Dewi Perssik Tempuh Jalur Hukum Atas Kasus Fitnah yang Dialaminya

Kamis, 22 Desember 2022 | 12:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Dewi Perssik Tempuh Jalur Hukum Atas Kasus Fitnah Yang Dialaminya

Dewi Perssik. (Special)

Ladiestory.id - Konflik antara Dewi Perssik dengan haters-nya yang melakukan ujaran fitnah terus berlanjut di ranah hukum. Dewi Perssik diketahui mendatangi Polres Metro Depok untuk menjalani mediasi dengan salah satu netizen berinisial MZ yang menyebarkan fitnah kepada dirinya.

Diketahui, MZ meninggalkan komentar negatif di media sosial Dewi Perssik. Ia menyebutkan bahwa mantan istri Angga Wijaya itu mandul. Dewi Perssik yang mengetahui hal tersebut lantas tidak terima dan marah atas tuduhan yang dilayangkan kepada dirinya.

Pedangdut berusia 37 tahun itu menegaskan bahwa laporannya atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah terhadap dirinya masih akan terus berlanjut.

“Lanjut, ke kantor polisi kan bukan untuk main-main,” kata Dewi Perssik di Polres Depok, dikutip Kamis (22/12/2022).

Dewi Perssik mendatangi Polres Metro Depok dengan didampingi pengacaranya, Sandy Arifin. Dewi Perssik juga melontarkan jawabannya dengan sangat tegas ketika Sandy Arifin menanyakan kelanjutan kasus tersebut.

“Lanjut lah Bang Sandy. Dia bilang enggak salah, tapi sama polisi sudah dijawab,” kata Dewi Perssik.

Ia memastikan bahwa kasus tersebut akan berlanjut ke ranah hukum karena pelaku telah dijemput oleh pihak kepolisian serta bersikap kooperatif selama proses penyidikan berlangsung.

“Sama polisi kan dijemput dari Medan ke sini, udah dua hari di sini. Memberikan panggilan untuk dibawa ke sini, bahasanya halus begitu, orangnya kooperatif,” jelas Dewi Perssik.

Dewi Perssik. (Special)

Sebelumnya, Dewi Perssik juga pernah berhadapan dengan netizen yang melontarkan ujaran fitnah kepadanya melalui media sosial. Salah satunya adalah ujaran kebencian dari salah satu netizen, Winarsih.

Kasus tersebut terjadi pada akhir Oktober 2022 lalu ketika Dewi Perssik mengetahui video Winarsih yang memfitnah dirinya atas beberapa hal. Dalam video yang sempat viral itu, Winarsih menyebut Dewi Perssik sebagai pelaku tindak asusila.

Kemudian, ia juga membanding-bandingkan dugaan kasus KDRT yang dialami Dewi Perssik dengan Lesti Kejora. Ia pun menyebutkan bahwa Dewi Perssik merasa iri dengan kekayaan yang dimiliki juniornya, Lesti Kejora.

Dewi Perssik pun menyatakan akan menindaklanjuti hal tersebut secara serius dengan membawa kuasa hukum dan melaporkan pelaku yang memfitnah dirinya ke Polres Metro Jakarta Selatan. Setelah dilaporkan dan ditetapkan sebagai tersangka kasus pelanggaran UU ITE, Winarsih akhirnya meminta maaf kepada Dewi Perssik dan ibunya secara terbuka.

“Saya minta maaf bu, sebesar-besarnya. Saya juga minta maaf kepada adik Dewi,” kata WInarsih, Selasa (29/11/2022).

Winarsih juga mematahkan semua ujaran kebencian yang pernah ia lontarkan tentang Dewi Perssik melalui media sosial, mulai dari hal pribadi dari Dewi Perssik, keluarga, hingga mengenai kampung halaman.