Dukung Pariwisata Indonesia, tiket.com Perkenalkan Komunitas ‘tiket.com Travel Creators’

Sabtu, 4 Mei 2024 | 00:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Dukung Pariwisata Indonesia, Tiket.com Perkenalkan Komunitas ‘Tiket.com Travel Creators’

Dukung Pariwisata Indonesia, tiket.com Perkenalkan Komunitas ‘tiket.com Travel Creators’. (Dok. tiket.com)

Ladiestory.id - Sebagai Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, tiket.com memperkenalkan tiket.com Travel Creators, sebuah platform untuk mendukung pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia. Komunitas ini adalah wadah bagi para pencinta perjalanan dan pembuat konten digital yang akan fokus pada komunikasi konten wisata di berbagai destinasi wisata Indonesia. Melalui program ini, sobat creators akan berbagi pengalaman, inspirasi, dan tips perjalanan melalui media sosial mereka masing-masing.

“Kami percaya bahwa komunitas kreator memiliki peran penting dalam memengaruhi minat dan keputusan perjalanan sobat tiket. Dengan membangun komunitas bagi sobat creators di tiket.com, kami berupaya menciptakan jaringan yang kuat bagi para pembuat konten digital, yang dapat secara positif memengaruhi industri pariwisata Indonesia. Untuk itu, inisiatif tiket.com Travel Creators ini merupakan milestone penting bagi kami di tahun ini dan diharapkan kedepannya mampu memberi dampak signifikan," ujar Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing tiket.com.

Dalam era digital saat ini, inspirasi liburan semakin banyak dicari melalui media sosial. Konten digital pun menjadi salah satu faktor utama yang dapat memberi inspirasi bagi sobat tiket. Dengan lebih memberdayakan para kreator untuk menciptakan konten yang menarik dan informatif, diharapkan nantinya dapat sekaligus memberikan eksposur bagi destinasi wisata Indonesia yang kurang dan belum tersorot.

Melihat besarnya potensi para kreator konten wisata dan perjalanan di Indonesia, sobat creators yang tergabung dalam komunitas ini akan diberikan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan dan peluang pertumbuhan mereka. tiket.com Creators Community menawarkan sejumlah program pelatihan, workshop, serta panduan untuk memperluas jejaring dengan sesama kreator konten di Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi dari tiket.com, para peserta pun berkesempatan mendapatkan sejumlah keuntungan, di antaranya mengulas hotel-hotel terbaik pilihan tiket.com.

“Dengan membangun hubungan yang berkesinambungan antara tiket.com dengan sobat creators, kami berharap dapat memberikan mereka kesempatan berkarya, sekaligus juga meningkatkan eksposur produk-produk kami kepada followers mereka. Saat ini, kami telah menarik sekitar 135 pembuat konten yang sudah sepakat bergabung,” kata Maria Risa. 

Setelah acara kick-off yang mengundang sejumlah content creators ternama seperti Timur Ashari dan Emzy Dinata pada Sabtu (20/4) lalu, langkah selanjutnya adalah mengajak para sobat creators untuk mulai membuat konten. Mereka akan diberikan waktu mulai Mei-Juli mendatang untuk membuat konten sembari mendapatkan insentif dari tiket.com untuk pemilihan inventori produknya.

Fokus awal akan diberikan pada produk akomodasi seperti hotel juga villa dan apartemen yang bisa ditemukan di tiket.com. Para sobat creators diharapkan dapat menciptakan konten yang menarik dan informatif, sehingga nantinya bisa berdampak pada industri pariwisata
yang semakin maju. 

“Dengan demikian, tiket.com Travel Creators bertekad dapat melahirkan generasi baru pembuat konten berkualitas di media sosial, yang dapat memberikan ulasan soal destinasi maupun komponen-komponen lain di perjalanan, seperti akomodasi, sehingga dapat mencerahkan bagi sobat tiket dan masyarakat luas. Lewat konten menarik itulah, tiket.com ingin mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan jumlah wisatawan domestik, serta memperkuat eksistensi industri pariwisata Indonesia di tingkat global,” jelas Maria Risa.