6 Destinasi Wisata Menarik di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Jumat, 10 Desember 2021 | 15:30:00

Nur Faizah

Penulis : Nur Faizah

6 Destinasi Wisata Menarik Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Ilustrasi wisata Indonesia. (Spesial)

Ladiestory.id - Seperti yang kita ketahui jika Indonesia memiliki kekayaan alam yang dapat dimanfaatkan sebagai destinasi wisata menarik di Indonesia. Seperti yang kita tahu, destinasi wisata adalah Cara yang paling tepat untuk melepas penat.

Apalagi  setelah sekian lama sibuk dengan rutinitas kerja atau belajar. Agar Anda tidak penasaran lagi. Yuk, kita bahas satu per satu. Simak artikel ini sampai akhir ya.

Daftar Destinasi Wisata Menarik Di Indonesia

Indonesia yang terbentang dari Sabang sampai Merauke tentunya memiliki destinasi wisata menarik yang wajib masuk ke dalam list liburan Anda.

Ilustrasi wisata Indonesia. (Spesial)

 

1. Pantai Pink

Pantai Pink terletak di Taman Nasional Komodo, kec. Labuan Bajo, Kab, Manggarai Barat, NTT ini memiliki pantai yang unik.

Biasanya pasir di pantai berwarna hitam atau putih, tetapi di pantai ini pasirnya berwarna merah muda yang dipadu dengan birunya air laut yang berwarna biru dan jernih menambah kecantikan tersendiri pada tempat ini.

Ilustrasi wisata Indonesia. (Spesial)

2. Pantai Oetune

Pantai yang terletak di kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT ini buka setiap hari selama 24 jam penuh. Pantai ini mirip sekali dengan gurun Sahara.

Selain itu, untuk menuju ke sana aksesnya pun tidak sulit. Hal yang tidak boleh terlewatkan adalah biaya tiket masuknya yang murah yaitu Rp3.000 saja.

3. Bendungan Margotirto, Gisting

Ilustrasi wisata Indonesia. (Spesial)

 

Bangunan ini dibuat pada jaman Belanda, yakni sekitar tahun 1930-an. Bendungan ini sempat viral karena kejernihan airnya sehingga menampakkan tumbuhan yang ada di dalamnya.

Bendungan ini beralamat di Campang, Gisting, kab. Tanggamus, Lampung, sedangkan untuk masuk ke tempat ini pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp3.000 saja.

4. Hutan Pinus Gunung Pancar

Jika Anda berkunjung ke sini alangkah baiknya jika berkunjung di pagi hari karena akan merasakan udara pagi yang sejuk karena berada di ketinggian sekitar 300-800 m di atas permukaan laut.

tidak hanya itu, tempat ini juga masuk ke dalam destinasi wisata yang Instagramable.

5. Museum Kereta Api Ambarawa

Ilustrasi wisata Indonesia. (Spesial)

Pergi berlibur ke Semarang jangan lupa mampir ke Ambarawa. Di tempat ini Anda melihat koleksi 21 lokomotif tua peninggalan Belanda. Museum ini terletak di jalan stasiun No. 1 Ambarawa, Semarang.

untuk masuk ke dalam museum antik ini, Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 per orang.

6. Gunung Bromo

Merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer yang ada di Jawa Timur. Di tempat ini Anda yang hendak berkunjung tidak perlu tracking atau mendaki, cukup dengan menyewa jeep lalu baru berjalan menanjak sedikit ke puncak.

Di atas adalah 8 daftar destinasi wisata menarik  di Indonesia. Jadi, bagaimana sudah tahu kan hendak menikmati liburan ke mana? Pastikan tetap jaga kesehatan agar bisa menikmati liburan dengan tenang.