Dokter Tirta Bongkar Alasan Diminta Adam Deni Uang Rp 80 Juta

Kamis, 17 Februari 2022 | 21:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Dokter Tirta Bongkar Alasan Diminta Adam Deni Uang Rp 80 Juta

Dokter Tirta. (Instagram.com/dr.tirta)

Ladiestory.id - Dokter Tirta dikabarkan memberikan uang sebesar Rp 80 Juta ke Adam Deni. Namun, cerita lengkap mengenai penyataan ini belum diungkapkan langsung oleh Dokter Tirta ke publik.

Usai menjaga kerahasiaan cerita tersebut, akhirnya dr Tirta menceritakan melalui video podcast di channel Youtube Deddy Corbuzier pada Kamis, (17/2/2022).

Kejadian ini bermula dari dr Tirta sedang melakukan latihan menembak dan diminta untuk mencopot masker. Namun, foto ini tersebar dan rupanya diketahui oleh pihak Adam Deni beserta rekan-rekannya.

dr Tirta mengaku tidak ingin masalah foto tersebut ramai diperbincangkan. Oleh karena itu ia dan Adam Deni melakukan negosiasi melalui surat perjanjian kerja sama (SPK). Dalam surat itu tertera dr Tirta menyerahkan uang sebesar Rp 80 juta ke Adam Deni.

“Pertemuannya itu di coffee shop, ada transaksi, dia telepon lawyernya, dipandu buat spk (surat perjanjian kerjasama). Dan di spk itu memang teman-temannya ADG (Adam Deni Gearka),” kata dr Tirta.

“SPK itu mengatakan sangat krusial, ditandai materai, di mana pasalnya saya tulis secara manual. Pembiayaan Rp 80 Juta itu sebagai kerja sama, dua belah pihak tidak ada yang bahas ini lagi," lanjutnya.

Podcast dr Tirta dan Deddy Corbuzier. (Youtube.com/Deddy Corbuzier)

 

dr Tirta memiliki alasan tersendiri atas pemberian uang ke Adam Deni. Ia mengatakan tak mau urusan ini bertambah panjang dan menghormasi organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Kenapa saya bayar, karena saya enggak mau ribet. Saya lebih menghormati, aduh saya sebagai figur yang dipercaya organisasi, lalu hal seperti ini digoreng," ungkap dr Tirta.

Tak hanya itu, dr Tirta menganggap bahwa Adam Deni telah berubah menjadi sosok yang baik. Hal ini dikarenakan Adam Deni sempat meminta bantuan untuk bisnis UMKM.

“Dari November 2020 hingga Juni 2021, dia pure bantu UMKM. Saya memposisikan orang ini sudah berubah, good people. Tapi saya enggak tahu di belakangnya kayak apa, karena saya fokus di kantor," jelas dr Tirta.

Tak disangka, kasus ini ternyata tersebar ke media sosial. Dokter Tirta mengatakan bahwa salah satu akun Instagram bernama Satanic terus-menerus mention dirinya untuk memberitahukan soal Rp 80 Juta.

Tak lama itu, pengacara Jerinx SID, Sugeng Teguh Santoso melakukan pertemuan dengan dr Tirta untuk menceritakan pernyataan Adam Deni yang membahas uang Rp 80 Juta tersebut.

“Saudara ADG bilang bahwa, 'Tirta aja kasih saya Rp 80 Juta hanya untuk mengemis surat permintaan maaf'. Itu saya tersinggung. Sejak saat itu, saya bilang ke Sugeng, benar nih?. Dan Sugeng bilang, 'lho kalau enggak benar kenapa saya tahu'," tutur dr Tirta.

“Akhirnya ayahnya Jerinx bilang, kalau dr Tirta segitu, bisa enggak saya tawar Rp 70 Juta, 'oh ga bisa kata Adam Deni'. Dan itu lah yang akhirnya bikin pelik. Jadi seolah-olah, 'Tirta saja setakut itu', kesel kan saya. Padahal saya menghormati dia untuk biaya kerja sama itu," lanjutnya.