Citra Buktikan Efektivitas Bahan Alami Tidak Kalah untuk Cerahkan Kulit

Selasa, 30 Januari 2024 | 14:38:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Citra Buktikan Efektivitas Bahan Alami Tidak Kalah Untuk Cerahkan Kulit

Citra Buktikan Efektivitas Bahan Alami Tidak Kalah untuk Cerahkan Kulit. (Dok. Citra)

Ladiestory.id - Masyarakat Indonesia kini semakin memperhatikan kandungan skincare dalam produk perawatan mereka. Berdasarkan penelitian Beauty Trends Report dari Jakpat (2023), 97% pengguna skincare di Indonesia memperhatikan formulasi bahan aktif sebelum membeli produk kecantikan.

Dalam pemilihan skincare, perempuan dihadapkan pada dilema antara popularitas bahan sintetis dan potensi yang mungkin belum sepenuhnya diungkap dari bahan alami. Bahan sintetis sering dianggap solusi efektif dalam mencerahkan kulit. Namun, bahan alami seperti mutiara, kunyit, bengkoang, dan bunga sakura, juga memiliki manfaat yang tidak kalah unggul.

Citra Buktikan Efektivitas Bahan Alami Tidak Kalah untuk Cerahkan Kulit. (Dok. Citra)

 

Berkreasi sejak tahun 1985, Citra tidak hanya sekedar merek kecantikan, tetapi juga merupakan sahabat setia perempuan Indonesia yang meyakini bahwa bahan alami adalah kunci kecantikan yang efektif dan relevan bagi kulit perempuan Indonesia. Menggunakan bahan alami sebagai fondasi utama dalam produknya, Citra ingin membuktikan potensi luar biasa dari kandungan bahan alami untuk merawat kecantikan kulit natural perempuan di Indonesia. 

Citra Buktikan Efektivitas Bahan Alami Tidak Kalah untuk Cerahkan Kulit. (Dok. Citra)

 

Seperti yang diketahui, kini skincare hadir dalam beragam pilihan, memberikan kemudahan bagi perempuan Indonesia dalam menjaga kesehatan kulit mereka. Mulai dari produk skincare yang mengandung bahan alami hingga sintetis, semua dipersiapkan untuk memberikan solusi yang efektif dalam perawatan kulit.

“Inovasi dalam skincare membuka peluang untuk memberikan solusi yang lebih beragam dan efektif. Bukan hanya bahan sintetis, tetapi bahan alami juga memiliki keunggulan sendiri dengan efektivitas yang sebanding. Hal ini memudahkan perempuan Indonesia untuk memiliki kulit yang cantik natural tanpa harus mengorbankan efektivitas dan bahan alami juga dapat menjadi pilihan yang tidak kalah baiknya untuk merawat kulit," ujar dr Yessica Tania.

Citra Buktikan Efektivitas Bahan Alami Tidak Kalah untuk Cerahkan Kulit. (Dok. Citra)

 

Keberagaman dan efektivitas solusi perawatan kulit dapat dicapai melalui inovasi, tidak hanya melalui penggunaan bahan sintetis, tetapi juga melalui eksplorasi keunggulan bahan alami. Hal ini membuktikan bahwa, bahan alami pun juga memiliki potensi yang besar dan tetap menjadi pilihan yang dihargai dalam industri perawatan kulit.

Prof. M. Silalahi menambahkan mengenai keunggulan bahan alami. Ia mengungkapkan, tanaman-tanaman menyimpan berbagai manfaat yang seringkali tidak disadari oleh manusia.

Citra Buktikan Efektivitas Bahan Alami Tidak Kalah untuk Cerahkan Kulit. (Dok. Citra)

 

"Kandungan-kandungan berharga pada tanaman tidak hanya bermanfaat bagi tubuh, namun juga memberikan dukungan kesehatan kulit yang luar biasa. Terutama, tanaman mengandung berbagai nutrisi penting seperti Vitamin C, Vitamin E, Kolagen, Probiotik, dan Antioksidan, yang memiliki dampak positif pada kesehatan kulit," ujarnya.

Telisiah Utami selaku RnD Citra, menjelaskan mengenai produk Citra Bengkoang yang menghadirkan solusi ke dalam suatu produk yang berbahan baku dengan kualitas tinggi serta teknologi canggih.

"Diperkaya kandungan 100% ekstrak natural bengkoang, memberikan 10x kekuatan pencerah, untuk kulit cerah bercahaya, terasa kenyal dan lembut. Melalui demonstrasi yang dilakukan, kami memperlihatkan efektivitas bahan pencerah pada Citra Bengkoang dibandingkan dengan bahan pencerah sintetis yang biasa digunakan pada produk perawatan kulit," ungkapnya.

Melisa Caroline selaku Senior Brand Manager Citra, menyampaikan, Citra dengan pengalaman hampir 40 tahun, telah menjadi mitra setia perempuan Indonesia dalam merawat kulit.

"Sebagai pelopor yang memahami bahwa bahan alami memegang peranan penting dalam kecantikan yang efektif dan relatif aman, Citra bukan hanya sekadar merek, melainkan teman yang selalu hadir untuk memenuhi kebutuhan dan kecantikan setiap perempuan Indonesia. Dengan menyatukan kekuatan bahan alami dan teknologi modern, Citra ingin menunjukkan bahwa pilihan bahan alami tetap relevan dan sesuai untuk perempuan Indonesia," ungkapnya.

Melanjutkan komitmen tersebut, Citra mengundang beauty enthusiast untuk memahami keunggulan bahan alami terutama produk Citra Bengkoang lebih dalam melalui acara The Miraculous Story of Citra’s Natural Potent  (Cerita Keajaiban dari Keampuhan Bahan Alami Citra).

Pada acara ini perwakilan dari Citra, bersama dengan dermatologist dan Ahli Botani, secara rinci menjelaskan keunggulan bahan alami serta memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang keajaiban yang terkandung di produk Citra Bengkoang dan 7 varian Citra lainnya. Selain itu, para beauty enthusiast juga menyaksikan demo produk bersama Citra yang membuktikan bahwa kandungan alami yang terdapat pada produk Citra secara efektif dapat mencerahkan kulit.

“Kami berharap bahwa melalui acara ini, kita dapat lebih menyadari keunggulan bahan alami, terutama yang terwujud dalam produk Citra. Semoga "The Miraculous Story of Citra’s Natural Potent" memberikan wawasan positif dan memperkuat kesadaran bahwa kecantikan alami bisa dicapai dengan kekuatan alami," tutup Melisa Caroline