Debut Solo "On The Ground", Intip Perjalanan Karir Rose Blackpink

Selasa, 15 Februari 2022 | 15:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Debut Solo "On The Ground", Intip Perjalanan Karir Rose Blackpink

Rose Blackpink (Instagram.com/roses_are_rosie)

Ladiestory.id - Rose Blackpink, siapa K-popers yang tidak kenal salah satu member Blackpink ini. Bahkan banyak yang bukan K-popers sudah mengenal gadis satu ini.

Ya, Rose Blackpink atau yang disebut Roseana Park. Dia adalah salah satu member dari Girl Band terkenal naungan YG entertainment yang bernama BLACKPINK. 

Blackpink sendiri mulai debut pada tahun 2016 lalu, dengan lagu "Boombayah". Sejak debut hingga tahun 2021 sudah ada 3 member yang debut solo. Yang pertama ada Jennie dengan lagu "SOLO", kemudian Rose dengan lagu "ON THE GROUND", dan yang terakhir ada Lisa dengan lagu "LALISA". Untuk jisoo sendiri masih belum terlihat kabar debut solonya, tetapi dia sudah debut sebagai aktris dalam drama "SNOWDROP".

Rose menjadi salah satu member yang debut solo dengan prestasi begitu banyak. Tak hanya itu, dia juga mulai ikut dalam banyak variety show di televisi korea. Lalu bagaimana perjalanan karir Rose sejak dia debut solo? Berikut ini beberapa informasi mengenai perjalanan karir Rose Blackpink.

1. Memperoleh Viewers Music Video Terbanyak dalam Waktu 24 Jam

Rose Blackpink (Instagram.com/roses_are_rosie)

Rose Blackpink menjadi satu-satunya solois K-pop yang bisa mendapatkan 41,6 Juta viewers untuk MV nya dalam waktu 24 Jam saja. Jumlah penonton yang dia dapatkan bisa mengalahkan Pencapaian Psy pada tahun 2013 lalu.

2. Mencetak Rekor Baru Solois Wanita K-Pop dengan Perolehan Penjualan Album Tertinggi

Rose Blackpink (Instagram.com/roses_are_rosie)

Sejak rilis pada 16 Maret 2021, album fisik R milik Rose ini telah terjual sebanyak 282 ribu lebih. Penjualan tersebut hanya dalam waktu sehari. Tak hanya itu, dalam waktu satu minggu album R tersebut terjual hingga 448 ribu kopi.

Dengan begitu, rose berhasil mengalahkan solois IU yang sebelumnya memegang rekor penjualan sebanyak 147 ribu lebih. Wah sungguh angka yang fantastis bukan?

3. Lagu On The Ground yang Masuk dalam Chart Inggris

Rose Blackpink (Instagram.com/roses_are_rosie)

Lagi-lagi rose Blackpink memecahkan rekor dengan menjadi satu-satunya solois wanita K-Pop yang lagunya berhasil masuk ke dalam chart Inggris. Pada tanggal 19 Maret 2021, Official Charts Inggris mengumumkan bahwa Lagu On The Ground menjadi salah satu lagu yang masuk kedalam chart inggris. Lagu tersebut telah berhasil menduduki peringkat 43.

4. Solois Wanita K-Pop yang Berhasil Mendapatkan Posisi Teratas di Chart Billboard Hot 100

Rose Blackpink (Instagram.com/roses_are_rosie)

Tak hanya dalam chart inggris saja, ternyata lagu On The Ground milik Rose juga masuk me dalam tangga lagu Hot 100. Dengan demikian Rose berhasil mengalahkan CL eks 2NE1 yang dulunya pada tahun 2016 lalu berada di posisi 94. 

5. Menjadi Bintang Tamu dalam Variety Show Korea

Rose Blackpink (Instagram.com/roses_are_rosie)

Setelah debutnya selama beberapa bulan, Rose kemudian muncul di layar kaca televisi Korea. di sana dia menjadi bintang tamu bagi banyak variety show, seperti: Sea Of Hope dan My Ugly Duckling. Dalam variety show Sea of Hope, Rose menyanyikan beberapa lagu, seperti: Gone, The Only Exception, Read My Mind, Slow Dancing In A Burning Room, dan masih banyak lagi.

Acara yang berlangsung dari tanggal 29 Juni 2021 hingga 14 September 2021 itu menjadi salah satu acara yang dibintangi Rose. Selain itu Rose juga menjadi MC spesial dalam acara My Ugly Ducking di sana dia mengungkapkan banyak kebiasaan-kebiasaan dirinya.