Rilis Ulang Single “Bandara”, Chiki Fawzi Ajak Ikang Fawzi Berkolaborasi

Senin, 15 Agustus 2022 | 22:54:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Rilis Ulang Single “Bandara”, Chiki Fawzi Ajak Ikang Fawzi Berkolaborasi

Ikang Fawsi dan Chiki Fawzi. (Special)

Ladiestory.id - Penyanyi sekaligus penulis lagu berbakat, Chiki Fawzi, merilis ulang single berjudul “Bandara” pada 14 Juli 2022. Pada versi terbaru dari lagu ini, Chiki turut mengajak sang ayah, Ikang Fawzi, untuk berduet.

Musisi kelahiran Jakarta ini mengungkap alasannya memilih tajuk “Bandara”. Menurutnya, bandara layaknya sebuah permen dengan berbagai rasa sekaligus merupakan miniatur dari kehidupan. 

Sementara di sisi lain, dia menyadari bahwa bandara adalah tempat transit sementara. Sama seperti kehidupan, Chiki juga menyadari bahwa bandara merupakan tempat yang sangat dinamis karena selalu berubah setiap menitnya.

“Intinya, aku ingin mengatakan ke banyak orang untuk tidak takut dengan ketidakpastian di dunia, jangan pernah menyerah untuk tetap bekerja keras dan terus melangkah maju,” ungkap Chiki, dikutip dari press release, Senin (15/8/2022). 

Selain itu, “Bandara” juga terinspirasi dari bagaimana sang ayah memperlakukan dirinya dan banyaknya wejangan yang diberikan sepanjang kehidupannya. Hal ini pulalah yang membuatnya mengajak sang ayah berkolaborasi.

Ikang Fawsi dan Chiki Fawzi. (Special)

Sementara itu, video musik single “Bandara” juga telah tersedia di YouTube. Proses syuting video klip ini dilakukan di Bandung, dengan menggunakan teknologi video mapping untuk memvisualisasikan sebuah bandara.

Diproduseri oleh Joshua Alexander, versi “Bandara” yang telah dirilis sukses menangkap sebuah kontras karakter vokal dari duet ayah-anak. Lagu ini pun merasuk pada suasana introspektif yang sekaligus menjadi highlight utama dari lagu ini.