Emirates Raih Penghargaan "Best Inflight Entertainment Award" di 2024 Airline Excellence Awards

Senin, 1 April 2024 | 10:18:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Emirates Raih Penghargaan "Best Inflight Entertainment Award" Di 2024 Airline Excellence Awards

Ilustrasi menonton film di pesawat. (Dok. Emirates)

Ladiestory.id - Emirates berhasil meraih penghargaan global sebagai pemenang 'Best Inflight Entertainment Award' dalam Airline Ratings 2024 Airline Excellence Awards yang diumumkan secara daring.

Emirates memenangkan penghargaan teratas untuk kategori sistem hiburan dalam pesawat (“inflight entertainment”) dari daftar finalis maskapai penerbangan global berkat kehadiran 6.500 saluran konten premium, yang menjadikannya perpustakaan hiburan dalam sistem inflight entertainment yang terbesar di dunia.

Pelanggan yang terbang bersama Emirates dapat mengakses perpustakaan hiburan kelas dunia dengan 6.500 saluran yang mencakup:

  • Lebih dari 2.000 film Hollywood dan internasional terkenal, termasuk film pemenang Academy Award® 2024.
  • Ratusan serial TV lengkap dan film box set, termasuk acara terbaru dari platform streaming dan media terkemuka seperti HBO Max, Discovery+, BBC, Bloomberg Originals, dan Shahid.
  • Lebih dari 200 film dokumenter dan serial TV dokumenter populer.
  • Lebih dari 150 film dan acara TV berbahasa Arab, termasuk koleksi khusus film Emirati.
  • Lebih dari 300 film Bollywood dan acara TV Asia Selatan dalam 13 bahasa.
  • Film global dalam lebih dari 50 bahasa dengan lebih dari 600 film internasional dari Eropa, Afrika, Asia, dan Amerika Latin.
  • Lebih dari 300 film dengan Teks Tertutup dan 140 film dengan Deskripsi Audio, menawarkan aksesibilitas bagi kaum tunanetra.
  • Headphone Emirates disediakan kepada pelanggan di semua kelas kabin, termasuk headphone premium Bowers & Wilkins E1 di Kelas Pertama, yang dibuat oleh para ahli suara ternama asal Inggris secara eksklusif untuk Emirates menggunakan teknologi noise- cancelling untuk memblokir suara kabin dan memberikan output yang bersih.
  • Headphone Emirates yang dirancang khusus untuk kenyamanan anak-anak.
  • Headphone Emirates juga kompatibel dengan alat bantu dengar saat diatur ke posisi 'T'.
  • Perpustakaan musik lebih dari 3.500 album dan playlist yang telah dikurasi.
  • 5 saluran TV langsung, termasuk tiga saluran berita dan dua saluran dengan liputan olahraga langsung.
  • Lebih dari 250 saluran khusus anak-anak dan keluarga, termasuk puluhan acara untuk anak usia prasekolah.
  • Konten happiness, wellness dan pengembangan diri seperti LinkedIn Learning dan Mindvalley.
  • Podcast dan buku audio termasuk Emirates World, yang didedikasikan untuk menyoroti Dubai sebagai destinasi perjalanan dan interaksi dengan thought leaders global.
  • Fitur airshow yang memungkinkan pelanggan mengikuti perkembangan penerbangan mereka pada peta bergerak dan melihat dunia dari ketinggian 40.000 kaki melalui kamera eksternal.
  • Anggota Emirates Skywards dapat menikmati konektivitas Wi-Fi gratis di atas pesawat.

Emirates terus memperbarui konten di ice, sistem inflight entertainment Emirates, setiap bulan, menambahkan ratusan film, acara TV, podcast, dan saluran musik ke perpustakaan hiburan yang luas sambil menjalin kemitraan eksklusif dengan penyedia konten terbaik.

Pelanggan juga dapat menyusun program ice mereka sebelum penerbangan hanya dengan menelusuri dan memilih film atau acara TV yang ingin dinikmati pada saat penerbangan melalui aplikasi Emirates, yang kemudian akan disinkronkan dengan ice saat mereka memasuki pesawat sehingga memaksimalkan pengalaman perjalanan yang mulus.

Perjalanan inflight entertainment Emirates dimulai hampir 30 tahun yang lalu, ketika Emirates menjadi salah satu maskapai pertama yang memperkenalkan video di kursi untuk penumpang Kelas Ekonomi. Emirates juga berkomitmen untuk menetapkan standar industri dan memperhatikan aksesibilitas bagi orang-orang yang membutuhkan. Sebagai langkah inovatif, Emirates menjadi maskapai penerbangan pertama di dunia yang memperkenalkan trek suara Deskripsi Audio dan Teks Tertutup pada film dalam sistem hiburan di dalam pesawat.

“Editor kami sepakat dalam pujian mereka terhadap sistem ice Emirates sebagai lebih unggul dari lainnya. Investasi awal Emirates dalam inflight entertainment-nya sangat tepat, dan ketika kita berpikir bahwa Emirates tidak bisa melakukannya dengan lebih baik, Emirates kembali meningkatkan standarnya," ungkap Editor-in-Chief Airlineratings.com, Geoffrey Thomas.

AirlineRatings.com Airline Excellence Awards dievaluasi oleh tim editorial yang memiliki pengalaman bertahun-tahun. Evaluasi dilakukan berdasarkan kriteria yang kuat, termasuk peringkat produk dan keselamatan, ulasan dari penumpang di AirlineRatings.com dan Trip Advisor, serta profitabilitas keseluruhan.