5 Destinasi Wisata ala Universal Studio di Indonesia, Siap Traveling?

Minggu, 12 Juni 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Destinasi Wisata Ala Universal Studio Di Indonesia, Siap Traveling?

Broadway- The Flavor Bliss. (Special)

Ladiestory.id - Universal Studio merupakan salah satu destinasi wisata yang tersebar di beberapa negara, seperti Amerika Serikat dan Singapura. Universal Studio telah menjadi salah satu tujuan wisata dunia karena kemegahan dan keunikan yang dimilikinya.

Universal Studio menyajikan beragam hiburan yang menarik seperti proses pembuatan film, beragam wahana permainan seru dan menantang, serta hiburan menarik lainnya. Adanya beragam hiburan yang menarik tersebut membuat banyak turis tertarik untuk mengunjungi Universal Studio, termasuk juga wisatawan yang berasal dari Indonesia.

Namun, perlu diakui untuk melakukan perjalanan wisata ke luar negeri membutuhkan dana yang tidak sedikit. Jika Kamu belum berkesempatan mengunjungi Universal Studio, Kamu tak perlu berkecil hati. Di Indonesia, khususnya di Jawa, telah banyak destinasi wisata yang menyerupai Universal Studio. Ladiestory.id telah merangkum lima destinasi wisata ala Universal Studio yang bisa Kamu kunjungi. Simak yuk!

Broadway- The Flavor Bliss

Broadway- The Flavor Bliss. (Special)

Destinasi wisata pertama ala Universal Studio adalah Broadway- The Flavor Bliss. Lokasinya berada di Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

Destinasi wisata ini cocok untuk dijadikan tempat hangout bersama teman maupun keluarga. Di tempat ini, Kamu bisa menikmati beragam sajian kuliner atau berjalan-jalan santai sambil mengabadikan beberapa foto.. Selain itu, Kamu juga bisa menikmati suasana seolah berada di kota Los Angeles.

Broadway- The Flavor Bliss memang didesain menyerupai Los Angeles yang merupakan pusat pembuatan film dunia. Kamu bisa mengunjungi tempat ini dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB. Bahka,n Kamu tidak akan dipungut biaya tiket masuk jika berkunjung pada Senin-Jumat. Namun, pada Sabtu, Minggu, dan hari besar nasional Kamu akan dipungut biaya sebesar Rp30 Ribu untuk tiket masuknya.

Surya Yudha Park 2

Surya Yudha Park 2. (Special)

Surya Yudha Park 2 merupakan destinasi wisata yang terletak di di Jalan Gotong Royong, Banjarnegara. Tempat wisata ini menyajikan berbagai replika bangunan dunia, seperti bola dunia di Universal Studio dan Merlion Park.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga. Anak-anak pun dapat menikmati beragam hiburan, seperti Dino Land, Taman Teletubbies, dan juga taman replika suku Indian. Sementara, pada malam harinya, di Surya Yudha Park 2 Kamu akan menemukan keindahan lampu warna-warni. Tiket masuk ke tempat wisata ini juga cukup terjangkau, yakni untuk dewasa sebesar Rp25 Ribu, sementara untuk anak-anak sebesar Rp15 Ribu.

Studio Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong. (Special)

Terletak di Sleman, Yogyakarta, Studio Alam Gamplong merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib Kamu kunjungi. Tempat wisata ini awalnya diprakarsai oleh sutradara kenamaan Hanung Bramantyo. Kini, Studio Alam Gamplong telah dibuka untuk umum sebagai tempat wisata edukasi.

Studio Alam Gamplong menyajikan beragam spot menarik yang bisa Kamu gunakan untuk selfie maupun melakukan pemotretan prewedding. Tempat wisata ini dibuka mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB. Pengunjung juga tidak dikenakan tiket masuk.

Namun, jika ingin masuk wahana Rumah Habibie dan Ainun atau Kereta Tua akan dikenakan biaya sebesar Rp10 Ribu. Selain itu, jika ingin melakukan pemotretan, syuting maupun wisata edukasi, maka Kamu bisa menghubungi pihak manajemen Studio Alam Gamplong. 

The Lost World Castle

The Lost World Castle. (Special)

Masih berada di Sleman, Yogyakarta, ada satu destinasi wisata menarik untuk Kamu kunjungi. The Lost World Castle merupakan destinasi wisata yang mengusung konsep negeri dongeng.

Ada banyak wahana menarik yang ada di tempat wisata ini seperti kapal bajak laut, benteng Wild Wild West, dan miniatur Colosseum. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini juga cukup terjangkau,  yaitu Rp30 Ribu per orang. 

Museum Angkut

Museum Angkut. (Special)

Di daerah Jawa Timur, tepatnya di Kota Batu, terdapat destinasi menarik ala Universal Studio. Tempat wisata tersebut adalah Museum Angkut.

Di tempat wisata tersebut terdapat koleksi mobil antik. Selain itu, pengunjung dapat menikmati wahana wisata menarik seperti  miniatur Istana Buckingham, Gangster Town, dan Las Vegas. Harga tiket masuk ke Museum Angkut adalah Rp100 rRbu pada hari biasa. Sementara pada weekend dan hari libur nasional adalah Rp110 Ribu.