7 Fakta Dita Karang, Member Secret Number Penggemar Berat 2NE1

Minggu, 12 September 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

7 Fakta Dita Karang, Member Secret Number Penggemar Berat 2NE1

Foto: vine-ent

Girl Grup rookie asal Korea Selatan, Secret Number semakin hari kian menunjukkan eksistensinya di panggung global. Salah satu membernya yang paling populer adalah Dita Karang.

Fakta Dita Karang

Dita Karang menjadi idol pertama asal Indonesia yang debut di industri K-Pop. Kemampuan menarinya yang di atas rata-rata dan parasnya yang cantik sukses memesona hati para LOCKEYs alias para penggemar Secret Number.

Debutnya sebagai anggota Secret Number sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia. Pada kesempatan kali ini kita mau kasih tahu sederet fakta Dita Karang member Secret Number. Berikut ini dia fakta-faktanya!

1. Dita Memiliki Kecintaan Terhadap Dunia Tari Sejak Kecil

Foto: tenasia.hankyung

Sejak berusia belia, Dita sudah gemar menari. Ia pun telah mengikuti kursus tari balet yang menumbuhkan kecintaannya terhadap tarian. Beberapa tahun sebelum memutuskan menjadi idol Kpop, Dita pun pernah tergabung dalam grup dance cover dan pernah menjalani masa pelatihan di Born Star Training Center di New York.

2. Debut Sebagai Penari Utama Secret Number

Foto: vine-ent

Girlgroup asal VINE Entertainment, Secret Number debut pada 19 Mei 2020 dengan sebuah single bergenre hip-hop dance berjudul Who Dis? Anggota yang berasal dari Yogyakarta ini debut di grup Secret Number sebagai penari utama dan vokalis.

3. Alumni The American Musical and Dramatic Academy New York

Foto: channel-korea

Setelah menyelesaikan sekolahnya di Indonesia, main dancer kelahiran 25 Desember 1996 ini melanjutkan pendidikannya di New York. Ia mengambil jurusan Dance Theatre di The American Musical and Dramatic Academy-College and Conservatory of the Performing Arts selama dua tahun lamanya.

4. Dita Karang Merupakan Penggemar dari Girl Group Global 2NE1

Foto: steemit

Dalam showcase debut Secret Number, member yang bernama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang ini mengungkapkan bahwa grup 2NE1 adalah alasan Dita ingin menjadi idol K-PopDiketahui, Dita merupakan seorang Blackjack, alias penggemar girlgroup 2NE1.

Ia gemar membuat dance cover 2NE1. Saat Secret Number menjadi bintang tamu di acara Idol League di mana Sandara Park menjadi host. Dita merasa senang bisa bertemu dengan idolanya dan menyebutkan salah satu single 2NE1,

Missing You, sebagai lagu favoritnya yang menemani masa-masa ia jauh dari keluarganya. Benar-benar penggemar yang beruntung, ya!

5. Dita Pernah Menjadi Anggota Studio Tari 1MILLION Dance Studio

Foto: vine-ent

Dita yang punya hobi menggambar ini sempat bergabung dengan 1MILLION Dance Studio sebelum debut. 1MILLION Dance Studio merupakan studio tari terkenal yang berlokasi di Gangnam,

Korea Selatan. Selain membuka kelas tari, para koreografer di 1MILLION juga turut membuat koreografi untuk sejumlah penyanyi dan grup Kpop, seperti Mamamoo, Everglow, dan Jessi.

6. Pernah Melakukan Audisi Sebagai Member JKT48

Foto: twitter.com/ALLTHEKPOP

Ternyata Dita Karang pernah berencana untuk berkarier di Indonesia. Maka dari itu, ia mencoba mengikuti audisi JKT48. Sayangnya, ia tidak lolos dalam audisi JKT48 tersebut. 

7. Sempat Berulang Kali Merasakan Kegagalan Saat Audisi 

Foto: Dok. SBS

Di balik kesuksesan Dita saat ini, ternyata ia pernah merasakan sejumlah kegagalan juga saat menjalani audisi. Dilansir dari dari berbagai sumber, di Amerika, Dita pernah mengikuti audisi di beberapa agensi drama musikal.

Meskipun telah merasakan kegagalan, Dita pantang menyerah hingga akhirnya Dita berangkat ke Korea dan menjalani audisi di VINE Entertainment. Dita pun berkesempatan untuk debut bersama Secret Number.

Itu dia fakta menarik tentang Dita Karang, anggota Kpop asal Indonesia. Semoga perjuangan dan sikap Dita yang pantang menyerah menginspirasi generasi muda, ya!