Ada Snowdrop, Catat 8 Drama Korea yang Siap Tayang Desember 2021

Rabu, 1 Desember 2021 | 00:31:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Ada Snowdrop, Catat 8 Drama Korea Yang Siap Tayang Desember 2021

Foto: Dok JTBC

Ladiestory.id - Buat para penggemar drama Korea, pasti tahu jika setiap bulannya drama Korea memiliki rentetan drama baru yang siap menghibur para penonton setia. Di bulan Desember ini berbagai siaran TV Korea sudah menyiapkan rentetan drama yang seru.

Drama Korea Desember 2021

Drama yang akan tayang di bulan Desember 2021 terdiri dari berbagai genre, mulai dari romansa, fantasi sampai yang bergenre sageuk. Buat yang sudah penasaran, ini dia deretan drama Korea yang siap tayang di bulan Desember 2021.

1. Our Beloved Summer 

Foto: Dok. SBS

Our Beloved Summer jadi drama baru SBS yang mengisi slot drama Senin-Selasa. Dijadwalkan tayang pada 6 Desember 2021, drama ini menjadi pengganti drama Lovers of the Red Sky.

Drama yang mengangkat genre romansa ini dibintangi oleh Kim Da Mi, Choi Woo Shik, Kim Sung Cheol, dan Roh Jeong Ui. Drama ini menceritakan tetang Choi Woong (Choi Woo Shik) and Kook Yeon Soo (Kim Da Mi)  yang sudah putus 10 tahun lalu. Lalu, sebuah dokumenter yang mereka rekam pada masa sekolah dulu menjadi populer.

2. Sabotage City 

Setelah drama Reflection of You berakhir, drama Sabotage City atau Gong Jak City akan menggantikannya di saluran JTBC. Drama yang dibintangi Soo Ae dan Kim Kang Woo tersebut siap tayang pada 8 Desember 2021 dengan mengusung genre misteri dan psychological thriller.

Dramanya berkisah tentang Yoon Jae Hee (Soo Ae) yang merupakan menantu keluarga konglomerat dan bekerja di sebuah galeri seni. Di masa lalu, ia memiliki seorang kekasih tapi akhirnya ia menikahi Jung Joon Hyuk (Kim Kang Woo). Yoon Jae Hee ingin menjadikan suaminya seorang presiden.

3. Uncle 

Uncle merupakan drama yang di-remake dari serial BBC bertajuk sama. Drama TV Chosun ini dijadwalkan akan menayangkan episode perdananya pada 11 Desember 2021.

Drama yang ditulis oleh Park Ji Sook dan disutradarai oleh Ji Yeong Su ini dibintangi oleh Oh Jung Se, Jeon Hye Jin, hingga Lee Sang Woo. Premis cerita drama ini tentang musisi yang kariernya sudah tidak populer lagi. Kini, ia menjalani hidupnya dengan merawat keponakannya.

4. Bad and Crazy 

Foto: Dok. tvN

Drama Bad and Crazy digadang-gadang memiliki alur yang seru karena perpaduan berbagai genre, seperti thriller, misteri, fantasi, dan crime. Selain itu, drama tvN pengganti drama Happiness ini pun dibintangi oleh Lee Dong Wook, Wi Ha Joon, dan Han Ji Eun.

Drama ini bercerita tentang serangkaian kejadian yang terjadi setelah seorang polisi kompeten tapi “bad guy” bernama Soo Yeol bertemu dengan K, seorang “crazy guy”, dalam hal membela kebenaran. Drama Bad and Crazy bisa disaksikan mulai tanggal 17 Desember 2021 di tvN dan iQIYI.

5. Bulgasal 

Drama Bulgasal mengusung genre fantasi yang mengisahkan tentang Dan Hwal (Lee Jin Wook) dan Min Sang Woon (Kwon Na Ra). Min Sang Woon adalah seorang wanita yang telah berreinkarnasi beberapa kali dalam selama lebih dari 600 tahun sembari mengingat masa lalunya.

Sedangkan, Dan Hwal merupakan seorang pria yang hidup kekal dan telah hidup selama 600 tahun sebagai bulgasal, makhluk mitologi yang memakan darah manusia.

Drama tvN ini menggandeng beberapa pemeran populer sebagai bintangnya, seperti Lee Jin Wook, Kwon Na Ra, Lee Joon, hingga Gong Seung Yeon. Drama besutan sutradara Jang Yeong Woo ini dikonfirmasi mulai mengudara pada 18 Desember 2021.

6. Snowdrop 

Foto: Dok JTBC

Drama Snowdrop menjadi salah satu drama yang dinantikan di penghujung tahun 2021 ini. Bagaimana tidak, drama ini menjadi drama debut Jisoo BLACKPINK yang beradu akting dengan Jung Hae In.

Selain itu, drama ini pun merupakan besutan dari penulis dan sutradara drama hit Sky Castle, sehingga tak sedikit orang yang menantikan alur epik dari kolabosi tersebut.

Mengusung latar tempat di Seoul tahun 1987, drama Snowdrop sempat menuai kontroversi warganet Korea karena dikhawatirkan terjadi distorsi sejarah. Meski demikian, drama JTBC ini tetap dijadwalkan tayang pada 18 Desember 2021.

7. When Flowers Bloom, I Think of the Moon 

When Flowers Bloom, I Think of the Moon menjadi drama terbaru Hyeri Girl’s Day dan Yoo Seung Ho. Drama ini bergenre sageuk yang berlatar tempat di era Dinasti Joseon, saat diberlakukan hukum larangan.

Dramanya bercerita tentang kisah asmara antara Kang Ro Seo (Hyeri) dan Nam Young (Yoo Seung Ho). Kang Ro Seo merupakan seorang putri dari keluarga terhormat tapi kekurangan secara ekonomi. Untuk menyokong keuangan keluarganya, ia menjual alkohol secara ilegal.

Di sisi lain, Nam Young merupakan inspektur di Joseon yang taat akan hukum. Dari sinopsisnya saja sudah terlihat menarik, ya? Drama ini bisa kamu saksikan di tanggal 20 Desember 2021.

8. Just One Person 

Di penghujung tahun 2021 ini JTBC pun menghadirkan drama baru bertajuk Just One Person atau Only One Person. Drama ini mengangkat genre romansa yang mengharukan.

Drama yang dibintangi oleh Ahn Eun Jin dan Kim Kyung Nam ini bercerita tentang tiga orang wanita yang menderita penyakit dan bertemu di sebuah hospice. Ketiganya memutuskan ingin menjatuhkan satu orang jahat dalam hidup mereka.

Namun, upaya mereka justru mempertemukannya dengan orang yang paling berharga dalam hidup mereka. Kabarnya, drama ini dijadwalkan tayang di bulan Desember 2021.

Drama Korea seakan tak pernah gagal menghibur penonton setianya dengan berbagai genre drama di tiap bulannya. Drama mana nih yang paling kamu tunggu di bulan Desember 2021 ini?