CLEAR Hadirkan Sampo Anti Ketombe dengan Super Vitamin, Cocok untuk Negara Tropis

Rabu, 6 Maret 2024 | 17:02:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Clear Hadirkan Sampo Anti Ketombe Dengan Super Vitamin, Cocok Untuk Negara Tropis

CLEAR Sampo Anti Ketombe dan Rontok. (Spesial)

Ladiestory.id - Tinggal di negara yang memiliki iklim tropis menjadi suatu tantangan sendiri pada tubuh kita karena cuacanya yang memiliki suhu serta kelembaban yang tinggi. Salah satu bagian tubuh yang terkena dampak karena iklim tropis adalah kulit kepala.

Mereka yang tinggal di negara dengan iklim tropis, salah satunya Indonesia, memiliki permasalahan yang hampir sama pada kulit kepalanya, yaitu ketombe dan rambut rontok.

Ketombe adalah kondisi kulit kepala yang ditandai dengan munculnya serpihan kulit, yang disertai rasa gatal. Ada berbagai kemungkinan penyebabnya, termasuk dermatitis seboroik, reaksi alergi, psoriasis, dan eksim. Berbagai faktor meningkatkan risiko munculnya ketombe, termasuk usia seseorang, cuaca, tingkat stres, kondisi medis, dan pilihan produk rambut.

CLEAR Sampo Anti Ketombe dan Rontok. (Spesial)

Melihat hal itu, CLEAR sebagai merek produk sampo terkemuka membuktikan komitmennya untuk membantu permasalahan ketombe dengan menghadirkan produk sampo anti ketombe dan rambut rontok yang mengadopsi teknologi 10x super vitamin dan ginseng.

"CLEAR berkomitmen untuk memberikan solusi yang efektif menutrisi dan menjaga pertahanan kulit kepala. Teknologi 10x Super Vitamin adalah bukti dari dedikasi CLEAR untuk memenuhi kebutuhan yang terus berkembang dari konsumen kami, memastikan mereka dapat menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut setiap saat," ungkap Ari Astuti, selaku Head of Hair Care Unilever Indonesia di kawasan Jakarta Selatan, pada Selasa (5/3/2024).

Menghadirkan teknologi 10x super vitamin, membuat CLEAR menjadi sampo anti ketombe yang dapat membantu menjaga kekuatan scalp barrier penggunanya, yang terbukti secara klinis mengatasi ketombe dan mencegahnya datang kembali.

Selain mengandung 10x super vitamin dan ginseng, sampo anti-ketombe dan rambut rontok CLEAR juga memiliki kandungan niacinamide. Kandungan niacinamide yang terdapat pada setiap produk CLEAR sudah terbukti secara efektif sikat habis ketombe basah dan kering.

Produk Sampo CLEAR. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Kandungan niacinamide sendiri sudah terbukti efektif untuk menjaga skin barrier, juga dapat membantu produksi protein kunci untuk menjaga kekuatan scalp barrier yang merupakan lapisan kulit kepala yang sama pentingnya dengan skin barrier, yang harus ikut dijaga dengan selalu menutrisinya.

Dilansir dari Journal of Cosmetics, Dermatological Sciences and Applications, dijelaskan bahwa jika scalp barier terganggu, keseimbangan di kulit kepala dapat berubah dan memungkinkan jamur Malassezia, penyebab ketombe dan kerontokan rambut, berkembang dengan mudah.

Oleh karena itu, dengan memberikan nutrisi pada scalp barrier yang dapat mengurangi peradangan sangat penting untuk mencegah ketombe kembali, dan kandungan niacinamide terbukti memberikan perlindungan untuk kulit kepala dan hasil jangka panjang untuk mencegah munculnya ketombe.