5 Destinasi Wisata di Hong Kong untuk Rayakan Libur Akhir Tahun

Senin, 26 Desember 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Destinasi Wisata Di Hong Kong Untuk Rayakan Libur Akhir Tahun

LANDMARK. (Special)

Ladiestory.id - Akhir tahun di Hong Kong identik dengan musim dingin tanpa salju. Meski demikian, kemeriahan natal dan tahun baru tetap terasa dengan dekorasi yang menarik.

Hong Kong juga menawarkan deretan destinasi wisata Instagrammable, yang cocok diunggah di media sosial. Nah, berikut beberapa destinasi wisata Hong Kong yang yang bisa kamu kunjungi untuk merayakan libur akhir tahun.

Hong Kong WinterFest

Hong Kong WinterFest. (Special)

Musim liburan ini, pohon Natal setinggi lebih dari 20 meter yang terang benderang berdiri di tengah-tengah di tepi pelabuhan West Kowloon Cultural District. Pohon natal ini dipersembahkan oleh Hong Kong Tourism Board.

Menampilkan musik dan efek pencahayaan berkelap-kelip spesial, pohon natal luar ruangan tertinggi di kota ini, dipasangkan dengan pemandangan indah Victoria Harbour yang terkenal di dunia, akan menggoda kamera smartphone-mu. Kamu bisa melihat keidahan pohon natal ini sejak 25 November 2022 hingga 1 Januari 2023.

Harbour City 

Harbour City. (Special)

Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di kota telah berubah menjadi “Unicorn Merry-Go-Round Paradise” tahun ini, memandu pengunjung ke negeri dongeng. Berjalan melalui halaman depan Ocean Terminal, pengunjung akan dikelilingi oleh banyak pohon natal yang berkilauan. 

Jangan lewatkan pula untuk mengunjungi Unicorn Merry-Go-Round Palace, yang menampilkan ratusan lampu gemerlap seperti bintang yang bergantungan di langit-langit. Lokasi ini bisa menjadi spot foto terbaik untuk postingan Instagram milikmu! Tempat ini bisa kamu temukan di Harbour City, 3-27 Canton Road, Tsim Sha Tsui sejak 17 November 2022 hingga 2 Januari 2023.

Lee Tung Avenue

Lee Tung Avenue. (Special)

Semua tentang kemewahan dan musim perayaan glamor ada di Lee Tung Avenue (LTA). Bola disko terbesar di Asia, dengan tinggi 7 meter, dan tertutup lebih dari 2 ribu keping cermin, melayang di atas jalan setapak yang ditumbuhi pepohonan di Avenue. Di lokasi ini, lagu hit dari era 70-an dan 80-an berkumandang.

Pada malam natal dan tahun baru, LTA akan menampilkan Let It Snow, dengan menghadirkan "efek" salju saat langit menjadi gelap. Kenakan pakaian diskomu yang paling gemerlap saat natal untuk bergabung dalam “Christmas Night Fever”, lengkap dengan pertunjukan tari dan hiburan DJ live. Tempat ini akan dibuka hingga 2 Januari 2023.

LANDMARK 

LANDMARK. (Special)

Dengan adanya Mrs Claus Bakery yang sangat lezat berada di atrium LANDMARK yang megah, semangat memberi berada di level tertinggi di kompleks perbelanjaan pada musim perayaan ini. 

Berhiaskan rumah roti jahe raksasa, pesawat terbang terapung, dan balon udara, bersama dengan teman-teman hewan lucu yang menandai area Bakery, momen untuk mengambil foto yang sempurna selalu hadir di lokasi ini. Simpan beberapa rol film untuk Mrs. Claus dan sahabat karibnya, Gingerbread Man! Dekorasi Gigerbread Man akan tetap ada hinggga 2 Januari mendatang.

Tai Kwun 

Tai Kwun. (Special)

Kompleks warisan yang direvitalisasi di Central akan disemarakkan dengan perayaan meriah pada Desember ini. Pemandangan dan suara natal yang romantis akan memenuhi suasana Tai Kwun, dengan pohon natal yang megah di Parade Ground.

Selain itu, pertunjukan cahaya yang memesona juga akan berlangsung di malam hari. Serangkaian kejutan yang menyenangkan menanti, termasuk pertunjukan sirkus yang seru dan pertunjukan musik yang merdu, menjanjikan suasana Natal yang modern di salah satu bangunan ikonik paling bersejarah di Hong Kong.