Anti Gagal, Ini Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bawang Putih

Jumat, 26 November 2021 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Anti Gagal, Ini Cara Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Bawang Putih

Foto: Mbsnews

Ladiestory.id - Tahi lalat pada kulit terkadang menjadi sesuatu yang bisa mempercantik tubuh. Namun, tidak sedikit orang yang mengganggap tahi lalat sebagai sesuatu yang cukup mengganggu.

Sehingga tidak heran jika ada sebagian besar orang yang ingin menghilangkan tahi lalat yang dimiliki. Ada yang menghilangkannya dengan cara operasi laser, hingga cara lainnya yang dirasa bisa menghilangkan bintik berwarna coklat kehitaman ini.

Tahi lalat tidak muncul begitu saja pada kulit. Namun, bisa terjadi akibat akibat adanya gangguan pada sel kulit penghasil pigmen yang biasanya non-kanker. Ciri khas dari tahi lalat adalah berbentuk bintik bulat dengan warna cokelat maupun kehitaman.

Tahi lalat ada yang menonjol maupun tidak, dan bisa tumbuh di bagian tubuh manapun. Umumnya orang-orang tidak percaya diri saat muncul tahi lalat di bagian wajahnya. Apalagi jika membentuk tonjolan.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bawang Putih

Foto:hellosehat

Tahi lalat yang menonjol dan berwarna kehitaman terkadang membuat seseorang merasa minder. Untuk mengatasi hal ini, akhirnya mereka pun melakukan berbagai cara untuk menghilangkannya.

Jika kamu salah satu yang sedang mengalami permasalahan yang sama, maka coba untuk menghilangkan tahi lalat dengan bawang putih.

Bawang putih dipercaya mampu menghilangkan tahi lalat secara perlahan dengan cara rutin mengoleskannya dalam jangka waktu tertentu. Hal ini tidak lain karena di dalam bawang  putih terkandung zat di dalamnya yang mampu membantu menghilangkan tahi lalat.

Bawang putih bisa membakar tahi lalat, sekaligus juga mengobatinya dengan kandungan antioksidan dan antivirus yang dimilikinya.

Untuk cara menghilangkan tahi lalat dengan bawang putih, bisa disimak yang berikut ini.  

Bahan yang Perlu Dipersiapkan

Untuk bahan yang kamu perlukan hanyalah bawang putih saja, tanpa perlu tambahan bahan lainnya.

Langkah-langkahnya:

  1. Kupas bawang putih dari kulitnya.
  2. Iris bawang putih menjadi potongan kecil.
  3. Oleskan irisan bawang putih pada tahi lalat yang ingin kamu hilangkan.
  4. Pastikan hati-hati saat mengoleskan bawang putih ke tahi lalat. Usahakan juga tidak berlebihan agar tidak menimbulkan reaksi kulit yang iritasi atau bahkan terbakar.
  5. Tempel bawang putih dan rekatkan menggunakan plester.
  6. Diamkan kondisi ini selama kurang lebih 4-5 jam.
  7. Buka plester atau perban yang digunakan di area tahi lalat tadi.
  8. Lakukan proses yang sama sebanyak 3 kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Bawang putih bisa membantu mengurangi produksi melanin pada kulit. Sehingga bintik-bintik gelap dan pigmentasi kulit, seperti tahi lalat bisa berkurang.

Perlu diketahui, untuk hasil yang akan didapatkan tentu tidak akan se-instan menghilangkan tahi lalat dengan cara operasi atau laser. Sehingga pastikan kalau kamu memang telaten saat memutuskan untuk menggunakan bawang putih sebagai cara yang alami. Selamat mencoba dan semoga sukses, ya!