5 Rekomendasi Produk Hair Oil Untuk Berbagai Jenis Rambut

Rabu, 1 September 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

5 Rekomendasi Produk Hair Oil Untuk Berbagai Jenis Rambut

Foto: Ladiestory.id

Hair oil merupakan sebuah produk perawatan yang dikhususkan untuk rambut, biasanya hair oil digunakan setelah keramas. Selain untuk memberikan aroma harum pada rambut, hair oil juga bisa membuat rambut yang kelihatan berantakan dan kasar menjadi halus.

Rekomendasi Hair Oil

Banyak sekali produk hair oil yang beredar di pasaran. Supaya tidak kebingunan dalam memilih hari oil, berikut beberapa rekomendasi hair oil yang bisa kamu pilih.

1. Kino Ellips Hair Vitamin Smooth & Silky

Produk Hair Oil
Foto: blibli

Rekomendasi hair oil yang pertama ada dari produk ellips. Produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp8.500. Produk ini dapat membantu rambut kamu sehalus sutra. Apabila nantinya rambut kamu mulai terasa kasar, kamu bisa menggunakan Ellips Vitamin Hair Smooth & Silky untuk membuat rambut kamu sehat seperti sebelumnya.

Dengan formulasi kandungan pro-keratin complex, minyak dari Aloe vera, vitamin A, C, E, dan pro vitamin B5, hair oil ini mampu membantu dan menjaga kelembapan, serta merawat rambut kamu.

Selain itu produk ini juga dibuat untuk segala jenis rambut. Bentuk dari hair oil ini adalah kapsul berisi gel, nah produk ini juga bisa dibawa ke mana saja tanpa mengambil banyak tempat.

2. Mandom Lucido-L Hair Vitamin Oil For Normal Hair

Produk Hair Oil
Foto: watsons

Yang kedua ada dari produk Mandom. Lucido-L Hair Vitamin Oil sendiri diformulasikan khusus untuk rambut normal. Kandungan yang ada diproduk ini dilengkapi dengan vitamin A, C, dan E yang cepat meresap ke dalam rambut. Selain itu Hair oil yang satu ini juga memiliki tekstur yang ringan, berupa minyak, tetapi tenang efek berminyak tidak akan kamu rasakan setelah penggunaan.

Pengemasannya juga berbentuk botol plastik imut dengan pump yang praktis, jadi kamu bisa membawanya saat traveling. Produk inu bisa digunakan pada rambut jenis normal, selain itu juga beraroma floral. Nah, untuk produk yang satu inu dijual mulai dari harga Rp30.000.

3. Innisfree Camellia Essential Hair Oil Serum

Produk Hair Oil
Foto: blibli

Selanjutnya ada produk dari Innisfree. Produk yang satu ini mengeluarkan hair oil dengan nama Camellia Essential Hair Oil Serum. Hair oil ini digunakan untuk melapisi rambut dengan camellia oil jeju yang berguna untuk mengentaskan masalah rambut rusak. Bagi kamu yang mengalami masalah rambut seperti patah, bercabang, atau rusak, ada baiknya menggunakan hair oil yang satu ini.

Produk ini diklaim mampu untuk mengembalikan kondisi rambut kamu yang rusak menjadi lembut dan sehat kembali. Hair oil yang sekaligus serum ini juga memiliki tekstur yang mudah menyerap meski sedikit kental.

Sebelum menggunakan hair dryer, curler, atau alat catok kamu bisa menggunakan hair oul yang satu ini untuk mencegah rambut bercabang. Produk ini dipasarkan mulai dari Rp104.500.

4. L’Oréal Paris Elseve Extraordinary Oil Gold

Produk Hair Oil
Foto: blibli

Untuk hair oil selanjutnya ada dari L’Oréal Paris. Brand yang satu ini juga mengeluarkan hair oil, dengan ekstrak 6 macam bunga supaya rambut kamu terlihat lebih indah dan ternutrisi setiap hari. Untuk produk yang satu ini dijual mulai dari harga Rp155.000.

Kandungan ekstrak 6 macam bunga itu adalah lotus, chamomile, rose, tiare, linseed, dan soybean. Kandungan tersebut akan memberikan kamu rambut yang lembut, halus, dan berkilau tanpa terlihat lepek dan berminyak dengan teksturnya yang ringan dan cepat meresap.

Selain kandungan dari macam bunga ada juga kandungan minyak coconut oil, sunflower seed oil, dan soyabean oil.

Pengaplikasiannya terdiri dua cara yaitu ketika rambut setengah kering untuk melindungi rambut dari panas hair dryer, atau bisa juga memakainya saat rambut telah kering sepenuhnya untuk meningkatkan warna dan kilau rambut. Produk ini dikemas dalam botol kaca, jadi hati-hati dalam menggunakannya.

5. Dove Nourishing Oil Care Nutri-Oil Serum

Produk Hair Oil
Foto: dove

Produk terakhir ada dari Dove. Brand ini mengeluarkan produk hair oil juga dengan nama Nourishing Oil Care Nutri-Oil Serum. Di pasaran produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp141.000. Produk ini diklaim dapat melembutkan, melembapkan, dan mengembalikan kilau alami dalam sekejap, merupakan salah satu manfaat produk yang satu ini.

Bahkan kamu tidak perlu khawatir, Dove Nourishing Oil Care Nutri-Oil Serum siap menolong, jika nantinya rambut kamu menjadi kusut dan berantakan. Tak hanya itu, produk ini juga mampu membuat rambut kamu menjadi wangi, karena adanya aroma floral dan fresh fruit di dalamnya. Sebaiknya gunakan setelah keramas atau setiap saat kamu membutuhkannya karena formulanya ini dibuat untuk mudah meresap.

Nah itu dia 5 rekomendasi produk hair oil yang bisa kamu gunakan. Ada baiknya untuk tidak asal memilih hari oil karena harga, trend, atau yang lainnya, sebab, bisa merusak rambut kamu. Jangan lupa rawat rambut kamu supaya tetap sehat.