Tertarik Berburu Aurora? Kunjungi 5 Destinasi Wisata di Murmansk Rusia

Jumat, 11 November 2022 | 00:01:00

Tertarik Berburu Aurora? Kunjungi 5 Destinasi Wisata Di Murmansk Rusia

Ilustrassi aurora. (Instagram/sportdoctorapb)

Ladiestory.id - Aurora adalah fenomena alam, di mana cahaya tampak berkilauan di langit. Umumnya, fenomena ini bisa dilihat pada malam hari dan terjadi di sekitar kutub Bumi.

Jika kamu ingin melihat indahnya pemandangan aurora, kamu bisa berkunjung ke Murmansk, Rusia. Pasalnya, kota yang terletak paling utara di Rusia ini masuk dalam lingkar Arktik atau Kutub Utara. Saat berkunjung ke Murmansk, kamu bisa berkesempatan melihat Northern Lights atau Aurora Borealis.

Tak sabar ingin berburu aurora di Murmansk, Rusia? Ladiestory.id telah merangkum lima destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Murmansk, Rusia.

Aurora Village

Aurora Village. (Special)

Saat berkesempatan berkunjung ke Murmansk, berburu atau mencari si Cahaya Utara merupakan kegiatan yang wajib kamu lakukan. Fenomena alam yang hanya bisa di nikmati di setiap ujung dunia ini menampilkan sinar cahaya berwarna-warni yang bergerak indah.

Aurora menjadi magnet utama untuk wisatawan, baik domestik Rusia maupun internasional, untuk berkunjung ke Murmansk. Untuk kamu yang tertarik melihat indahnya Aurora Borealis di Murmansk, kamu bisa mengunjungi Aurora Village.

Teriberka

Pemandangan Teriberka. (Instagram/@my_life.travel)

Destinasi selanjutnya yang harus dikunjungi saat berkesempatan datang ke Murmansk adalah Teriberka. Ya, desa yang terletak paling utara di dunia ini terletak dua jam sebelah timur laut Kota Murmansk.

Dari Murmansk ke Teriberka tidak ada transportasi rutin, sehingga harus menggunakan jasa tour travel untuk bisa datang ke tempat ini. Di Teriberka, kamu bisa melihat pemandangan laut Arktik yang luas hingga sisa tulang ikan paus. 

Saami Village 

Saami Village. (Instagram/MariaBoyko)

Selanjutnya, destinasi yang wajib dikunjungi saat datang ke Murmansk adalah Sami Village. Ya, Sami Village adalah destinasi wisata desa tradisional masyarakat Kola atau Murmansk.

Di desa ini, kamu akan dimanjakan pemandangan rumah khas tradisional masyarakat setempat. Kamu pun bisa bermain dengan kereta es yang ditarik oleh anjing Husky. 

Treriksroysa 

Treniksroysa. (Instagram/miriamlindhepersson)

Destinasi lainnya yang wajib dikunjungi saat kamu berkesempatan untuk datang ke Murmansk adalah Treriksroysa. Ya, destinasi ini memang sangat jauh dari Kota Murmansk.

Kendati demikian, Treriksroysa sangat menarik untuk dikunjungi, karena destinasi ini adalah tempat di mana tugu perbatasan tiga negara sekaligus, yakni Rusia, Finlandia dan Norwegia. Di destinasi ini, akan ada banyak tempat rekreasi yang menawarkan wisata ski es saat musim dingin.

Murmansk City 

Murmansk City. (Instagram/Kovtunovai)

Saat berkunjung ke Murmansk, kamu juga harus  mengeksplor Kota Murmansk itu sendiri. Kota Murmansk banyak menyimpan destinasi wisata, namun yang wajib dikunjungi adalah Patung Alyosha. Saat kamu mengunjungi Patung Alyosha, kamu bisa melihat pemandangan Kota Murmansk dari atas.

Selain itu, jangan lewatkan untuk makan di sebuah gerai makan cepat saji yang terletak paling utara di dunia. 

Apakah kamu tertarik traveling ke Murmansk, Rusia dan menyaksikan indahnya Aurora Borealis, Ladies?