1. Travel
  2. 5 Destinasi Wisata Alam Populer di Kota Tembakau Temanggung
Travel

5 Destinasi Wisata Alam Populer di Kota Tembakau Temanggung

5 Destinasi Wisata Alam Populer di Kota Tembakau Temanggung

Temanggung. (Special)

Ladiestory.id - Temanggung merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Berada di wilayah dataran tinggi membuat kota ini memiliki banyak spot pemandangan alam yang memukau.

Tak akan sulit menemukan destinasi wisata dengan lanskap pegunungan, persawahan, maupun perbukitan hijau di kota ini. Kota yang kerap dijuluki sebagai "kota tembakau" ini layak masuk ke dalam bucket list liburan kamu.

Kamu bisa berkunjung ke destinasi wisata alam maupun destinasi wisata yang kekinian. Nah, agar memudahkan kamu saat menjelajah kota ini, berikut lima destinasi wisata populer di Temanggung yang telah dirangkum oleh Ladiestory.id.

Posong

Posong. (Special)

Destinasi wisata pertama yang sangat populer dan wajib kamu kunjungi saat ke Temanggung adalah Posong. Lokasinya berada di area sawah, Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung dengan ketinggian 1.400 mdpl.

Posong merupakan lokasi yang tepat bagi kamu yang ingin berburu di sunrise dan sunset. Tak hanya itu, kamu juga bisa lho mengabadikan momen di beberapa spot foto yang Instagramable.

Jika cuaca cerah dan mendukung kamu juga bisa melihat keindahan delapan gunung di Jawa Tengah, seperti Gunung Sindoro, Gunung Andong, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Gunung Ungaran, Gunung Muria, Gunung Merapi, dan Gunung Telomoyo. 

Embung Kledung

Embung Kledung. (Special)

Berada tidak jauh dari Posong, ada sebuah destinasi wisata yang juga wajib untuk kamu kunjungi, yaitu Embung Kledung. Tempat wisata ini berada di Jalan Raya Parakan-Wonosobo, area sawah, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung.

Embung Kledung merupakan sebuah danau buatan yang juga berfungsi sebagai tempat penampungan air hujan. Saat musim kemarau tiba, embung ini dijadikan sebagai sumber mata air untuk pengairan dan kebutuhan sehari-hari oleh warga se tempat. 

Sigandul View

Sigandul View. (Special)

Sigandul View merupakan salah satu destinasi wisata yang sedang populer saat ini. Destinasi wisata ini memadukan konsep wisata alam dan kekinian. Spot andalan yang ada di tempat wisata ini adalah jembatan kaca Sigandul setinggi 12-15 meter. Jembatan kaca ini bisa kamu jadikan sebagai spot foto yang Instagramable.

Kamu tak perlu khawatir, jembatan ini aman untuk diinjak karena menggunakan kaca dengan ketebalan mencapai 12 milimeter. Di tempat wisata ini juga disediakan teropong yang bisa kamu gunakan untuk melihat keindahan alam secara keseluruhan.

Setelah lelah mengeksplorasi tempat wisata ini, kamu bisa duduk santai bersama pasangan maupun keluarga di kafetaria sembari menikmati hidangan yang menggugah selera. Lokasinya berada di Jalan Raya Parakan-Wonosobo, area sawah, Kwadungan Jurang, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. 

Hutan Pinus Sigrowong

Hutan Pinus Sigrowong. (Special)

Kalau kamu hobi camping, kamu bisa lho mencoba bermalam di hutan pinus Sigrowong. Saat menuju ke lokasi wisata ini, kamu bisa melihat ribuan pohon pinus yang tumbuh di area perbukitan. Kamu juga akan disambut dengan jejeran pohon kopi yang dirawat dengan apik.

Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen di berbagai spot foto yang ada di lokasi ini. Kamu juga bisa melakukan penjelajahan ke Gua Sigrowong yang sangat bersejarah pada masa agresi militer Belanda. Lokasi hutan pinus Sigrowong berada di Rowoseneng, Gesing, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung. 

Curug Trocoh

Curug Trocoh. (Special)

Curug Trocoh adalah pilihan yang tepat buat kamu yang hobi berpetualang. Lokasinya cukup tersembunyi dan dikelilingi tebing-tebing tinggi serta pepohonan hijau. Lokasi tepatnya berada di Desa Tawangsari, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung.

Di tempat wisata ini, kamu bisa menikmati keindahan salah satu air terjun tertinggi di Jawa Tengah yang terdiri dari lima tingkat. Bahkan konon katanya, air di Curug Trocoh ini tidak pernah surut meskipun sedang musim kemarau. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel