Edukasi Newbie Investasi Emas, Lakuemas Gelar Talkshow di DJF

Selasa, 21 Februari 2023 | 11:32:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Edukasi Newbie Investasi Emas, Lakuemas Gelar Talkshow Di Djf

Talkshow Lakuemas. (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

Ladiestory.id - Seiring perkembangan teknologi, banyak sekali instrumen investasi yang bermunculan di era sekarang. Meski begitu, emas sebagai salah satu instrumen investasi yang terbilang tradisional tetap diminati oleh masyarakat Indonesia. Sudah sejak berabad-abad lamanya, masyarakat luas memilih emas sebagai instrumen investasi terbaik.

Pasalnya, nilai emas tidak tergerus zaman dan daya tariknya tidak lekang oleh waktu. Bahkan, saat kondisi ekonomi sedang memburuk, umumnya nilai emas justru cenderung berkilau. Karena itu, emas menjadi instrumen investasi yang paling cocok bagi newbie atau investor pemula.

Hal ini juga yang akan menjadi topik pembahasan dalam talkshow Lakuemas pada gelaran Dazzling Jewelry Festival (DJF) di The Forum, Summarecon Mall Bekasi. Selain itu. talkshow ini juga akan membahas tips-tips yang bisa dilakukan para investor pemula yang ingin mencoba berinvestasi emas.

Perlu diketahui, Lakuemas merupakan platform digital untuk melakukan pembelian, penyimpanan, dan penjualan emas yang berada dalam ekosistem PT Central Mega Kencana (CMK) yang juga menaungi 3 brand perhiasan ternama di Indonesia, yaitu MONDIAL, Frank & co. , dan The Palace Jeweler.

COO Lakuemas, Geoffrey Aten memaparkan bahwa talkshow ini diadakan karena masih banyak masyarakat yang sebenarnya belum memahami pentingnya melakukan investasi, terutama investasi emas.

“Pada dasarnya, investasi itu berarti meningkatkan aset dan kekayaan. Karena itu, uang yang dialokasikan pada instrumen investasi merupakan sebuah aset. Nilai aset dalam sebuah investasi cenderung tidak akan turun seperti nilai uang yang bisa tergerus karena inflasi,” terangnya.

Menurut Geoffrey, emas menjadi salah instrumen investasi yang dapat dipilih karena sifatnyayangcenderung tahaninflasidandapatbertumbuhsecarastabil.Karenaitu,emas sangat ideal digunakan untuk berinvestasi dalam jangka panjang.

“Dalam berinvestasi, setiap orang harus mengenali dan mempelajari instrumen investasi yang dia pilih. Emas menjadi instrumen investasi paling cocok karena sangat mudah dipelajari dan dibeli. Di Lakuemas, Anda bisa melakukan investasi emas mulai dari 50 ribu Rupiah. Sistemnya sangat mudah dan terjangkau, Anda bisa berinvestasi layaknya sedang menabung. Namun, yang ditabung ini bukanlah uang, melainkan emas yang nilainya cenderung akan naik setiap tahunnya,” tuturnya.

Sebagai informasi, aplikasi Lakuemas sendiri telah diunduh sekitar 1 juta kali dan memiliki 600.000 member. Lakuemas pun sudah bekerja sama dengan butik-butik CMK yang

tersedia di 105 lokasi, Gold ATM yang memiliki 4 (empat) lokasi, serta promo-promo yang ada di e-commerce.

Secara ekosistem, aplikasi ini tidak hanya menawarkan investasi emas dalam bentuk digital, namun juga bentuk fisik karena balance yang dimiliki pengguna dalam akun di aplikasi Lakuemas dapat secara mudah dikonversi ke dalam bentuk emas fisik, bahkan perhiasan emas.

Lakuemas merupakan bagian dari grup Central Mega Kencana, grup ritel perhiasan emas dan berlian terbesar di Indonesia yang sudah lebih dari 50 tahun berada di Indonesia, yang menaungi brand perhiasan MONDIAL, Frank & co., dan The Palace.

Lakuemas telah resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) pada 8 Februari 2022. Lakuemas berada di dalam perusahaan dengan ekosistem emas dan berlian yang saling terintegrasi dengan berbagai infrastruktur pendukungnya. Fakta-fakta ini menggarisbawahi grup CMK sebagai sebuah perusahaan yang terpercaya serta berpengalaman di bidang serta industri ini.