Bikin Penggemar Bangga, Dita Karang Dinobatkan Jadi Duta Bilateral Indonesia-Korea

Kamis, 25 Agustus 2022 | 18:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Bikin Penggemar Bangga, Dita Karang Dinobatkan Jadi Duta Bilateral Indonesia-Korea

Dita Karang Dinobatkan Jadi Duta Bilateral Indonesia-Korea. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar membanggakan baru saja hadir dari sosok Dita Karang, idol K-pop asal Indonesia yang tergabung dalam girlband Secret Number. Setelah sukses membawa nama Indonesia di kancah musik Korea Selatan, kini gadis asal Yogyakarta tersebut pun dinobatkan menjadi Duta Hubungan Bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan

Hal ini diumumkan dalam siaran langsung program "CNN Indonesia" pada Rabu (24/8/2022) kemarin. Menurut informasi yang beredar, pemilik nama asli, Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang tersebut dipilih sebagai Duta Indonesia di Korea untuk memperingati hubungan bilateral yang telah terjalin selama 50 tahun antara Korea Selatan dan Indonesia, tepatnya pada 2023 mendatang.

Dita Karang Dinobatkan Jadi Duta Bilateral Indonesia-Korea. (CNN Indonesia)

Menurut Gandi Sulistiyanto, selaku Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, terpilihnya Dita dengan gelar barunya, tak lain karena prestasi dan popularitasnya di dunia hiburan Korea Selatan. Hal tersebut dimaksudkan agar publik lebih mudah menerima info-info jika disampaikan oleh sosok yang terkenal.

"Prestasi Dita yang cukup di-recognize di Korea Selatan menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia. Saya berpikir kenapa nggak kita jadikan duta di dalam acara-acara yang akan kita selenggarakan. Kita minta Dita Karang untuk bisa menyampaikan kepada publik," ungkap Gandi.

Dita Karang Dinobatkan Jadi Duta Bilateral Indonesia-Korea. (CNN Indonesia)

Setelah dinobatkan menjadi Duta Bilateral Indonesia-Korea, Dita Karang pun diketahui akan menghadiri acara resepsi diplomatik yang diadakan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul pada 6 September mendatang. Pada acara tersebut, perempuan kelahiran Yogyakarta itu akan tampil dan menyanyikan lagu kebangsaan, "Indonesia Raya".

Setelah kabar ini tersebar, nama Dita Karang pun diketahui sempat menempati trending topik di Twitter. Banyak penggemarnya yang mengaku bangga dengan pencapaian Dita.

Secret number. (Instagram.com/kultvizion)

Sementara itu, Dita Karang diketahui akan segera pulang kampung ke Indonesia. Ia  bakal hadir dalam konser pertamanya di tanah air, yang akan digelar pada 28 Agustus 2022 mendatang.