5 Drama Korea yang Masuk Nominasi Blue Dragon Series Award 2022

Senin, 25 Juli 2022 | 16:15:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

5 Drama Korea Yang Masuk Nominasi Blue Dragon Series Award 2022

Squid Game. (Instagram.com/squidgamenetflix)

Ladiestory.id - Beberapa pekan lalu, dunia hiburan di Korea baru saja mengadakan ajang penghargaan yang bergengsi yaitu, Blue Dragon Series Award 2022 yang dikhususkan untuk platform streaming. Terdapat beberapa kategori, salah satunya nominasi drama terbaik.

Nah, untuk nominasi kategori drama Korea terbaik, bisa kamu jadikan referensi untuk nonton drakor (dama Korea), nih. Dalam ajang Blue Dragon Series Award kemarin, ada "D.P" yang berhasil memenangkan kategori drama terbaik di ajang Blue Dragon Series Award yang baru pertama kali diadakan tersebut.

Sementara itu, ada beberapa drama Korea yang masuk nominasi kategori Drama Terbaik dalam ajang Blue Dragon Series Award 2022. Apa saja? Ini dia daftarnya.

D.P

Foto: soompi

Drama Korea pertama ada "D.P" yang juga keluar menjadi pemenang dari kategori Drama Terbaik Blue Dragon Series Award. "D.P" sendiri adalah singkatan dari Deserter Pursuit yang menceritakan tentang sosok tokoh bernama Jun-ho, seorang yang gigih dan mendapat tugas di unit "D.P".

Pemain dari drama Korea "D.P" ini antara lain, ada Jung Hae-in, Koo Kyo-hwan, Kim Sung-kyun, dan juga Son Seok-koo. Jika kamu ingin menyaksikan drama Korea ini, kamu bisa menyaksikannya melalui Netflix.

Through the Darkness

Through the Darkness. (Special)

Drama Korea selanjutnya yang masuk sebagai nominasi di Blue Dragon Series Award adalah, "Through the Darkness" yang bisa disaksikan melalui platform online.

Pemeran dari "Through the Darkness" ini antara lain, ada Kim Nam Gil, Kim So Jin, dan Jin Seon Kyu. Ternyata, "Through the Darkness" ini adalah drama yang diadaptasi dari novel berjudul yang sama. Rumornya, drama ini diangkat berdasarkan kisah nyata, yakni dari profiler nomor 1 di Korea Selatan.

Squid Game

Foto: soompi

Drama Korea yang satu ini pasti sudah banyak yang tahu karena sempat viral beberapa waktu lalu. Bahkan, saking viralnya, drama yang satu ini ada game-nya, loh! Selain itu, "Squid Game" ini tidak hanya viral di Korea saja, melainkan di seluruh dunia.

Drama "Squid Game" sendiri menceritakan tentang sebuah permainan bertahan hidup yang cukup brutal! Jika kamu belum menyaksikan dan ingin menonton drama ini, kamu bisa menyaksikan melalui Netflix.

Yumi's Cells

Yumi's Cell. (Special)

Selanjutnya, drakor yang masuk nominasi kategori drama Korea terbaik dalam Blue Dragon Series Award adalah, "Yumi's Cells". Drama ini diperankan oleh Kim Go-eun, Ahn Bo-hyun, Lee Yu-bi, dan Park Ji-hyun. Drakor yang satu ini diangkat dari webtoon.

Going to the Blue House Like This

Going to the Blue House Like This. (Special)

List drakor selanjutnya yang masuk nominasi Blue Dragon Series Award ada "Going to the Blue House Like This" yang diperankan artis Korea ternama dan mengusung cerita Komedi-Politik.