Channel YouTube Diretas hingga Rugi Miliaran, Denny Sumargo: Ya Sudahlah

Rabu, 14 September 2022 | 18:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Channel Youtube Diretas Hingga Rugi Miliaran, Denny Sumargo: Ya Sudahlah

Denny Sumargo. (Instagram.com/sumargodenny)

Ladiestory.id - Baru-baru ini dikabarkan channel YouTube milik aktor sekaligus pebasket ternama Indonesia, Denny Sumargo diretas oleh seorang hacker.

Ia mengatakan jika kanal YouTube-nya telah diretas sejak beberapa hari yang lalu dan dirinya dikabari oleh para timnya. 

Salah Satu Konten YouTube Denny Sumargo "Curhat Bang". (Special)

"YouTube gue ke-hack yang 'Curhat Bang' kebetulan udah 3 hari yang lalu. Kejadiannya pagi-pagi, pada saat itu anak-anak ngabarin kalo YouTube-nya udah berganti nama kemudian dipakai live," ucap Denny, dikutip dari berbagai sumber, Rabu (14/9/2022).

Hal ini juga berpengaruh kepada subscribers kanal YouTube-nya yang telah mencapai jutaan. Kemudian, Denny mengambil tindakan untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak YouTube, namun belum dapat dipastikan apakah channel-nya akan kembali. 

"Subscriber-nya turun juga menurun banyak, puluhan ribu turun terus kita langsung lapor ke pihak YouTube minta bantuan dan mereka langsung proses. Lagi diinterogasi dan diidentifikasi kenapa bisa terjadi dan diusahakan untuk bisa dipulihkan kembali. Tapi katanya itu semua butuh proses dan fifty fifty juga kali yah," jelas Denny.

"Iya kayaknya kalo balik penontonnya sedikit, ya udahlah gapapa lah ya," sambungnya. 

Denny Sumargo. (Instagram.com/sumargodenny)

Akibat yang ditimbulkan dari kejadian ini, selain jumlah subscribers yang mengalami penurunan, Denny juga mengungkapkan jika dirinya mengalami kerugian hingga mencapai miliaran rupiah.

"Iya, besar sih kerugiannya gede kalo diukur materi, pasti lu akan kecewa, karena kerugiannya gede banget. Ya, kerugiannya miliar-miliar lah pasti, cuman ya sudahlah uang kan bisa dicari," tuturnya.

Mengalami kerugian yang terbilang sangat besar, suami Olivia Allan Sumargo ini mengaku sama sekali tidak ada perasaan kesal. 

Denny Sumargo dan Olivia Allan. (Instagram.com/oliviasumargo)

"Nggak tau kenapa gua sih nggak kebawa ke perasaan sih. Ya, gua merasa YouTube itu (Curhat Bang) pemberian Tuhan. Jadi kalo emang Tuhan mau ambil ya sudahlah gitu," katanya. 

Ia mengungkapkan saat ini perasaannya justru baik-baik saja. Denny juga tampak tabah menghadapi musibah yang telah menimpanya.

Denny Sumargo. (Instagram.com/sumargodenny)

"Lagipula gua baik-baik aja maksudnya gua sekarang tahun ini banyak sekali kebaikan yang gua dapet. Gua nggak boleh ngeliat apa yang hilang, gua harus ngeliat apa yang gue dapet. Jadi, menurut gue segala sesuatu itu pasti ada hikmahnya di belakang sih," ungkap Denny bijak. 

s