7 Rekomendasi Daftar Lagu Indonesia Untuk Mengiringi Acara Pernikahan

Kamis, 16 September 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

7 Rekomendasi Daftar Lagu Indonesia Untuk Mengiringi Acara Pernikahan

Foto: Ladiestory.id

Pernikahan merupakan hari yang paling istimewa dan sangat sakral. Hari pernikahan merupakan menjadi salah satu momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang. Kesakralan prosesi pernikahan tidak lengkap jika tanpa iringan lagu yang menemaninya.

Lagu digunakan sebagai pelengkap di acara pernikahan. Rasanya tidak asyik jika acara pernikahan tanpa ada lagu.

Untuk memeriahkan acara pestanya pasti banyak orang yang menggunakan lagu sebagai hal untuk memeriahkan acara tersebut. Baik lagu yang disetel secara online ataupun lagu yang dinyanyikan oleh seseorang.

Lagu Indonesia Untuk Acara Pernikahan

Saat pesta pernikahan tiba, Anda harus memilih lagu yang cocok sehinga nantinya membuat suasana pernikahan juga semakin bertambah meriah. Mungkin beberapa orang bingung memilih lagu yang cocok untuk acara pesta pernikahan.

Tak perlu bingung, sebab ulasan kali ini akan memuat informasi tentang lagu dari musisi Indonesia yang bisa diputar saat acara pernikahan.

Berikut beberapa lagu Indonesia yang cocok untuk mengiringi acara pernikahan yang bisa diputar saat hari H.

1. Akad - Payung Teduh

Akad sendiri merupakan satu single keluaran Payung teduh. Payung teduh merupakan  band indie yang juga tak kalah tenar dengan band-band lainnya.

Payung Teduh berhasil menjadikan lagu Akad sebagai lagu wajib di setiap pesta pernikahan. Pemilihan kata yang unik dan nada-nadanya yang mudah diingat membuat lagu ini selalu diingat oleh para pendengarnya.

2. Dia - Anji

Foto: Ladiestory.id

Selanjutnya ada lagu milik Anji, lagu ini juga ngetren belakangan ini karena menggambarkan betapa sayangnya seorang laki-laki kepada pasangannya. Di pesta-pesta pernikahan lagu ini juga seakan lagu wajib yang harus dibawakan.

3. Kesempurnaan Cinta - Rizky Febian

Lalu ada lagu dari penyanyi Rizky Febian. Lagu keluaran Rizky Febian ini berhasil menyihir pendengarnya lewat lagu ini.

Untuk maknanya lagu ini menceritakan seorang laki-laki yang merasa sempurna cintanya jika sang pasangan berada di sampingnya memberikan kenyamanan. Cocok dibawakan saat pesta pernikahan.

4. Adu Rayu - Yovie Widianto, Tulus dan Glenn Fredly

Foto: Ladiestory.id

Lalu ada lagu hasil kolaborasi 3 penyanyi, yaitu Yovie Widianto, Tulus dan Glenn Fredly. Walaupun lagu ini masih terbilang baru, tetapi sudah menarik hati semua orang yang mendengarnya.

Makna dibalik lagu ini juga mengisahkan tentang seorang laki-laki yang menyayangi pasangannya dan ingin selalu bersamanya setelah ada orang lain yang berusaha merebut hatinya.

5. Karena Cinta - Joy Tobing

Kemudian ada single keluaran dari penyanyi Joy Tobing. Walaupun Joy Tobing adalah penyanyi lama, tetapi lagunya satu ini selalu menjadi lagu yang terfavorit. Lagu ini menceritakan tentang kekuatan yang membuat seseorang bisa bertahan sampai saat ini dan akan menjalani lembaran baru yaitu pernikahan.

6. Cinta sejati - Bunga Citra Lestari

Foto: Ladiestory.id

Lagu "Cinta Sejati" merupakan soundtrack untuk film Habibie & Ainun, lagu ini dinyanyikan oleh seorang penyanyi papan atas yaitu Bunga Citra Lestari. Lagu "Cinta Sejati" berisi puisi yang begitu mendalam.

Bercerita mengenai cinta yang begitu besar seseorang terhadap kekasihnya. Sang kekasih bahkan siap menunggu pujaannya hatinya di alam keabadian nanti.

7. Teman Hidup - Tulus

Teman Hidup merupakan salah satu single yang dikeluarkan oleh tulus. Lagu yang dirilis tahun 2011 ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang akhirnya bertemu dengan pujaan hatinya.

Dia sangat yakin bahwa bersama dengan perempuan tersebut, mereka berdua siap mengarungi bahtera rumah tangga bersama samoai akhir hayat.

Nah itu dia 7 rekomendasi lagu yang cocok untuk pernikahan. Selain sangat memiliki melodi yang indah, deretan lagu di atas juga memiliki arti yang sangat dalam.

Berita Terkait