Destinasi Negara Ramah Wisatawan Muslim Yang Wajib Kamu Kunjungi

Selasa, 19 Januari 2021 | 09:28:50

LS Travel

Penulis : LS Travel

Destinasi Negara Ramah Wisatawan Muslim Yang Wajib Kamu Kunjungi

liburan ke luar negeri bisa dibilang susah-susah gampang. Karena stigma teroris acapkali melekat pada kaum muslim di dunia, hal ini tentu bisa menyulitkan para cewek berhijab untuk bepergian ke negara lain. Padahal liburan itu pengennya serba asyik, aman, dan happy terus. Nggak cuma itu, sebagai traveler muslim, kamu juga diwajibkan konsumsi makanan halal dan memudahkan untuk beribadah shalat 5 waktu. Sementara makanan di luar negeri kerap menyajikan makanan yang mengandung bahan-bahan tidak halal dan jarang ada tempat ibadah. Untuk itu, simak deh negara mana saja yang ramah wisatawan muslim, terutama buatmu cewek berhijab dalam ulasan berikut ini.

Malaysia

Ke Malaysia bikin kamu seperti di Indonesia. Nggak bingung lagi cari makanan halal dan tempat ibadah. Maka tak heran kalau Malaysia jadi salah satu negara terdekat yang ramah wisatawan muslim dan kalau ke sana seperti berada di rumah sendiri. Masjidnya di mana-mana, makanan halal mudah ditemukan, dan tentunya aman buat kamu sebagai traveler berhijab. Plus, budaya dan wisata alamnya juga menarik lo.

Korea Selatan 

Siapa sangka kalau wisatawan muslim di Korea Selatan sangat dimanjakan? Hal ini karena pemerintah Korea Selatan peduli dengan keberadaan turis muslim di negaranya. Maka tak heran jika di pusat kota mudah ditemukan tempat ibadah, antara lain Masjid Pusat Seoul di Itaewon, Seoul yang dibangun sejak 1976. Pun demikian dengan masjid Busan, Anyang, Gwangju, Daegu, Kaesong, Gyeongo, dan Anyang. Tak lupa, lokasi wisata di Korea Selatan juga banyak dilengkapi dengan tempat ibadah seperti di Nami Island yang tersedia mushala. Sementara untuk mencari makanan halal, kamu bisa manfaatkan aplikasi Halal Korea.

Jepang 

Tidak jauh berbeda dengan Korea Selatan dan Taiwan, Jepang juga sedang gencar menarik wisatawan muslim. Misalnya, ada dua masjid raya di Tokyo dan terdapat perkampungan muslim. Kalau kamu ke sana, bisa saja diberi pemandu wisata yang seorang muslim juga. Jika kamu mampir ke tourism center di kota Nara dan pengen shalat, kamu bisa langsung tanyakan ke petugas dan akan langsung diantar. 

Turki

Negara Turki menjadi salah satu destinasi favorit traveler muslim dengan peradaban Islamnya. Tak hanya soal keramahan penduduk, mudah ditemukan masjid atau mushala, pun demikian makananan halalnya. Di Turki, kamu bisa belajar sejarah tentang peradaban Islam yang begitu besar dan kaya di masa lalu. Silahkan kunjungi Masjid Sultan Ahmet, Anatolia, dan Cappadocia kalau ke sana.

Belanda 

Belanda merupakan rumah kedua bagi turis Indonesia dan wisatawan muslim dari berbagai negara. Apakah kamu tahu kota-kota di Belanda sangat ramah dengan traveler muslim? Misalnya saja ibukota Amsterdam yang modern memiliki sekitar 60 restoran yang menyediakan makanan halal. Pun demikian dengan hotel berkonsep halal, meski tidak banyak jumlahnya. Untuk masjidnya pun mudah ditemukan, semisal ada Masjid Westermoskee Aya Sofya dan Masjid Al Karam misalnya. Selain Amstrdam, kota-kota seperti Rotterdam, Utrecht, dan Den Haag bisa dibilang sebagai rumah kedua bagi wisatawan Indonesia dan traveler muslim.

Jadi traveler muslim memang paling nyaman kalau bisa jalan-jalan di negara yang ramah wisatawa muslim. Tidak hanya asyik jalan-jalan di tempat menarik, tapi juga nyaman dan tenang menjalani ibadah di sana.