Comeback setelah 6 Tahun, Ini Kata Taeyang Soal Lagu Terbarunya "VIBE"

Rabu, 18 Januari 2023 | 13:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Comeback Setelah 6 Tahun, Ini Kata Taeyang Soal Lagu Terbarunya "Vibe"

Taeyang - VIBE (feat. Jimin BTS). (youtube.com/TheBlackLabel)

Ladiestory.id - Salah satu personel BIGBANG, Taeyang secara resmi comeback setelah enam tahun dengan merilis single berjudul “VIBE” yang dinyanyikannya bersama Jimin BTSSelain berkarier bersama BIGBANG, Taeyang juga telah berkarier menjadi solois sejak 2008 dengan merilis EP (Extended Play) yang bertajuk “Hot” dengan single hitnya berjudul “Only Look At Me”.

Tak hanya itu, Taeyang juga memiliki beberapa single solonya termasuk “Wedding Dress”, “Ringa Linga”, dan “White Night” yang dirilis pada 2017 silam. Single terbarunya, “VIBE” telah dirilis pada Jumat (13/1/2023). Lagu yang dinyanyikannya bersama Jimin BTS ini mengusung elemen retro, R&B, dan New Jack Swing, yang menjadi genre yang paling disukai oleh Taeyang.

“VIBE” menjadi karya pertama Taeyang bersama agensi barunya The Black Label setelah memutuskan hengkang dari YG Entertainment pada akhir 2022 lalu.

“Saya ingin kembali ke nilai-nilai inti saya ketika saya pertama kali memulai karir saya, baik dalam musik maupun kehidupan, dan menjadi lebih membumi karena enam tahun terakhir  membuat saya lebih memikirkan tentang hubungan dengan orang dan kehidupan, tidak hanya tentang duni amusik,” ujar Taeyang dikutip dari NME, Rabu (18/1/2023).

“Saya benar-benar memiliki hati untuk membangun kembali dan kembali ke dasar dan memulai dari awal. Saya melihat waktu ini sebagai babak kedua dalam hidup saya, titik balik besar di mana saya dapat memulai dari awal,” sambungnya.

Kolaborasi Taeyang dan Jimin BTS. (Special)

Taeyang mengungkapkan bahwa dirinya juga sempat merasa gugup ketika tiba hari di mana perilisan lagu “VIBE” itu tiba.

“Saya sedikit gugup tetapi juga sangat bersemangat pada saat yang sama untuk perilisannya. Secara keseluruhan, saya senang akhirnya bisa bertemu penggemar setelah menunggu begitu lama,” kata Taeyang.

Pelajaran yang diambil oleh Taeyang setelah rehat selama enam tahun dari dunia musik juga tersampaikan dalam pesan pada lagu “VIBE” yang positif dan optimis.

“Saya sangat percaya bahwa getaran, getaran yang baik, berasal dari cinta yang terbentuk dari hubungan yang Anda miliki dengan seseorang atau hal-hal yang Anda sukai dan keharmonisan di antaranya. Dan inilah yang berasal dari waktu yang saya habiskan,” pungkasnya.