Hobi Cari Inspirasi Fesyen? Ini Akun Instagram yang Bisa Kamu Ikuti

Senin, 24 Oktober 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Hobi Cari Inspirasi Fesyen? Ini Akun Instagram Yang Bisa Kamu Ikuti

Ilustrasi gaya fesyen. (Special)

Ladiestory.id - Beberapa dekade lalu, prediksi tren fesyen setiap musim dikeluarkan dari satu catwalk ke catwalk lainnya, dan disebarkan lewat foto-foto serta artikel yang tercetak di halaman majalah mode. 

Namun, saat ini inspirasi fesyen juga bisa datang dari media sosial Instagram. Pasalnya, kini banyak individu dengan kreativitas, taste, dan perspektif mengenai gaya berbusana muncul dengan unggahannya di Instagram. 

Jika kamu suka mencari inspirasi fesyen, berikut deretan akun instagram yang bisa kamu ikuti.

@monikh

Monikh. (instagram.com/monikh)

Bila kamu menyukai gaya simpel dan palet warna sederhana namun elegan, maka akun Instagram @monikh dari London ini cocok untuk diikuti. Ia kerap mengenakan busana dengan potongan longgar.Pilihan gaya serta bahan kain yang digunakan pun cenderung cocok dengan iklim Indonesia.

@pernilleteisbaek

Pernille Teisbaek. (instagram.com/pernilleteisbaek)

Bagi kamu yang suka dengan tampilan monokrom, akun Instagram ini akan memberi banyak inspirasi. Kamu bisa melihat banyak pilihan street style yang disuguhkan oleh stylist, yang juga seorang desainer interior asal Kopenhagen, Denmark ini. 

@iambeauticurve

Rochele Johnson adalah plus size styling expert. Pemilik akun @iambeauticurve ini sering membagikan inspirasi outfit yang menawan. 

Dengan sentuhan bunga-bunga atau kerut, outfit yang dipilihnya jadi lebih anggun dan feminin. Ia berharap apa yang ia unggah menjadi inspirasi bagi perempuan dengan ukuran plus untuk tampil percaya diri dengan mode pilihannya. 

@emiliamuss

Untuk kamu yang menggemari tampilan vintage, kamu bisa mengikuti @emiliamuss. Kain chiffon, tulle, dan embroidery melengkapi fairy look style-nya. 

Ada banyak inspirasi padu-padan warna, aksesori, serta ribbon yang bisa kamu peroleh darinya. Tak hanya dress, @emiliamuss bahkan bisa menunjukkan betapa gaya vintage juga mengagumkan saat dipadukan dengan denim dan pants.

@fisayolonge

Fisayo Longe. (instagram.com/fisayolonge)

Untuk kamu yang tidak takut tabrakan warna dan bentrokan motif, @fisayalonge akan membantumu memberikan banyak inspirasi. Ia kerap mengenakan busana setelan dengan riasan glam dan statement aksesori yang bold

@evitanuh

Evita Nuh. (instagram.com/nuhevita)

Pemilik akun ini merupakan fashion blogger asal Palembang yang telah membuat blog dan mengunggah foto-foto fashion-nya pada saat usianya masih 9 tahun. Berkat apa yang telah ia lakukan tersebut, ia sempat muncul dalam satu halaman majalah mode internasional. Sampai saat ini, @evitanuh masih sering mengunggah foto-foto dengan pilihan gayanya yang kasual di Instagram. 

@coco_pinkprincess

Pernah berpikir mendapatkan rekomendasi fashion dari seorang anak berusia 11 tahun? Ya, @coco_pinkprincess asal Harajuku, Tokyo, ini memiliki sense of fashion yang keren, sehingga berbagai brand juga bekerjasama dengannya untuk pemotretan. 

@jfwofficial

Untuk kamu yang menggeluti dunia fashion, kamu bisa mendapatkan banyak inspirasi dari desainer Indonesia di @jfwofficial. JFW (Jakarta Fashioon Week) sendiri merupakan gelaran mode yang didaulat sebagai yang paling berpengaruh di Asia Tenggara dan mengenalkan tren Indonesia ke dunia. Kamu bisa menengok tren look dan kecantikan apa yang menarik dari panggung JFW. 

Tahun ini, JFW kembali hadir di rumah barunya di Pondok Indah Mall 3 pada 24-30 Oktober 2022. Kamu bisa menyaksikan langsung show yang menghadirkan karya-karya ratusan desainer Indonesia dan internasional di catwalk. 

Kalau tidak bisa hadir, kamu bisa menonton live stream show di JFW.TV.co.id, juga Instagram dan YouTube resmi JFW, Vidio.com, TikTok, dan MaxStream. 

Semua info tentang deretan desainer, campaign, hingga jadwal acara seputar JFW 2023 bisa kamu dapatkan di Instagram @jfwofficial.