Dibintangi Fuji Debut Jadi Aktris, 5 Fakta Film "Bukan Cinderella"

Senin, 27 Juni 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Dibintangi Fuji Debut Jadi Aktris, 5 Fakta Film "Bukan Cinderella"

Film Bukan Cinderella. (Special)

Ladiestory.id - Nama Fujianti Utami Putri atau yang akrab disapa Fuji, kembali menjadi sorotan publik. Kali ini, bukan kontroversial kehidupannya, melainkan karya Fuji di dunia hiburan Indonesia. Adik mendiang Bibi Ardiansyah ini mulai mencoba untuk berkarier di dunia perfilman. Bahkan, Fuji akan debut di film pertamanya langsung menjadi pemain utama.

Fuji akan berperan sebagai Amora Olivia dalam film layar lebar bertajuk "Bukan Cinderella". Poster dan trailer pun telah beredar di media sosial. Hal ini semakin membuat netizen penasaran dengan akting Fuji. Sebelum film ini rilis, yuk ketahui 5 fakta film "Bukan Cinderella".

Fuji Debut Jadi Aktris

Film Bukan Cinderella. (Special)

"Bukan Cinderella" menjadi film pertama atau debut bagi selebgram, Fuji. Dalam film pertamanya, Fuji langsung berkesempatan menjadi pemeran utama. Di film "Bukan Cinderella", Fuji memerankan Amora Olivia. Sang sutradara, Adi Garin, mengaku karakter Amora Olivia sama dengan karakter asli dari Fuji.

Bahkan, Adi Garin pun juga menilai bahwa Fuji mempunyai bakat akting. Sehingga, ia yakin Fuji dapat memerankan Amora Olivia yang memiliki karakter kuat.

“Pada saat casting, Fuji ini 70 persen dapat memerankan karakter Amora dalam film 'Bukan Cinderella', sisanya, kita matengin di saat coaching hingga syuting," kata Adi

Tak hanya Adi Garin, Fuji pun mengaku dirinya memiliki kesamaan dengan karakter Amora Olivia. Sehingga, saat mendapat tawaran untuk main film, Fuji menerimanya. Pasalnya, Fuji ingin mencoba hal yang baru dalam hidupnya. Selain itu, ia ingin membuktikan kepada publik jika dirinya bisa berkarya di dunia hiburan Indonesia.

 Film '"Bukan Cinderella"' Diadaptasi dari Wattpad

Film Bukan Cinderella. (Special)

"Bukan Cinderella" merupakan film yang diadaptasi dari Wattpad terlaris dengan judul sama. "Bukan Cinderella" versi Wattpad di tulis oleh Dheti Azmi. Cerita tersebut dibilang Wattpad terlaris lantaran telah dibaca lebih dari 10 juta kali. Sehingga, cerita Wattpad tersebut diangkat menjadi sebuah novel.

Pada 2018, novel tersebut telah diterbitkan Gramedia Widiasarana. Novel tersebut dijual dengan harga Rp85 Ribu. Barulah, Adi Garin mengangkat cerita tersebut menjadi sebuah film pendek. Ia pun mengaku kesulitan saat menggarap film tersebut. Adi Garin merasa sulit saat dirinya harus merangkum cerita dari Wattpad dan novel diubah menjadi naskah film.

“Kesulitannya paling di saat merangkum cerita novel menjadi skenario. Kalau dari pemain, mereka sangat cerdas dan dapat memahami sehingga cepat masuk ke karakter masing-masing," tutur Adi.

Bercerita Romansa Anak SMA dengan Bumbu Komedi

Film Bukan Cinderella. (Special)

Pada dasarnya, "Bukan Cinderella" merupakan cerita rom-com atau romantis komedi. Lantar belakang dari film ini pun percintaan di dunia putih abu-abu atau SMA. Bak cerita cinderella, film "Bukan Cinderella" pun bermula saat Amora Olivia baru saja membeli sepatu baru. Akhirnya ia membeli sepatu converse yang diidamkan selama ini.

Namun suatu saat, sepatu tersebut tertukar oleh seseorang. Seharian Amora Olivia berkeliling koridor sekolah hanya untuk mencari sepatunya yang tertukar. Saat mencari sepatunya, ia bertemu dengan ketua OSIS bernama Adam. Pria ini memiliki karakter yang disiplin, sarkas, dan cowo super dingin.

Amora dan Adam pun sering terlibat cekcok lantaran memiliki sifat yang bertolak belakang. Meski begitu, Adam ikut membantu Amora dalam pencarian sepatu kesayangannya. Saat itulah benih-benih cinta tumbuh di antara Amora dan Adam.

Dibintangi Aktris dan Aktor Muda Indonesia

Film Bukan Cinderella. (Special)

Selain Fuji, film "Bukan Cinderella" akan dipenuhi dengan aktor dan aktris muda Indonesia. Nantinya, lawan peran Fuji adalah Rafael Adwel yang akan membintangi Adam.

Diketahui sebelumnya, Rafael Adwel sempat membintangi judul web series bertajuk "7 Hari Sebelum 17 Tahun" dan "Antares". Tak hanya Fuji dan Rafael Adwel, "Bukan Cinderella" akan dilengkapi dengan sederet nama lainnya.

Di antaranya, Jeffry Reksa, Ahmad Pule, Damara Finch, dan Claudy Putri. Tentunya wajah-wajah ini tak lagi asing di dunia perfilman Indonesia.

Rilis Juli 2022

Film Bukan Cinderella. (Special)

Proses syuting "Bukan Cinderella" telah dilakukan sejak awal tahun 2021. Namun film debut Fuji ini akan tayang di pada 28 Juli 2022 di seluruh bioskop Indonesia.

Masyarakat Indonesia tak sabar menanti ingin melihat akting Fuji. Selain itu, film tersebut merupakan hasil karya tangan sutradara Adi Garin dan produser Uchu Viejay.

Antusias penonton pun telah terlihat sejak trailer pertama film tersebut. Yang belum nonton, yuk intip trailer "Bukan Cinderella" di Youtube Cinema 21.

s