Ditantangan Ivan Gunawan, Hans Virgoro Persembahkan Koleksi Savana yang Terinspirasi dari Bali

Sabtu, 18 Februari 2023 | 10:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Ditantangan Ivan Gunawan, Hans Virgoro Persembahkan Koleksi Savana Yang Terinspirasi Dari Bali

Hans Virgoro di Garis Poetih. (ladiestory.id / Bulan Maghfira)

Ladiestory.id - Seorang desainer perhiasan yang banyak digandrungi kalangan selebriti, Hans Virgoro mengaku bak menerima tantangan baru bagi dirinya ketika mendapatkan tawaran dari Ivan Gunawan untuk bergabung dengan parade fesyen Garis Poetih.

“Sebenernya ini adalah project dadakan yang Ivan tawari kepada saya, ini tantangan sebenernya buat saya. Karena sebenernya basic saya bukan seorang desainer untuk baju, karena saya basic-nya adalah desainer jewelry,” ujar Hans Virgoro dalam konferensi pers, Jumat (17/2/2023).

Menerima tantangan dari Ivan Gunawan, Hans Virgoro mengaku hal tersebut berhasil membuatnya menjadi lebih bahagia ketika melihat karyanya dipakai oleh seseorang yang bahkan tidak mengenalnya.

“Saya awalnya agak takut, karena saya sebenernya pemain custom. Jadi saya lebih menikmati sesuatu yang saya bikin, tapi only one. Itu membuat saya lebih happy sebenernya, tapi ternyata ada yang lebih happy lagi. Waktu kita ngeliat baju kita yang orang nggak kenal kita, tapi pake karya kita,” kata Hans Virgoro.

“Ternyata tantangan yang Ivan kasih ke saya itu bagus banget buat saya. Terima kasih sudah menceburkan saya ke dalam dunia fashion ini,” sambungnya.

Hans Virgoro di Garis Poetih. (ladiestory.id / Bulan Maghfira)

Dalam parade fesyen yang berlangsung pada Jumat (17/2/2023), Hans Virgoro menampilkan Savana Raya Collection 2023 yang terinspirasi dari kota asalnya, Bali. Salah satu inspirasinya adalah Masjid Al Hikmah di Bali yang menampilkan arsitektur khas Bali dengan ukiran-ukirannya.

“Koleksi Savana ini sebenernya saya terinspirasi karena selama dua tahun ini selama pandemi, saya pulang pergi ke Bali. Tapi saya melihat ternyata di Bali itu nggak hanya Hindu atau Budha saja yang ada di sana. Ternyata Muslimnya pun berdampingan dengan mesra di sana,” ungkap Hans Virgoro.

Hans Virgoro mengaku menamai koleksinya ini Savana karena warna-warna yang ia pilih merupakan warna yang mencolok ketika dilihat.

“Warna-warna yang saya ambil ini warna-warna tanah, air, awan, biru gitu. Jadi saya lebih senang dengan warna yang cerah. Kenapa saya namakan Savana karena warna-warnanya adalah warna yang bener-bener mencolok ketika dilihat,” pungkasnya.