Daftar Bandara Paling Padat dan Menegangkan di Dunia

Rabu, 7 Februari 2024 | 21:51:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Daftar Bandara Paling Padat Dan Menegangkan Di Dunia

Ilustrasi Bandara. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Bandara menjadi salah satu tempat awal yang dikunjungi oleh turis mancanegara. Bandara juga biasanya menjadi salah satu penilaian awal para turis terhadap negara tersebut. Hal itu membuat ada banyak yang didesain sedemikian rupa serta menyediakan berbagai pelayanan untuk mendapatkan penilaian bagus dari para turis.

Namun, ada beberapa bandara yang paling padat dan menegangkan sehingga dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengunjung dan turis.

Penilaian ini mempertimbangkan faktor-faktor yang diidentifikasi oleh para pelancong sebagai kontributor signifikan terhadap tingkat stres mereka selama perjalanan udara, termasuk kepadatan kerumunan, kemungkinan penundaan penerbangan, dan aspek relevan lainnya.

Dilansir dari Times of India Online, ini daftar bandara paling padat dan menegangkan di dunia.

Bandara London Gatwick

Bandara London Gatwick. (Hotels.com)

Terkenal karena suasananya yang ramai dan volume penumpang yang tinggi, Bandara Gatwick di London juga merupakan pusat perjalanan utama.

Peringkatnya dipengaruhi oleh kepadatan penumpang yang tinggi, penundaan yang cukup lama, dan jarak yang jauh dari pusat kota, meskipun volume penumpangnya lebih rendah dari rata-rata.

Bandara Istanbul

Bandara Istanbul. (IGAirport.com)

Sebagai salah satu bandara tersibuk di dunia, Bandara Istanbul bergulat dengan kepadatan penumpang, infrastruktur yang kompleks, dan penundaan yang terkadang terjadi.

Sebagian besar wisatawan mengaku sering kesulitan menavigasi bandara karena ukurannya yang sangat besar.

Bandara Internasional Denver

Bandara Internasional Denver. (Advisor Travel)

Dengan gangguan terkait cuaca yang sesekali terjadi, Bandara Internasional Denver juga menimbulkan tantangan dengan terminal dan landasan pacunya yang luas.

Berdasarkan laporan baru-baru ini, infrastruktur Bandara Internasional Denver yang ada juga tidak mampu menangani jumlah penumpang yang terbang melaluinya.

Bandara Internasional Los Angeles

Bandara Internasional Los Angeles. (Wikipedia)

Bandara ini berfungsi sebagai pintu gerbang utama ke Amerika Serikat, dan terkenal dengan jumlah penumpang yang besar, terminal yang kompleks, dan potensi penundaan. Hal itu menjadikan Bandara Internasional Los Angeles terkenal dengan faktor pemicu stres.

Bandara Internasional Fiumicino

Bandara Internasional Fiumicino. (Wikipedia)

Fiumicino di Roma bisa menjadi bandara yang ramai dan terkadang kacau, bergulat dengan volume penumpang dan seluk-beluk pengelolaan penerbangan internasional.

Bandara Internasional O'Hare

Bandara Internasional O'Hare. (Airportman)

O'Hare di Chicago, yang terkenal dengan ukurannya yang besar dan lalu lintas udara yang signifikan, dapat menghadirkan tantangan bagi penumpang karena tata letaknya yang rumit dan potensi penundaan.