Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | CARA PAKAI BODY LOTION YANG SALAH TERNYATA MEMBUAT KULIT MENJADI KUSAM

Cara Pakai Body Lotion Yang Salah Ternyata Membuat Kulit Menjadi Kusam

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Sabtu, 05 Desember 2020 | 12:50:51
Durasi baca: 1 menit, 54 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Cara Pakai Body Lotion Yang Salah Ternyata Membuat Kulit Menjadi Kusam

Untuk mendapatkan kulit yang mulus berseri, kamu wajib mengaplikasikan body lotion terbaik setiap hari. Hal ini mesti dilakukan, karena setiap 28 hari sekali kulit akan mengalami peremajaan dengan regenerasi dan pengelupasan. Oleh karenanya, kamu butuh memakai best body lotion agar kelembapan kulit tubuh tetap terjaga.

Tidak mengaplikasikan body lotion secara berulang juga merupakan satu kesalahan yang umum dilakukan

Semahal apapun merk body lotion yang wanginya tahan lama, tetap mesti diaplikasikan berulang, ya! Tujuannya agar kulit tetap terhidrasi dan terhindar dari paparan sinar ultraviolet. Menurut pakar, body lotion wajib diaplikasikan setiap 6 sampai 7 jam sekali atau minimal 3 kali sehari untuk memberikan kelembapan maksimal. Terutama pada bagian tubuh yang butuh perlakuan khusus, misalnya siku tangan atau kulit yang sedang belang.

Hanya mengaplikasikan body lotion di area tertentu? Pantas, kulit jadi belang dan warnanya nggak rata

Selain memicu belang, penggunaan body lotion yang tak menyeluruh juga dapat membuat sebagian kulit tubuh jadi lebih kering karena tak terhidrasi. Oleh karenanya, pakailah body lotion untuk memberi efek cerah ke seluruh bagian tubuh, kecuali kulit wajah. Untuk area yang sering terpapar panas matahari seperti tangan dan kaki, baiknya aplikasikan berulang saat kulit mulai mulai kering.

Baca juga: Trik Makeup Buat Si Kulit Sawo Matang Hitam Manis

Menggunakan varian body lotion yang keliru atau nggak sesuai dengan jenis kulitmu

Masing-masing kulit memiliki kebutuhan yang berbeda. Jika kulitmu kering, pilihlah body lotion untuk kulit kering yang dapat melembapkan. Tapi kalau kulitmu cukup sensitif apalagi memiliki kelainan akibat alergi, baiknya konsultasikan dengan dokter dulu sebelum memilih body lotion-nya.

Beberapa orang sering tak melakukan pijatan saat mengaplikasikan body lotion, padahal banyak manfaatnya

Memakai body lotion dengan cara mengusap memang lebih praktis dan nggak makan waktu. Namun sayang, manfaat yang didapat jadi nggak maksimal. Makanya, lakukan pijatan tiap kali mengaplikasikan body lotion untuk remaja maupun body lotion pria. Dengan cara ini, body lotion akan terserap dengan baik dan memberikan manfaat optimal.

Sama halnya dengan skincare, penggunaan body lotionyang jarang-jarang pun dapat membuat manfaatnya tak optimal

Penggunaan rutin body lotion yang sesuai jenis kulit bahkan bisa menunda tanda penuaan lo! Apalagi kalau dipakai dua kali sehari atau digunakan berulang ketika memang dibutuhkan. Jadi, jangan malas-malasan, ya!

Walau nampak sepele, hal-hal di atas dapat mengurangi keoptimalan kinerja kandungan dalam body lotion. Pun termasuk saat kamu menggunakan body lotion untuk memutihkan. Daripada sia-sia, mending perbaiki cara mengaplikasikannya agar tak berujung mubazir, ya!

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Baca juga: Warna Lipstik Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang


Body Lotion Dengan Aroma Buah Body Lotion Aroma Buah body lotion buah Cara Memakai Body Lotion Tips Memakai Body Lotion

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty