Liburan Tahun Baru Makin Seru, Kunjungi 5 Destinasi Wisata Baru di Australia

Minggu, 25 Desember 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Liburan Tahun Baru Makin Seru, Kunjungi 5 Destinasi Wisata Baru Di Australia

Ilustrasi berlibur. (Special)

Ladiestory.id - Pergantian tahun kerap dirayakan oleh banyak orang dengan berlibur, baik mengunjungi destinasi wisata domestik maupun mancanegara. Salah satu negara yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan liburan awal tahun adalah Australia.

Negeri kanguru ini menawarkan berbagai pengalaman baru yang menarik pada Januari 2023. Berikut beberapa destinasi wisata baru yang bisa kamu kunjungi saat berada di Australia.

Raksasa Mandurah (Mandurah, Australia Barat)

Raksasa Mandurah. (instagram.com/palmeradventures_mtrr)

Raksasa Mandurah telah muncul di Australia Barat. Sebuah pameran gratis yang dibuat oleh seniman patung terkenal asal Denmark, Thomas Dambo.

Patung-patung besar ini tersebar di Mandurah dan wilayah Peel dan merupakan satu-satunya di Subiaco yang patut dicari oleh para penjelajah. Penjaga tradisional wilayah Peel, Orang Bindjareb dari Bangsa Noongar berbagi cerita tentang tanah tempat setiap raksasa ditempatkan di lokasi.

Tur Saus Lokal (Sydney, New South Wales)

Ilustrasi bar. (Special)

Temukan rute dengan deretan bar yang tersembunyi melalui CBD Sydney dan The Rocks dengan Tur Saus Lokal. Tur ini menampung hingga 12 tamu, dan sangat cocok untuk pelancong solo, ekspatriat, dan lajang untuk mendapatkan teman baru sambil menjelajahi bar kecil terbaik di Sydney. Dari Cantina OK!, salah satu dari 50 bar teratas di dunia, hingga Frankie's Pizza, tur akan membawamu ke kurang lebih empat bar selama tiga setengah jam.

Tur ke Pulau Kanguru (Kangaroo Island, South Australia)

Ilustrasi Pulau Kanguru. (Special)

Menjelajahi Pulau Kanguru bersama pemandu yang berpengetahuan dan berpengalaman. Wisatawan dapat menikmati kelezatan lokal di hutan semak, memilih berbagai pilihan tur, atau bahkan meminta rencana perjalanan yang dipesan lebih dahulu yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Tersedia untuk tamu yang menginap dan masyarakat umum. Tamu akan diangkut dengan kendaraan Mercedes Benz untuk perjalanan mewah.

taypani milaythina-tu: Return to Country (Hobart, Tasmania)

taypani milaythina-tu: Return to Country. (tmag.tas.gov.au)

taypani milaythina-tu: Return to Country adalah pameran terobosan yang menampilkan karya kreatif dari 20 seniman asli Tasmania. Berlangsung hingga 12 Februari 2023, pameran ini mengeksplorasi hubungan antara komunitas dan benda leluhur, khususnya yang diadakan di institusi di luar Tasmania.

Pameran yang Ditakuti dan Dihormati (Canberra, Wilayah Ibu Kota Australia)

Pameran yang Ditakuti dan Dihormati. (nma.gov.au)

Diluncurkan pada Desember ini, Feared and Revered: Feminine Power through the Ages untuk merayakan feminitas dan tradisi budaya yang mencakup enam benua dan 5 ribu tahun. Menampilkan lebih dari 160 objek dari British Museum, pameran ini akan menampilkan artefak sakral, karya seni kontemporer, dan banyak lagi. Di samping itu ini adalah representasi tokoh perempuan Australia dan budaya populer perwujudan dari dewa.