Diterjang Banjir, Ini 7 Destinasi Wisata Populer di Kota Batu

Kamis, 11 November 2021 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Diterjang Banjir, Ini 7 Destinasi Wisata Populer Di Kota Batu

Foto: kompas

Ladiestory.id - Jika kamu sedang merasa suntuk atau burnout akibat aktivitas yang itu-itu saja, maka coba untuk liburan sejenak. Siapa tahu, selepas liburan membuat pikiran kamu menjadi lebih fresh dan semangat kembali untuk beraktivitas.

Tidak perlu bingung harus berlibur ke mana, karena Indonesia memiliki banyak tempat destinasi wisata yang menarik. Mulai dari kota Sabang sampai Merauke. Kota Batu bisa menjadi salah satu destinasi wisata bagi kamu yang berada di Pulau Jawa maupun sekitarnya.

Kota yang berhawa sejuk dan dekat dengan kota Malang maupun Kediri ini memiliki banyak tempat wisata populer dan kekinian. Meskipun beberapa waktu lalu Kota Batu sempat diterjang banjir, tapi pariwisata di Kota Apel tersebut tetap beroperasi.

Destinasi Wisata Populer di Kota Batu

Ada banyak sekali pilihan tempat wisata populer yang bisa kamu jumpai di Kota Batu. Mulai dari wisata alam, hingga wisata kekinian yang cukup hits. Nah, lalu tempat mana saja yang populer dan wajib dikunjungi? Berikut daftarnya.

1. Alun-Alun Kota Wisata Batu

Foto: kompas

Berlibur ke Kota Batu rasanya kurang afdol jika belum mengunjungi Alun-Alun Kota Wisata Batu. Bisa dikatakan jika alun-alun ini merupakan ikonnya Kota Batu.

Ciri khas Alun-Alun Kota Wisata Batu ini adalah dari monumen berbentuk apel dan bianglala-nya. Tempat ini dijadikan destinasi wisata yang ramah kantong bagi warga Batu dan sekitarnya.

2. Museum Angkut

Museum yang satu ini khusus untuk memajang berbagai jenis kendaraan antik, seperti dokar, mobil sport, hingga pesawat terbang. Semuanya yang ada di museum ini ditata dengan apik, sehingga cukup menarik untuk berfoto-foto.

3. Jatim Park 1

Bagi yang sudah berkeluarga dan memiliki anak-anak, Jatim Park 1 bisa menjadi tempat wisata yang menarik. Selain asyik untuk berekreasi, Jatim Park 1 juga cocok untuk mengenalkan anak-anak kepada dunia sekitar karena seakan laboratorium interaktif raksasa.

Di lahan seluas 11 hektar ini, ada banyak sekali atraksi dan fasilitas yang disediakan untuk pengunjung. Ada beberapa wahana yang cukup populer, sepert sky swinger, flying tornado, dragon coaster, sky ride, dll.

4. Goa Pinus

Foto: pojoksuramadu

Bagi kamu yang lebih menyukai wisata alam, maka Goa Pinus bisa masuk daftar tujuan wisata. Sebenarnya Goa Pinus merupakan bekas tempat penambangan peninggalan Jepang yang kemudian disulap menjadi wisata Kota Batu yang bernuansa alam namun kekinian. Kalau kamu suka eksis di sosmed, maka tenang saja. Disini ada banyak sekali spot foto yang dijamin bagus.

5. Batu Night Spectacular (BNS)

Untuk wisata malam di Kota Batu, maka destinasi wisata yang satu ini bisa kamu kunjungi. Kamu bisa menikmati keindahan Lampion Garden, sekaligus jajan di sekitar area. Tenang saja, untuk wisata ke Batu Night Spectacular cukup murah meriah di kantong.

6. Taman Langit Gunung Banyak (Paralayang) & Omah Kayu

Destinasi wisata yang satu ini sangat populer di kalangan anak muda. Disini kamu bisa melihat keindaha alamnya. Selain itu juga terdapat wisata paralayang yang menawarkan spot foto dengan background pemandangan hijau dari ketinggian.

7. Taman Wisata Selecta

Foto: selectawisata

Di sini kamu bisa melihat hamparan taman bunga yang asri dan menjadi salah satu daya tarik utamanya. Taman Wisata Selecta sangat cocok sebagai lokasi piknik bersama dengan keluarga.

Sebenarnya masih cukup banyak destinasi wisata Kota Batu yang populer dan cukup menarik. Nah, dari beberapa rekomendasi tadi, kira-kira mana yang paling ingin kamu kunjungi?