Ampuh, Begini 5 Cara Menghilangkan Bopeng Diwajah dengan Bahan Alami

Senin, 4 Oktober 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Ampuh, Begini 5 Cara Menghilangkan Bopeng Diwajah dengan Bahan Alami

Foto : Hellosehat

Ladiestory.id - Bopeng atau bekas jerawat yang berupa noda dengan bentuk cekung seperti ada lubang pada kulit wajah. Hal ini tentu saja bisa mengurangi penampilan dan membuat tidak percaya diri, khususnya bagi wanita.

Cara Alami Menghilangkan Bopeng Diwajah

Tapi tenang ladies, bopeng bisa dihilangkan lho dengan mudah. Caranya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Inilah bahan - bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bopeng di wajah. 

1. Minyak Kelapa

Foto Ladiestory.id

Minyak kelapa adalah salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bopeng pada wajah. Minyak kelapa kaya akan vitamin E dan asam lemak sehat.

Cara menerapkan minyak kelapa untuk menghilangkan bopeng adalah dengan mengoleskan minyak kelapa hangat pada wajah yang terdapat bopeng.

Pijat lembut selama 5 sampai 10 menit. Biarkan dalam satu jam, lalu bilas dengan air hangat.  Ulangi sekali atau dua kali sehari selama beberapa minggu hingga bopeng pada wajah hilang.

2. Baking Soda

Foto : Ladiestory.id

Baking soda ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk memudarkan jaringan parut atau bopeng bekas jerawat di wajah. Cara menghilangkan bopeng dengan soda kue, yakni dengan mencampurkan 2 sendok teh soda kue ke dalam mangkuk dengan air, buat menjadi pasta encer dan oleskan ada bagian bopeng. Diamkan beberapa menit, lalu bilas. Lakukan sekali sehari dan ulangi sampai beberapa minggu hingga bopeng hilang.

3. Kunyit

Foto : Ladiestory.id

Kurkumin yang terkandung dalam kunyit berkhasiat untuk penyembuhan kulit.   Kunyit juga bersifat anti-inflamasi yang mampu membantu memudarkan bopeng di wajah.

Cara menghilangkan bopeng dengan kunyit, yakni dengan mencampurkan 1 sendok makan bubuk kunyit dan sedikit jus lemon, jadikan pasta dan oleskan pada bopeng. 

Diamkan selama 15 menit selanjutnya bilas dengan air hangat sambil ditepuk-tepuk hingga kulit mengering. Lalu oleskan pelembab, ulangi cara ini 2 kali sehari hingga bopeng di wajah hilang.

4. Madu

Foto : Ladiestory.id

Madu memiliki khasiat antibiotik dan penyembuhan luka, karena itulah madu juga bisa menghilangkan bopeng pada wajah. Caranya adalah dengan mengoleskan madu pada bekas luka atau bopeng, lalu tutup  menggunakan perban atau kain kasa dan biarkan  semalaman. Pagi harinya bilas wajah dengan air hangat, ulangi cara ini setiap hari sebelum tidur hingga bopeng diwajah hilang.  

5. Kentang

Foto : Ladiestory.id

Kentang mengandung pati yang tinggi yang mampu membantu memudarkan noda atau bopeng bekas jerawat pada wajah. Cara memanfaatkan kentang untuk menghilangkan bopeng adalah dengan memarut 1 kentang lalu saring dengan kain untuk menghasilkan sarinya.

Kemudian oleskan sari kentang ini ke bagian wajah yang muncul bekas jerawat atau bopeng.  Biarkan dalam 20 menit selanjutnya bilas, ulangi cara ini setiap hari hingga bopeng diwajah hilang.  

Itulah tadi 5 cara alami menghilangkan bopeng dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman, ampuh dan efektif. Semoga bermanfaat ya ladies.

Berita Terkait