6 Cara Ampuh Membuat Bibir Pink Alami Tanpa Lipstik

Kamis, 28 Oktober 2021 | 00:02:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

6 Cara Ampuh Membuat Bibir Pink Alami Tanpa Lipstik

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Sebagian besar wanita pastinya menginginkan bibir yang pink atau merah merona dan tahan lama walaupun tidak menggunakan lipstik. 

Tapi sayangnya untuk mendapatkan bibir yang merah dan awet itu ternyata perlu merogoh kocek yang lumayan mahal. Seperti dengan cara menyulam bibir yang butuh biaya tidak sedikit.

Tapi sebenarnya ada beberapa cara alami yang cukup ampuh untuk membuat bibir pink alami tanpa lisptik. Cara ini tentunya jauh lebih murah dari pada cara perawatan bibir pada klinik kecantikan. Mau bagaimana caranya? Simak tipsnya dibawah ini :

Cara Ampuh Membuat Bibir Pink Alami Tanpa Lipstik

Inilah cara ampuh yang bisa Anda lakukan untuk membuat bibir pink alami tanpa lipstik

1. Menggosokan Es Batu

Foto: Ladiestory.id

Pastinya Anda tidak menyangka salah satu cara untuk membuat bibir merah alami adalah dengan es batu. Sifat es batu yang dingin akan membuat pembuluh darah menjadi sempit sehingga bibir akan tampak merah alami.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menggosokkan satu potong es batu ke bibir  selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Lakukan cara ini dengan rutin agar mendapatkan bibir yang merah alami.

2. Mengoleskan Gel Lidah Buaya

Cara lainnya agar bibir pink alami tanpa lipstik adalah dengan menggunakan gel lidah buaya. Adapun caranya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bibir Anda. Lalu diamkan selama 15 hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

3. Mengoleskan Kentang yang Sudah Dihaluskan

Foto: Wowkeren

Kentang mengandung banyak vitamin dan mineral di dalamnya. Kentang juga ternyata bisa memerahkan bibir dengan alami. Caranya cukup mudah, pertama tumbuk dulu kentang hingga halus. Setelah itu oleskan tumbukan kentang tersebut pada bibir. Biarkan beberapa menit, setelah itu bilas bibir dengan air bersih.

4. Mengoleskan Buah Strawberry

Buah strawberry memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi di dalamnya. Vitamin C ini dapat berfungsi untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya cukup mudah, potong buah stroberi dan oleskan pada bibir secara terus menerus. Biarkan selama 15 menit. Lalu bilas bibir dengan menggunakan air bersih.

5. Mengoleskan Buah Delima yang Telah Dihaluskan

Foto: Theasianparent

Buah delima mengandung polifenol. Polifenol ini merupakan anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan bisa memerahkan bibir. Caranya adalah dengan menghaluskan 1 buah delima menggunakan blender. Lalu mengolemengnya pada bibir Anda. Biarkan hingga kering lalu bilas dengan air bersih.

6. Menggosokan Mentimun

Cara berikutnya untuk membuat bibir merah alami adalah dengan menggunakan bibir. Mentimun mengandung banyak air di dalamnya. Hal ini dapat membuat bibir lembab dan menjadikan bibir merah secara alami tanpa lipstik. Caranya dengan menggosokkan mentimun pada bibir secara rutin.

Nah, itulah 6 cara ampuh membuat bibir merah alami tanpa lipstik, cukup mudah dan tidak perlu biaya bukan?