Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | FAKTA INI BIKIN KAMU BERUNTUNG MEMILIKI KULIT SAWO MATANG

Fakta Ini Bikin Kamu Beruntung Memiliki Kulit Sawo Matang

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Kamis, 10 Desember 2020 | 01:03:46
Durasi baca: 1 menit, 57 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Fakta Ini Bikin Kamu Beruntung Memiliki Kulit Sawo Matang

Kebanyakan orang bilang, standar kecantikan itu salah satunya adalah memiliki kulit putih mulus yang bersinar. Nggak heran kalau banyak cewek yang mencoba berbagai macam cara untuk membuat kulit mereka tampak lebih putih. Padahal, sebagai pemilik kulit sawo matang dan gelap, kamu harusnya bangga karena ternyata kulit sawo matang ini memiliki berbagai macam kelebihan, baik dari sisi kecantikan maupun kesehatan.

Kulit Sawo Matangmu Tidak Akan Mudah Terbakar

Kulitmu akan tetap menjadi lebih gelap jika terlalu lama terkena sinar matahari, namun setidaknya kamu nggak akan merasa belang yang begitu timpang dengan kulitmu sebelumnya. Karena sudah terbiasa gitu, jadi nggak kaget deh.

Kulit Sawo Matangmu Sedikit Berisiko Terkena Kanker Kulit

Pemilik kulit sawo matang memiliki kandungan melanin atau pigmen penghasil warna yang lebih banyak. Kandungan melanin ini juga berfungsi memproteksi sinar UV. Kurangnya melanin akan menyebabkan kulit menjadi putih dan tampak pucat, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan risiko terjadinya kanker kulit. Jadi, sudah jelas ‘kan kalau si pemilik kulit sawo matang ini jauh dari risiko penyakit tersebut?

Baca juga: Trik Makeup Buat Si Kulit Sawo Matang Hitam Manis

Kulit Sawo Matang Lebih Lama Mengalami Penuaan Dini

Kabar baik nih buat kamu! Nggak perlu terlalu khawatir mengalami keriput lebih cepat. Serat kolagen yang dimiliki kulit sawo matang cenderung lebih banyak dan lebih tebal. Kolagen penting dibutuhkan kulit untuk menjaga elastisitas, kelenturan, kekenyalan, kelembapan, dan ketahanan pada kulit. Itu sebabnya pemilik kulit sawo matang cenderung nggak mudah berkerut dan terlihat lebih awet muda.

Kulit Sawo Matang Lebih Memancarkan Aura Hangat

Meskipun semua orang memiliki jumlah sel-sel melanosit yang sama, orang yang berkulit gelap mempunyai melanosit yang mampu menghasilkan melanin dalam jumlah banyak. Meningkatnya melanin inilah yang memberikan kulit warna yang lebih hangat. Orang-orang berkulit putih di Amerika atau Eropa sebenarnya justru banyak yang berlomba-lomba untuk mendapatkan warna kulit sawo matang seperti orang Indonesia lo. Dari berjemur di pantai sampai pakai produk atau peralatan tanning khusus, mereka lakukan karena ingin kulit kecokelatan. Mungkin memang ungkapan ‘rumput tetangga selalu tampak lebih hijau, benar adanya. Terutama masalah kulit ini. Jadi, nggak perlu lagi kamu membandingkan warna kulitmu dengan warna kulit lain yang menurutmu lebih menarik.

Berkat Melanin (lagi), Otak, Saraf, Alat indera Berfungsi dengan Baik

Melanin yang terdapat pada lapisan epidermis kulit nggak hanya berfungsi untuk mempengaruhi warna kulit dan rambut. Melanin dibutuhkan oleh tubuh untuk bertahan hidup. Organ-organ yang ada pada tubuh, berfungsi lebih baik seiring dengan banyaknya jumlah melanin yang dimiliki.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Baca juga: Warna Lipstik Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang


Kulit Sawo Matang Warna Kulit Sawo Matang Kelebihan Kulit Sawo Matang

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty