5 Coffee Shop Paling Hist dan Wajib Kamu Kunjungi di Semarang

Rabu, 24 November 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

5 Coffee Shop Paling Hist Dan Wajib Kamu Kunjungi Di Semarang

Foto: Okezone

Ladiestory.id - Coffee shop sekarang sudah menjadi bagian gaya hidup generasi millennial. Coffee shop bisa menjadi tempat nongkrong, mengerjakan tugas atau pekerjaan, nge-date, bisa juga hanya untuk me time.

Coffee shop sekarang sudah menjamur di berbagai kota, salah satunya di Semarang. Memiliki desain yang unik dan varian kopi hingga free Wifi, coffee shop berlomba-lomba memberikan kenyamanan bagi customer setianya.

Coffee Shop Paling Hits di Semarang

Bagi kamu yang suka kopi, atau hanya ingin berfoto-foto menikmati suasana coffe shop dan kebetulan sedang di Semarang, kamu wajib mengunjungi beberapa coffee shop yang paling hits di kota Semarang.

1. Hero Coffee

Foto : Johan Surya

Herro coffee terletak di  Kawasan Kota Lama, tepatnya di Jl. Kepodang No. 33. Bernuansa klasik, tempat ini merupakan coffee shop terbaru di Semarang yang sayang banget kalau di lewatkan.

Hero Coffee dibagi menjadi dua ruangan outdoor dan indoor. Di Hero Coffee juga disediakan biji kopi mentah hingga yang sudah di sangrai atau siap di konsumsi. Bagi kamu pecinta coffe, tempat ini wajib banget kamu kunjungi.

2. Semasa Kopi

Foto : Taman Delta Indonesia

Semasa kopi terletak di Jl. Diponegoro No. 25 Semarang. Semasa Kopi adalah salah satu coffee shop yang cukup populer di Semarang. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Semasa Kopi memiliki tempat yang terbilang cukup unik dengan konsep minimalis dan dua ruang outdoor juga indoor.

3. Fat Elephant

Foto : Artotel

Fat Elephant berlokasi di Artotel Gajahmada atau tepatnya di Jl. Gajahmada No. 101 Semarang. Coffee shop berkonsep modern dan aesthetic ini  merupakan karya arsitek kondang  Andra Martin.

Fat Elephant semakin unik dengan adanya mural yang terpampang besar sekali. Mural ini adalah karya seniman Eko Nugroho. Perpaduan antara seni dan coffee menjadi satu kesatuan yang unik dan sayang banget kalau dilewatkan.

4. The Blue Lotus Coffee House

Foto : mapstr

The Blue Lotus Coffee House merupakan coffee shop pertama kali di Semarang yang menggunakan coffee micro roaster. Ketika kamu ngopi disini kamu akan lupa kalau sedang di Semarang, karena interiornya sangat kental sekali dengan gaya Eropa.

Kamu dapat menikmati berbagai biji kopi dari berbagai macam daerah di Indonesia. The Blue Lotus Coffe House  berlokasi di Jl. Ahmad Yano No 197.

5. Legend Coffee Semarang

Foto : Seputar semarang

Satu lagi tempat coffee shop yang wajib kamu kunjungi adalah Legend Coffe Semarang. Coffe shop ini terletak di Jl. Tri Lomba Juang no. 5 Semarang. Dengan konsep games, di dalam coffee shop ini terdapat banyak permainan antara lain, billyard, ding dong, dan uno.

Di Legend Coffe Semarang ini tersedia berbagai jenis kopi,  ada kopi Toraja, Kopi Aceh, macchiato, cappucino dan masih banyak lagi lainnya. Harga kopi disini terbilang cukup murah sekitar Rp10-30 ribuan, tak heran coffee shop satu ini selalu jadi serbuan mahasiswa yang hoby banget nongkrong.

Nah, itulah lima coffee shop paling hit dan wajib kamu kunjungi di Semarang. Semoga list ini dapat membantu kamu untuk memilih coffee shop yang sesuai dengan yang kamu pengin, ya.