Tayang Mulai 17 Desember, Drama Korea Original iQiyi ‘Bad and Crazy’ Suguhkan Aksi Heroik

Kamis, 16 Desember 2021 | 00:01:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Tayang Mulai 17 Desember, Drama Korea Original Iqiyi ‘Bad And Crazy’ Suguhkan Aksi Heroik

Drama Korea Bad and Crazy. (Iqiyi)

Ladiestory.id - Platform streaming hiburan Asia terkemuka iQiyi, resmi memperkenalkan drama Korea original terbarunya, Bad and Crazy.

Dalam konferensi pers yang dihelat secara global pada 13 Desember 2021, hadir seluruh pemain yakni Lee Dong Wook (Tale of the Nine Tailed, Guardian: The Lonely and Great God), Wi Ha Jun (Squid Game, 18 Again, Something in the Rain), Han Ji Eun (Lovestruck in the City, Be Melodramatic) dan Cha Hakyeon (Mine, Children of Nobody). 

Dalam drama ini, Lee Dong Wook berperan sebagai Ryu Su-yeol, seorang inspektur polisi yang sangat kompeten tapi dipertanyakan etikanya dalam bekerja.

Lee Dong Wook. (Spesial)

Lalu, Wi Ha Jun adalah K yang ‘gila’ namun tidak takut menegakkan keadilan di dunia yang korup dengan cara apapun.

Kemudian Han Ji Eun mengambil peran seorang petugas polisi spesialis narkotika yang pemarah bernama Lee Hui-gyeom. Sementara Cha Hak Yeon adalah perwira polisi junior O Gyeong-tae yang hangat dan bersahabat.

Dalam konferensi pers iQiyi, Lee Dong Wook mengatakan bahwa karakter yang ditampilkan, belum pernah dilihat oleh penonton sebelumnya.

Sang sutradara yakni Yoo Sun Dong membiarkannya mengekspresikan seluruh detail karakter yang diperankan. “Dia mengizinkan saya untuk berakting bagaimanapun saya berpikir untuk bertindak,” ujar Lee Dong Wook. 

Di sisi lain, Wi Ha Jun memilih untuk mengambil tantangan dari adegan aksi.  Sementara Han Ji Eun yang berperan sebagai mantan pacar Lee bercerita jika karakter yang dimainkan cenderung membosankan.

"Jadi aku berusaha untuk tidak berimprovisasi,” kata dia. Sedangkan untuk Cha Hak Yeon, serial ini adalah karya pertamanya sejak kembali dari tugas wajib militer. Ia mengungkapkan, tantangan terbesarnya adalah menumbuhkan rambutnya. 

Selain chemistry di antara para pemeran, hal yang menjadi sorotan dari drama original iQiyi, Bad and Crazy, yakni banyak disuguhkannya adegan aksi yang seru seperti kejar-kejaran sepeda motor dan operasi memberantas kejahatan, yang di mana tak diragukan lagi menguji ketahanan fisik para pemeran. 

Lee Dong Wook mengaku tidak menjalani pelatihan khusus. Ia mengatakan berkat pengarahan untuk aksi dan pertarungan di lokasi syuting yang sudah baik, produksi berjalan aman.

Namun Lee memuji Wi Ha Jun sebagai aktor terbaik lantaran memiliki pemahaman yang kuat tentang persyaratan pembuatan film. 

Sedangkan untuk Wi Ha Jun, bagian terberat dari produksi untuknya adalah cuaca yang panas saat ia harus beradegan mengenakan helm, “Bertarung sambil mengenakan helm sepeda motor benar-benar sangat panas!,” ucap dia.

Lee Dong Wook. (Spesial)

 

Tak hanya aksi heroiknya saja yang dinanti, adegan bromance antara Lee Dong Wook dan Wi Ha Jun turut ditunggu oleh pemirsa di seluruh dunia, khususnya penggemar dua aktor ternama tersebut.

Berbicara tentang bagaimana mereka membangun chemistry, Wi Ha Jun menyatakan meski karakter mereka tidak dapat berdiri satu sama lain di awal, mereka akan terus bekerja dengan baik satu sama lain.

Wi mengungkapkan bahwa chemistry di layarnya dengan Lee Dong Wook sangat kuat dan mereka dapat bekerja sama dengan sempurna. 

Dengan tema aksi, komedi, romansa, dan kriminal, para pemeran berbagi banyak adegan yang menawan satu sama lain. Ketika ditanya tentang adegan mana yang meninggalkan kesan terdalam, Lee Dong Wook tertawa dan menjawab,

“Seluruh adegan meninggalkan kesan yang mendalam pada saya.” Dia menunjukkan bahwa kharisma antara pemeran utama pria tidak boleh dilewatkan. 

Lee Dong Wook. (Spesial)

Wi Ha Jun sendiri menganggap adegan ngebut dengan sepeda motor menjadi yang paling berkesan. Sementara untuk Han Ji Eun, adegan mengenakan seragam di bagian awal episode pertama.

Adegan berseragam adalah yang pertama kali dalam karirnya dan Han meminta pemirsa di seluruh dunia untuk menantikannya.

Sesuai dengan judul seri Bad and Crazy, para karakter akan menampilkan sisi ‘buruk’ dan ‘gila’ dari kepribadian mereka. Ketika para pemain ditanyai tentang beberapa hal terliar yang pernah dilakukan dalam kehidupan nyata.

Lee Dong Wook mulai bercanda, “Saya tidak punya,” sebelum akhirnya ia mengatakan adalah penggemar berat sepak bola dan akan bangun di tengah malam untuk menonton pertandingan langsung. “Periode Piala Dunia adalah saat di mana saya paling lelah,” kata Lee Dong Wook. 

Lee Dong Wook. (Spesial)

Lalu, Wi Ha Jun mengungkapkan terobsesi dengan teknik seni bela diri karena itu membantu pekerjaannya dalam adegan aksi.  Han Ji Eun menggambarkan dirinya senang menonton mukbang dan akan makan sebelum tidur terlepas dari seberapa lelahnya dia.

Terakhir, Cha Hak Yeon berbagi tentang bagaimana dia begitu tenggelam dalam pekerjaan sehingga dia benar-benar lupa waktu. Ketika dia sadar kembali, dia terkejut menyadari bahwa lebih dari sepuluh hari telah berlalu.