5 Destinasi Wisata Qatar yang Wajib Dikunjungi Saat Piala Dunia 2022

Senin, 5 Desember 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Destinasi Wisata Qatar Yang Wajib Dikunjungi Saat Piala Dunia 2022

Ilustrasi traveling di Qatar. (Special)

Ladiestory.id - Qatar kini tengah menjadi sorotan masyarakat dunia. Pasalnya, negara yang terkenal dengan penghasil minyak terbesar di dunia ini menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Saat ini, tentunya ada banyak orang dari segala penjuru dunia yang berkunjung ke Qatar untuk menyaksikan secara langsung laga Piala Dunia 2022 tersebut. 

Nah, jika kamu termasuk salah satu yang berkunjung ke Qatar, jangan lupa juga untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di Qatar. Sebagai negara kaya, Qatar dikenal memiliki banyak destinasi wisata dengan bangunan arsitektur yang menakjubkan. Ladiestory.id telah merangkum lima destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Qatar. 

Palm Tree Island

Palm Tree. (Special)

Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Qatar adalah Palm Tree. Palm Tree merupakan sebuah pulau buatan dengan pemandangan yang eksotis.

Disebut sebagai Palm Tree, karena tempat wisata ini memiliki desain menyerupai pohon palem. Desainnya juga hampir mirip dengan tempat wisata yang ada di Singapura. 

Palm Tree menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun luar negeri. Di lokasi wisata ini, kamu bisa menikmati keindahan pesisir pantai. Selain itu, kamu juga bisa staycation di Palm Tree dengan menyewa vila maupun apartemen mewah. 

Museum of Islamic Art

Museum of Islamic Art. (Special)

Qatar dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki penduduk mayoritas beragama Islam. Sehingga, tak mengherankan jika di Qatar juga terdapat destinasi wisata bernuansa islami. Museum of Islamic Art bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Qatar. 

Di museum ini, kamu bisa mempelajari banyak hal tentang Islam dan budayanya, mulai dari seni kaligrafi, perhiasan, dan juga kain dari tiga benua. Koleksi yang dimiliki oleh museum ini juga terbilang cukup lengkap.

Barang peninggalan budaya Islam sejak abad ke-7 hingga abad ke-19 masih tersimpan dan terawat di museum ini. Selain mempelajari banyak hal tentang Islam serta budayanya, kamu juga bisa menikmati keindahan arsitektur bangunan Museum of Islamic Art. 

Doha Quest

Doha Quest. (Special)

Di sela-sela jadwal pertandingan Piala Dunia 2022, kamu bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi Doha Quest. Doha Quest merupakan sebuah destinasi wisata yang menyajikan berbagai macam wahana permainan indoor. Destinasi wisata ini termasuk baru karena baru diresmikan dan dibuka pada 2021.

Di Doha Quest, kamu bisa menikmati berbagai jenis wahana permainan. Salah satunya yang dapat memacu adrenalin adalah EpiQ Coaster. Kamu akan merasakan pengalaman seru menjajal roller coaster indoor yang tertinggi di dunia.

The Corniche

The Corniche. (Special)

Jika kamu ingin sejenak melepaskan penat dari hiruk pikuk keramaian di stadion, kamu bisa mencoba untuk berjalan menyusuri The Corniche. The Corniche merupakan sebuah lokasi wisata yang berada di tepi pantai.

Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan sambil menghirup udara segar di area ini. Selain itu, di lokasi ini juga terdapat area rerumputan hijau yang semakin menyegarkan pandangan. Berjalan santai di The Corniche tentunya akan menjadi kegiatan yang menyenangkan dan membuat kamu merasa lebih rileks. 

Souq Waqif

Souq Waqif. (Special)

Setelah puas berjalan-jalan dan juga menyaksikan laga Piala Dunia 2022, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh, ya. Di Doha, yang merupakan ibu kota Qatar, terdapat sebuah pasar tradisional yang disebut Souq Waqif.

Di lokasi ini terdapat berbagai macam barang yang dijual, mulai dari pakaian, suvenir, hingga beragam kuliner khas Timur Tengah. Rata-rata barang yang ada di Souq Waqif dijual dengan harga yang terjangkau. Lokasi ini layaknya surga belanja bagi para wisatawan.