5 Rekomendasi Cafe Instagramable di Semarang

Jumat, 24 September 2021 | 08:20:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Rekomendasi Cafe Instagramable Di Semarang

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Instagramable merupakan kata yang populer dikalangan penguna internet. Kata "Instagramable" itu berasal dari kata "Instagram" dan "Able". Instagram adalah sebuah media sosial yang biasa digunakan untuk berbagi foto dan video. Sedangkan, kata "able" artinya adalah dapat, bisa, sanggup, dan mampu.

Instagramable adalah sebuah atau sesuatu yang bisa, layak, dan pantas untuk dibagikan ke sosial media dalam bentuk foto dan video.

Oleh karena itulah, kata "instagramable" itu erat sekali hubungan dengan keadaan dan tempat yang unik, hits, terbaru, mewah, kekinian untuk diabadikan dan dibagikan ke sosial media seperti Instagram.

Rekomendasi Cafe Instagramable di Semarang

Banyak tulisan yang berisi informasi tentang kata instagramable, misalnya tempat wisata, tempat makan, lokasi liburan, dan lain sebagainya. Nah, kebanyakan anak muda mencari cafe instagramable untuk nongkrong sekaligus berfoto maupun. Oleh karena itu, yuk cek rekomendasi 5 cafe instagramable di Semarang!

1. Hero Coffee Indonesia

Foto: instagram.com/herocoffeeindonesia

Rekomendasi cafe instagramable di Semarang yang pertama adalah Hero Coffee Indonesia. Cafe ini cocok bagi kamu yang gemar dengan nuansa klasik, cocok buat nostalgia tanpa nunggu jadi tua.

Tak hanya itu, tapi cafe ini memiliki menu kopi yang beragam. Asyiknya, kamu dapat request racikan langsung dari barista. Namun memang menu makanan di tempatini terbatas. Bahkan terkadang tidak ada opsi makanan.

Meski demikian, cafe yang terletak di Kota Lama Semarang ini memiliki area parkir yang memadai untuk mobil.

2. Joko Kopi

FOto: travelingyuk

Tak hanya instagramable, tapi cafe ini memiliki beragam seduhan kopi dari berbagai daerah langsung. Tiap menu yang di pilih tentu memiliki cita rasa sendiri yang nyaman di mulut. Selain itu, kamu dapat memesan beragam minuman lain sebagai alternatif seperti teh, susu maupun cokelat.

Bahkan di cafe yang satu ini menyediakan aneka camilan ataupun makanan berat sebagai pendamping. Tak ketinggalan, sebab kamu dapat berfoto-foto di cafe ini.

Banyak spot foto menarik dan juga disamping cafe terdapat hamparan sawah hijau. Ini juga yang membuat kamu nyaman untuk nongkrong di Joko Kopi lama-lama karna memiliki udara yang menyegarkan.

3. Olifant

Foto: food.detik

Rekomendasi cafe instagramable di Semarang selanjutnya adalah Olifant. Sebab dekorasi cafe Olifant sangat cantik, karenanya patut disebut sebagai kafe instagramable. Didominasi warna putih dan cokelat kayu pada interiornya. Di setiap sudutnya punya spot foto menarik, seperti di meja yang menghadap jendela hingga tangga menuju lantai 2.

Menu yang ditawarkan pun beragam mulai dari kopi hingga minuman segar. Selain itu, ada juga cookies, cake, smoothies bowl, rice bowl, hingga steak.

4. Kofitiere

Foto: jatenglive

Cafe yang berlokasi di Jalan Erlangga ini sangat dekat dengan pusat Kota Semarang. Hanya kurang lebih lima menit dari Simpang Lima.

Cafe ini didesain dengan minimalis dengan menghadirkan nuansa yang clean dan instagramable. Perabotan di sini didominasi perabotan dari kayu dengan nuansa warna netral dan soft seperti putih dan cokelat.

Tak hanya menawarkan interior yang keren, namun menu juga ditwarkan beragam. Mulai dari kopi, mojito, teh sampai dessert ada di sini. Kofitiere juga menyajikan caffe latte art yang lucu dan enak. Asyiknya lagi Koffitiere buka dari pagi jadi pas banget buat kamu yang ingin sarapan sambil minum kopi di sini.

5. Origo

Foto: origoco.business.site

Dengan gaya coffee shop container, cafe ini terbilang sangat unik. Kamu bisa mengambil foto berlatar belakang container ini. Tak hanya itu, ada juga lokasi outdoor-nya yang merupakan hamparan rumput hijau nih.

Jika kamu mengambil foto atau video memakai drone, pasti deh foto kamu akan instagramable dengan latar lapangan hijau yang sangat luas dan asri ini.

Selain berfoto, kamu juga bisa mengobrol dan berbincang dengan teman-teman karna memiliki suasana yang santai. Walaupun tempatnya minimalis tetapi gak bakal bikin nyesel, apalagi makanan yang disediakan di sini terbilang enak dan sangat terjangkau.

Inilah rekomendasi 5 cafe instagramable di Semarang. Kira-kira kamu ingin datang ke cafe yang mana?