Dukung Percepatan Penanggulangan PMK, Nestlé Indonesia Salurkan Bantuan Rp1,2 Miliar

Jumat, 24 Juni 2022 | 16:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Dukung Percepatan Penanggulangan Pmk, Nestlé Indonesia Salurkan Bantuan Rp1,2 Miliar

Nestlé Indonesia Terus Dukung Percepatan Penanggulangan PMK. (Special)

Ladiestory.id - PT Nestlé Indonesia (Nestlé) melakukan serangkaian kegiatan, termasuk melakukan roadshow kunjungan ke mitra kerja, dalam rangka memperingati Hari Susu Sedunia. Selain melakukan silaturahmi, Nestlé juga melaporkan beberapa dukungan yang dilakukan perusahaan dalam membantu mengatasi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang sedang melanda Indonesia, khususnya di Jawa Timur. 

Untuk mendukung percepatan penanggulangan wabah PMK pada sapi, Nestlé berkomitmen menyalurkan bantuan sebesar Rp1,2 Miliar kepada peternak sapi di Jawa Timur. Bantuan tersebut termasuk untuk 35 mitra koperasi dalam bentuk vitamin, disinfektan, dan obat-obatan untuk sapi-sapi perah yang terjangkit wabah PMK. 

Dalam roadshow tersebut, Nestlé menyampaikan berbagai hal, di antaranya upaya perusahaan yang telah dilakukan selama ini dalam rangka mendukung industri susu, kepedulian terhadap wabah PMK dan komitmen Nestlé untuk mempercepat penanggulangannya, seperti bermitra dengan pemangku kepentingan dan memberikan kebutuhan esensial seperti vitamin dan disinfektan.

Selain itu, roadshow ini pun menunjukkan komitmen dan dedikasi Nestlé untuk mengedukasi mitranya terkait wabah PMK. Melalui roadshow ini, Nestle juga mengedukasi masyarakat tentang keamanan pangan dan konsumsi susu, termasuk di masa wabah PMK.

Nestlé Indonesia Dukung Percepatan Penanggulangan PMK. (Special)

Ganesan Ampalavanar, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia mengemukakan keprihatinan perusahaan terhadap kondisi yang saat ini terjadi akibat wabah PMK serta menegaskan komitmen Nestlé untuk mendukung upaya pemerintah mengangani wabah ini sebagai bagian dari investasi berkelanjutan di Indonesia. 

Sufintri Rahayu, Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia turut menyampaikan bahwa momentum Hari Susu Sedunia juga semakin memperkuat komitmen Nestlé dalam upaya meningkatkan kualitas produksi susu sapi di Jawa Timur, daerah penghasil susu terbesar di Indonesia. 

“Apalagi, wabah PMK ini tidak hanya berdampak kepada produksi susu sapi saja, namun juga kondisi psikis dari para peternak sapi perah yang harus diperhatikan. Kesejahteraan mereka juga merupakan prioritas kami. Untuk itu, selain mengupayakan percepatan penanggulangan wabah tersebut, pendampingan dan rehabilitasi para peternak sapi perah juga akan kami lakukan kedepannya,” tambah Sufintri. 

Selain itu, Nestlé juga berkolaborasi dengan Asosiasi Industri Pengolah Susu (AIPS) untuk menyalurkan bantuan yang akan didistribusikan langsung kepada koperasi yang berkolaborasi dengan Dinas Kabupaten Pasuruan. 

Bersamaan dengan pemerintah yang telah memulai penyuntikan vaksin terhadap sapi untuk mencegah penularan PMK, bantuan yang diberikan oleh PT Nestlé Indonesia diharapkan bisa mendukung peternak sapi dalam menanggulangi wabah PMK. Dengan bantuan ini, Nestlé juga terus berupaya untuk memastikan kualitas dan keamanan susu yang diproduksi oleh peternak sapi di Jawa Timur. 

“Bantuan yang kami berikan kepada mitra peternak susu perah di Jawa Timur ini diharapkan dapat membantu di paska pemulihan sehabis vaksin,” tutup Ganesan. 

s