Erick Thohir Bagikan Deretan Film Indonesia Favoritnya Sepanjang 2022

Senin, 26 Desember 2022 | 10:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Erick Thohir Bagikan Deretan Film Indonesia Favoritnya Sepanjang 2022

Erick Thohir. (Special)

Ladiestory.id - Sepanjang 2022, industri perfilman Indonesia turut menyajikan berbagai film terbaiknya setelah sempat terpuruk karena adanya pandemi Covid-19. Sejumlah bioskop di seluruh Indonesia pun mulai ramai dikunjungi sejalan dengan dirilisnya film-film ternama di bioskop, mulai dari film horror, komedi, maupun action.

Unggahan Erick Thohir. (instagram.com/erickthohir)

Menteri BUMN, Erick Thohir pun diketahui sebagai salah satu penikmat film Indonesia. Ia turut membagikan deretan film Indonesia favortinya melalui unggahannya di media sosial Instagram. 

Berikut sederet film Indonesia favorit Erick Thohir sepanjang tahun 2022.

Ngeri-Ngeri Sedap

Film Ngeri Ngeri Sedap. (Special)

"Ngeri-Ngeri Sedap" adalah film drama komedi Indonesia yang disutradarai dan ditulis oleh Bene Dion Rajagukguk. Film yang tayang di bioskop pada 2 Juni 2022 ini berkisah tentang pasangan suami istri dari suku Batak yang membuat skenario kocak agar anak-anaknya kembali pulang.

Mencuri Raden Saleh

Film Mencuri Raden Saleh. (Special)

"Mencuri Raden Saleh" menceritakan tentang sekelompok anak muda yang memiliki rencana untuk mencuri salah satu lukisan terkenal karya Raden Saleh di Istana Presiden. Film ini digarap oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko dan ditayangkan perdana di bioskop Indonesia pada 25 Agustus 2022.

KKN di Desa Penari

Film KKN di Desa Penari. (Special)

"KKN di Desa Penari" yang disutradarai oleh Alwi Suryadi ini berkisah tentang sekelompok mahasiswa yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil. Mereka tidak menyadari bahwa desa yang mereka pilih itu bukanlah desa biasa. Film ini tayang di bioskop Indonesia pada 30 April 2022.

Satria Dewa Gatotkaca

Film Satria Dewa Gatotkaca. (Special)

"Satria Dewa Gatotkaca" adalah film yang bercerita tentang sejarah penguasa tanah Jawa kuno, salah satunya adalah sosok Gatotkaca. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini tayang di bioskop Indonesia pada 9 Juni 2022.

Srimulat: Hil yang Mustahil

Film Srimulat: Hil yang Mustahil. (Special)

Film ini resmi dirilis di bioskop Indonesia pada 19 Mei 2022. Film yang disutradarai oleh Fajar Nugros ini berkisah tentang grup lawak asal Solo yang bernama Srimulat yang merintis kariernya dari bawah dan memulai pertunjukan mereka di Teater Sriwedari.

Pengabdi Setan 2: Communion

Film Pengabdi Setan 2. (Special)

Film yang ditayangkan di bioskop pada 4 Agustus 2022 ini disutradarai oleh Joko Anwar. Film ini bercerita tentang babak baru kehidupan keluarga Bapak beserta ketiga anaknya, Rini, Toni, dan Bondi setelah beberapa tahun selamat dari kejadian yang menimpa keluarganya.

Sri Asih

Film Sri Asih. (Special)

Film "Sri Asih" bercerita tentang tokoh Alana yang sering dikuasai kemarahan. Namun, Alana tidak mengikuti emosinya begitu saja, ia selalu berusaha melawan amarahnya tersebut. Film yang tayang dibioskop pada 17 November 2022 ini disutradarai oleh Upi.

Penyalin Cahaya

Film Penyalin Cahaya. (Special)

"Penyalin Cahaya" menceritakan tentang perjalanan pelik seorang mahasiswa bernama Suryani dalam mengungkapkan kebenaran di balik permasalahan yang menimpanya. Film ini tayang di Netflix pada 13 Januari 2022.

Keluarga Cemara 2

Film Keluarga Cemara 2. (Special)

Disutradarai oleh Ismail Basbeth, film ini mengisahkan kehidupan baru di keluarga Abah dan Emak dengan cerita baru dan lebih segar dengan mengambil latar di masa pasca pandemi Covid-19. Film ini tayang di bioskop Indonesia pada 23 Juni 2022.

The Big 4

Film The Big 4. (Special)

Film ini menceritakan tentang empat saudara dengan status pembunuh bayaran yang harus kembali beraksi setelah pensiun dini untuk mencari tahu siapa pembunuh bapak mereka. Film yang disutradarai oleh Timo Tjahjanto ini tayang dibioskop pada 15 Desember 2022.