rambut kamu akan terjaga kelembabannya dan tidak mudah rontok. Nah untuk meluruskan rambut bisa menggunakan bahan yang satu ini.

Caranya:

1. Sediakan satu cangkir yoghurt.

2. Kemudian oleskan campuran yoghurt ke rambut.

3. Tutup rambut menggunakan shower cap, lalu diamkan selama kurang lebih 1 jam.

4. Jangan lupa bersihkan dengan shampoo, lalu bilas dengan air sampai bersih.

5. Lalu keringkan rambut dengan handuk.

Nah itu dia 5 cara meluruskan rambut menggunakan bahan alami. Mana nih cara yang ingin kamu coba dirumah? Usahakan tetap hati-hati dan teliti. Bagi kamu yang memiliki alergi terhadap bahan-bahan diatas, jangan asal pakai ya!

Gak semua bahan itu sesuai dengan kondisi rambut kamu! Supaya mendapatkan hasil yang maksimal kamu perlu melakukannya secara rutin.

Berita Terkait