Drama Baru Song Hye Kyo "The Glory" Terinspirasi dari Kejadian Nyata

Jumat, 23 Desember 2022 | 15:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Drama Baru Song Hye Kyo "The Glory" Terinspirasi Dari Kejadian Nyata

Drama Terbaru Song Hye Kyo, "The Glory". (Special)

Ladiestory.id - Aktris ternama Korea Selatan, Song Hye Kyo akan kembali menemani para penggemar melalui drama terbarunya yang berjudul "The Glory". 

Drama Terbaru Song Hye Kyo, "The Glory". (Special)

Kim Eun Sook, selaku penulis naskah dari “The Glory” mengungkapkan bahwa kisah drama tersebut terinspirasi dari kejadian di dunia nyata. Ia mengatakan, semua itu bermula ketika ia mendapatkan pertanyaan dari anaknya yang masih duduk di bangku kelas 11.

Kim Eun Sook menceritakan bahwa sang anak memberinya pertanyaan yang membuat dirinya cukup kaget. Hal itu ditanyakan oleh anaknya setelah anak perempuannya itu membahas mengenai kekerasan di sekolah.

“Apakah Ibu akan lebih merasakan sakit juga aku memukul orang lain sampai mati, atau dipukul sampai mati?” tanya sang anak kepada Kim Eun Sook, diikutip Naver, Jumat (23/12/2022).

Penulis naskah kelahiran 1973 itu mengaku langsung memiliki banyak ide ketika ia mendapatkan pertanyaan tersebut.

“Setelah itu, saya jadi memiliki begitu banyak ide dan langsung menyalakan komputer. Begitu kurang lebih bagaimana drama ini hadir,” kata Kim Eun Sook.

Drama Terbaru Song Hye Kyo, "The Glory". (Special)

Kim Eun Sook juga membaca beberapa unggahan dari para korban kegkerasan di sekolah. Melalui unggahan-unggahan yang ia baca, ia menyadari bahwa para korban menginginkan permintaan maaf yang tulus dari pelaku kekerasan.

“Di dunia yang keras ini, saya memikirkan apa yang bisa diperoleh dari permintaan maaf tulus. Saya kemudian sabar, itu bukan tentang memperoleh sesuatu, tapi soal mendapatkan kembali,” ujar Kim Eun Sook.

“Saat mendapatkan kekerasan, kita kehilangan hal-hal yang tidak bisa dilihat, seperti martabat, kehormatan, dan kemuliaan,” lanjutnya.

Karena hal itulah, yang membuat Kim Eun Sook memutuskan judul drama tersebut, “The Glory”.

“Saya rasa permintaan maaf diperlukan untuk seseorang bisa kembali ke titik awal, makanya saya beri judul drama ini The Glory,”

Dalam drama ini, Song Hye Kyo berperan sebagai karakter utama bernama Moon Dong Eun. Sedangkan karakter Kang Hyeong Nam diperankan oleh Yeom Hye Ran, serta karakter Joo Yeo Jung diperankan oleh Lee Do Hyun.

Drama “The Glory” ini mengisahkan tentang seorang perempuan yang jiwanya telah mati dalam waktu lama akibat kekerasan yang dialaminya ketika remaja. Moon Dong Eun menghabiskan banyak waktunya dengan merencanakan balas dendam kepada orang-orang yang melakukan perundungan kepadanya di masa lalu.

Drama “The Glory” akan rilis di platform streaming, Netflix pada Jumat (30/12/2022) mendatang.