Suguhkan Keindahan Alam Memukau, Ini 4 Destinasi Wisata Kepulauan Riau

Rabu, 22 Juni 2022 | 15:45:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Suguhkan Keindahan Alam Memukau, Ini 4 Destinasi Wisata Kepulauan Riau

Kepulauan Riau (Special)

Ladiestory.id - Kepulauan Riau merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia. Kepulauan Riau adalah provinsi hasil pemekaran Provinsi Riau. Letaknya berbatasan dengan Vietnam, Kamboja, Malaysia, dan Singapura. 

Berupa kepulauan, daerahnya didominasi dengan pantai dan lautan. Karenanya, terdapat banyak destinasi wisata yang bisa Kamu jadikan pilihan saat berkunjung ke sana, lho!

Berikut Ladiestory.id sudah siapkan beberapa rekomendasi destinasi wisata yang bisa Kamu kunjungi di Kepulauan Riau.

Pulau Bawah

Pulau Bawah (Special)

Pulau ini merupakan pulau tak berpenghuni. Pulau Bawah menjadi destinasi wisata favorit bagi turis lokal maupun turis asing yang berkunjung ke Kepulauan Riau. Karenanya, di sana dikembangkan sebuah resort berbintang tujuh sebagai ekowisata di taman wisata perairan Indonesia.

Pulau Bawah menyuguhkan hamparan laut biru yang jernih dengan pasir pantai putih dan juga hutan yang lebat. Untuk dapat mencapai Pulau Bawah, pengunjung dapat menempuh jalur laut atau udara. Sayangnya, pulau dengan luas 300 hektar itu hanya dapat dikunjungi oleh 70 orang per kunjungan.

Pulau Ranoh

Pulau Ranoh (Special)

Terletak di Pulau Batam, Pulau Ranoh bisa dibilang merupakan destinasi wisata baru yang ada di Kepulauan Riau. Pulau ini menawarkan wahana olahraga air dengan pemandangan yang indah.

Pulau Ranoh memiliki air laut yang jernih dan tenang dengan hamparan pasir pantai putih. Perpaduan pesona alam ini menjadikan Pulau Ranoh memiliki kesan yang elegan dan tentu saja instagramable.

Barelang Bridge Batam

Barelang Bridge Batam (Special)

Barelang Bridge Batam atau Jembatan Barelang merupakan jembatan yang menghubungkan antara Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang, dan Pulau Galang Baru. Namanya sendiri diambil dari singkatan Batam, Rempang, dan Galang.

Jembatan yang pembangunannya diprakarsai oleh BJ Habibie itu menyuguhkan pemandangan hamparan laut biru yang luas dan indah. Bahkan, keindahannya sering dimiripkan dengan Golden Gate di San Fransisco, Amerika Serikat.

Gurun Telaga Biru

Gurun Telaga Biru (Special)

Merupakan kawasan bekas tambang yang terlantar, kini Gurun Telaga Biru menjadi salah satu pilihan destinasi wisata di Kepulauan Riau. Ia terletak di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Tempat ini menyuguhkan pemandangan hutan, kebun karet, dan juga rawa-rawa. Perpaduan warna kuning dari kawasan bekas pertambangan dan biru yang dihasilkan rawa-rawa itu membuat Gurun Telaga Biru menjadi destinasi wisata favorit pengunjung.

s