Dinyatakan Sembuh, Ari Lasso Lepas Chemo Port Pada Tubuhnya

Minggu, 24 Juli 2022 | 20:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Dinyatakan Sembuh, Ari Lasso Lepas Chemo Port Pada Tubuhnya

Ari Lasso dinyatakan sembuh dari penyakit kanker yang diderita (Instagram.com/ari_lasso)

Ladiestory.id - Kabar menyenangkan datang dari salah satu musisi kenamaan Indonesia. Ari Lasso akhirnya sudah dinyatakan sembuh dari kanker yang dideritanya. Karena hal itu, dirinya juga tak perlu untuk jalani kemoterapi lagi.

Ari Bernardus Lasso itu juga membagikan unggahan melalui Instagramnya bahwa ia telah melepas chemo port yang sebelumnya dipakaikan di tubuh. Alat chemo port tersebut diketahui untuk membantu akses pembuluh darah bagi pasien penderita kanker saat menjalani kemoterapi.

Ari Lasso dinyatakan sembuh dari penyakit kanker yang diderita (Instagram.com/ari_lasso)

"Dengan selesainya 'operasi kecil' berakhirnya pencopotan chemo port barusan, maka berakhir sudah rangkaian panjang pengobatan selama ini," tulis Ari Lasso pada unggahannya, Minggu (24/7/2022).

Dalam unggahan tersebut, terlihat Ari Lasso membagikan potretnya yang tengah menunjukkan chemo port yang telah dilepas. Ekspresi bahagia nampak tercetak jelas di wajahnya.

"Hanya bisa BERSYUKUR padaNya utk ANUGERAH ini," lanjutnya kemudian.

Diketahui sebelumnya, Ari Lasso membagikan bahwa dirinya dinyatakan sembuh dari penyakit kanker. Ari Lasso sendiri sempat divonis mengidap Diffuse Large B-Cell Lymphoma (DLBCL). Penyakit itu merupakan jenis kanker limfoma yang dikatakan sangat langka.

Mantan vokalis Dewa 19 itu sudah bertahun-tahun berjuang melawan penyakit yang dideritanya itu. Oleh karena itu, Ari Lasso merasa lebih tenang.

Sementara itu, Ari Lasso diketahui akan menggelar konser solo pada Oktober 2022 ini. Bahkan ia juga dikabarkan akan bergabung dalam tur konser Dewa 19 yang nantinya akan digelar di 30 kota. Tur konser tersebut diadakan untuk merayakan ulang tahun dari grup yang sudah eksis sejak 1992 itu.

Tur tersebut menandai grup band yang dibesut oleh Ahmad Dhani telah berusia 30 tahun.