5 Destinasi Wisata di Kepulauan Seribu, Cocok untuk Self Healing

Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:00:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Destinasi Wisata Di Kepulauan Seribu, Cocok Untuk Self Healing

Potret Kepulauan Seribu. (Special)

Ladiestory.id - Weekend merupakan waktu yang tepat untuk memanjakan diri dan menyegarkan pikiran. Setelah selama lima hari pikiran dan raga dituntut untuk bekerja keras menyelesaikan semua tugas kantor, Kamu perlu istirahat sejenak dari rutinitas harianmu agar bisa kembali semangat menjalani Senin yang akan datang.

Beragam cara bisa Kamu lakukan untuk menyegarkan pikiranmu. Salah satunya adalah dengan pergi berwisata. Ladies, jika Kamu berdomisili di Jakarta atau sekitarnya, Kamu bisa memilih Kepulauan Seribu sebagai tempat self healing-mu.

Kepulauan Seribu secara geografis masih merupakan bagian dari DKI Jakarta. Kepulauan yang terdiri dari 105 pulau yang tersebar ini merupakan salah satu wisata alam terbaik di Indonesia. Kepulauan seribu cocok Kamu jadikan destinasi wisata, terutama buat Kamu yang menyukai kegiatan di air seperti diving maupun snorkeling.

Nah, Ladiestory.id telah merangkum beberapa destinasi wisata di Kepulauan Seribu yang bisa Kamu kunjungi.

1. Pulau Tidung

Sunset di Pulau Tidung. (Special)
Sunset di Pulau Tidung. (Special)

Pulau Tidung merupakan salah satu destinasi wisata populer di Kepulauan Seribu. Pulau Tidung terbagi menjadi dua bagian pulau kecil, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.

Di Pulau Tidung terdapat banyak penginapan dengan harga yang terjangkau. Selain itu, jembatan cinta yang merupakan jembatan penghubung antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil menjadi daya tarik dari tempat wisata ini.

Di jembatan cinta ini Kamu juga akan dapat menikmati keindahan sunset. Selain itu, Kamu juga bisa bermain di hamparan pasir putih nan halus. Kalau Kamu menyukai tantangan, tak ada salahnya mencoba berbagai wahana permainan air, seperti banana boat.

2. Pulau Macan

Pulau Macan. (Special)
Pulau Macan. (Special)

Pulau Macan terkenal dengan berbagai resort indahnya. Di pulau ini banyak terdapat resort-resort yang berada di sepanjang tepian pulau. Harga yang ditawarkan memang relatif mahal, namun tentunya sebanding dengan keindahan dan kenyamanan yang akan Kamu rasakan.

Bagi Kamu pecinta snorkeling, destinasi wisata ini harus Kamu kunjungi. Hal ini dikarenakan perairan di Pulau Macan ini merupakan salah satu spot snorkeling terbaik.

3. Pulau Ayer

Pulau Ayer. (Special)
Pulau Ayer. (Special)

Dijuluki sebagai Mutiara Kepulauan Seribu karena Pulau Ayer memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Perairan yang jernih dan nampak kebiruan serta adanya bangunan cottage yang terapung di atas air membuatmu serasa berlibur di Maldives.

4. Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun. (Special)
Pulau Semak Daun. (Special)

Ladies, kalau Kamu berencana untuk melakukan kegiatan camping saat weekend, Kamu bisa mengunjungi Pulau Semak Daun. Pulau ini terkenal dengan keindahan sunrise-nya. Pulau Semak Daun juga dikenal sebagai spot camping favorit.

Kamu bisa menghabiskan malam dengan orang-orang terdekatmu di tempat ini. Menikmati malam yang bertabur bintang dan juga merasakan pengalaman dekat dengan alam. Kemudian pada pagi harinya, Kamu bisa menikmati pesona sunrise.

Momen ketika matahari mulai terbit dari garis permukaan lautan yang indah. Tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan olehmu.

5. Pulau Onrust

Pulau Onrust. (Special)
Pulau Onrust. (Special)

Kepulauan Seribu tak hanya terkenal dengan pesona keindahan alam dan perairannya. Di Kepulauan Seribu ternyata juga terdapat destinasi wisata sejarah. Destinasi wisata tersebut adalah Pulau Onrust.

Di pulau ini, Kamu bisa menyaksikan sisa-sisa bangunan yang merupakan benteng pertahanan Belanda pada masa perang dunia ke-2. Menelusuri Pulau Onrust dengan pemandangan sisa-sisa bangunan Belanda akan memberikan Kamu pengalaman berpertualang yang berbeda.

Ladies, sudah tentukan destinasi self healing-mu?