Dikabarkan Rugi Rp5 Miliar Akibat Ulah Sang Adik, Intip Sumber Penghasilan Irwansyah

Sabtu, 8 Januari 2022 | 16:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Dikabarkan Rugi Rp5 Miliar Akibat Ulah Sang Adik, Intip Sumber Penghasilan Irwansyah

Irwansyah. (Instagram.com/@irwansyah_15)

Ladiestory.id - Belakangan ini nama aktor sekaligus penyanyi Irwansyah sedang menjadi perbincangan netizen. Suami dari Zaskia Sungkar ini dikabarkan sedang mengalami suatu musibah. Dirinya dikabarkan menjadi korban penipuan dari adik kandungnya, Hafiz Fatur. Tak tanggung-tanggung jumlah nominal kerugian yang dialami Irwansyah ini mencapai angka Rp5 miliar.

Kerugian ini terjadi lantaran sang adik mengajukan pinjaman di bank atas nama Irwansyah. Sayangnya Irwansyah mengaku tak tahu menahu mengenai pinjaman bank tersebut. Akibat ulah adiknya ini, Irwansyah harus bersiap-siap jika rumah hasil jerih payahnya sampai disita bank. Belum lagi dengan properti lain yang dimilikinya seperti mobil.

Sumber Penghasilan Irwansyah

Irwansyah dan sang istri, Zaskia Sungkar (Instagram.com/@irwansyah_15)

Lama tak tampil di layar kaca, kabar terbaru Irwansyah memang cukup mengejutkan netizen. Apalagi dirinya ditipu oleh orang terdekat, yang tak lain adalah adik kandungnya sendiri, Hafiz Fatur. Masih diproses lebih lanjut, kasus ini tentunya cukup berdampak buruk bagi kelangsungan hidup Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

Meskipun kariernya di dunia entertainment sudah semakin jarang, namun semenjak menikah dengan Zaskia Sungkar dirinya lebih fokus menjadi seorang pebisnis. Dirinya dan sang istri membangun usaha bersama sehingga mampu menghasilkan pundi-pundi kekayaan yang dimilikinya sekarang. Irwansyah dan Zaskia Sungkar diketahui memiliki rumah mewah, mobil, dan beberapa properti lainnya yang bisa dikatakan lebih dari cukup.

Ladiestory.id mernagkum sumber penghasilan Irwansyah didapatkanya.

1. Memiliki Perusahaan

Irwansyah. (Instagram.com/@irwansyah_15)

Jika beberapa waktu lalu cukup viral dengan adanya kue artis yang beraneka ragam, ternyata hal tersebut dicetuskan oleh keluarga Sungkar. Kue-kue kekinian milik artis tersebut berada di bawah naungan perusahaan bernama Jannah Corp. Perusahaan inilah yang dikelola oleh Irwansyah bersama dengan istrinya. Ada banyak brand kue artis kekinian yang bergabung dalam Jannah Corp, seperti Laudya Cynthia Bella, Nagita Slavina, Melly Goeslaw, dll.

2. Rumah Produksi

Irwansyah. (Instagram.com/@irwansyah_15)

Dikenal publik sebagai seorang aktor, membuat Irwansyah juga memiliki ketertarikan untuk membuat usaha yang berhubungan dengan dunia entertainment. Suami dari Zaskia Sungkar ini pun diketahui membuat rumah produksi bernama RWAN Picture. Yang diambil dari singkatan Raffi dan Irwansyah, lantaran bekerjasama dengan teman dekatnya sendiri, Raffi Ahmad. Dari bisnis ini jugalah pundi-pundi kekayaan Irwansyah didapatkan.

3. Bisnis Travel Agency

Irwansyah dan sang istri, Zaskia Sungkar (Instagram.com/@irwansyah_15)

Sumber penghasilan Irwansyah didapatkannya dari bisnis travel, Jannah Tour & travel, yang dibangun bersama sang istri. Bisnis ini bahkan sudah terbentuk sebelum adanya perusahaan Jannah Corp. Jannah Tour & Travel merupakan biro perjalanan yang diperuntukkan bagi mereka yang ingin menunaikan ibadah haji dan umrah. Bisnis ini dikelola bersama dengan adik iparnya, Shireen Sungkar.

4. Bisnis E-commerce

Irwansyah memiliki bisnis e-commerce bernama wokuwoku.com yang diperuntukkan bagi para artis yang ingin menjual berbagai produk yang mereka pakai kepada para penggemar. Selain itu dirinya juga sempat memiliki platform bernama panaya.id. Namun sayangnya bisnis ini sudah dinonaktifkan.

5. Memiliki Kanal YouTube

Irwansyah dan keluarga. (Instagram.com/@irwansyah_15)

Sama seperti artis-artis lainnya, Irwansyah dan Zaskia Sungkar juga memiliki kanal Youtube untuk menyapa penggemar mereka. Disamping untuk kebutuhan menyapa penggemar, adanya kanal YouTube tersebut juga menjadi ladang penghasilan yang menjanjikan.

Diketahui kanal YouTube yang diberi nama The Sungkars Family saat ini sudah memiliki 4,29 juta subscribers dengan 665 video yang telah diunggah. Kanal YouTube ini dikelola bersama dengan keluarga Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu.

6. Endorsement

Irwansyah dan sang istri, Zaskia Sungkar (Instagram.com/@irwansyah_15)

Sumber penghasilan Irwansyah juga didapat dari menawarkan endorsement produk maupun jasa di akun Instagram pribadinya @irwansyah_15. Seperti yang diketahui tarif endorse artis-artis cukup tinggi mulai dari jutaan hingga puluhan juta. Tentunya hal ini mampu menambah pundi-pundi kekayaan seorang Irwansyah.