Daebak! Inilah Project Spesial untuk Debut BLACKPINK yang ke-5

Jumat, 12 November 2021 | 18:40:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Daebak! Inilah Project Spesial Untuk Debut Blackpink Yang Ke-5

Foto: Instagram/Blackpinkofficial

Ladiestory.id - Tahun 2021 ini, BLACKPINK memasuki usia ke-5 tahun. Untuk merayakannya, YG Entertainment dan BLACKPINK menggelar sebuah proyek spesial sebagai persembahan BLACKPINK untuk BLINK (penggemar BLACKPINK) yang setia mendukung girl group ini sejak awal debutnya.

Proyek Debut BLACKPINK ke-5

Seperti apakah proyek spesial debut BLACKPINK ini? Yuk, simak ulasannya di sini!

1. Menggelar Project 4+1

Blackpink
Foto: Instagram/Blackpinkofficial

Project 4+1 adalah proyek spesial yang dibuat untuk merayakan hari jadi BLACKPINK ke-5. Project 4+1 ini memiliki beberapa acara yang akan memanjakan para BLINK (penggemar BLACKPINK), antara lain perilisan film, event pop-up, dan diluncurkannya photobook edisi terbatas.

Jika dilihat dari nama proyek ini, 4+1 dapat berarti usia BLACKPINK yaitu 5 tahun di tahun 2021 ini. Selain itu, nama 4+1 ini juga memiliki makna keempat anggota BLACKPINK dan BLINK yang adalah satu kesatuan.

2. Merilis BLACKPINK THE MOVIE

Blackpink
Foto: Instagram/Blackpinkofficial

Selanjutnya, proyek 4+1 ini termasuk sebuah film yang bertajuk BLACKPINK THE MOVIE. BLACKPINK THE MOVIE termasuk ke dalam bagian 4+1 Project. BLACKPINK THE MOVIE ditayangkan mulai tanggal 4 Agustus 2021 di sejumlah negara, seperti Amerika Serikat, Singapura, Selandia Baru, dan negara lainnya melalui jaringan bioskop CGV.

Di Indonesia sendiri, film BLACKPINK THE MOVIE resmi tayang pada 13 Oktober 2021. BLACKPINK THE MOVIE dipersembahkan sebagai hadiah untuk para BLINK.

Dalam film ini, penggemar akan dapat menyaksikan wawancara eksklusif dari BLACKPINK, kenangan BLACKPINK sejak debutnya pada 8 Agustus 2016, acara fan-meeting, dan rekaman dari konser THE SHOW dan IN YOUR AREA.

Film ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan untuk para penggemar dan menghadirkan suasana konser kepada penonton di bioskop. Penggemar juga dapat bernyanyi bersama BLACKPINK menyanyikan sejumlah lagu hitsnya dengan sentuhan yang berbeda.

3. Event Pop Up BLACKPINK

Pop up BP
Foto: Instagram/Blackpinkofficial

Masih bagian dari 4+1 Project yang digelar untuk merayakan hari jadi BLACKPINK yang ke-5, girl group beranggotakan 4 orang ini juga menggelar event pop-up di bulan Agustus 2021, tepatnya dari tanggal 21 hingga 30 Agustus 2021. Acara pop-up ini digelar di kantor pusat YG Entertainment di Seoul, Korea Selatan.

Event pop-up ini telah digelar dalam dua versi, secara online maupun offline. Untuk penggemar yang mengikuti event offline harus melakukan reservasi serta mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah Korea Selatan.

Yang menarik, lokasi Pop-Up Event ini dihiasi dengan beraneka penampilan dari Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo serta pencapaian yang diraih oleh girl group naungan YG Entertainment tersebut.

4. BLACKPINK Bergabung ke Platform Weverse

Blackpink
Foto: Instagram/Blackpinkofficial

Mulai 2 Agustus lalu, girl group pelantun Ddu Du Ddu Du ini resmi menjadi grup Kpop berikutnya yang bergabung ke dalam platform Weverse untuk berinteraksi dengan penggemar.

Bahkan BLACKPINK menjadi grup Kpop yang memecahkan rekor sebagai akun Weverse yang paling banyak mendapatkan pengikut, yaitu dalam waktu 1 jam 33 menit.

Kemudian, BLACKPINK menjadi grup ketiga YG Entertainment yang tergabung dalam Weverse setelah iKON dan TREASURE. Apakah kamu termasuk salah satu pengikut BLACKPINK di Weverse?

5. THE ALBUM LIMITED EDITION Photobook

Blackpink
Foto: Instagram/Blackpinkofficial

Persembahan spesial lainnya dari BLACKPINK untuk BLINK adalah dengan merilis photobook The Album. Photobook berjumlah 208 halaman ini akan dirilis secara terbatas.

Dalam photobook ini, BLINK akan disuguhkan foto suasana di balik layar pembuatan video klip Ice Cream, Lovesick Girls, dan How You Like That. Yang membuat photobook ini spesial adalah keterlibatan member BLACKPINK dalam merancang photobook ini!

Itu dia beberapa proyek spesial debut BLACKPINK yang ke-5. Sukses selalu untuk BLACKPINK!