5 Fakta Itaewon, Lokasi Terjadinya Tragedi Halloween Berakhir Maut

Rabu, 2 November 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Fakta Itaewon, Lokasi Terjadinya Tragedi Halloween Berakhir Maut

Itaewon. (Special)

Ladiestory.id - Perayaan Halloween merupakan salah satu kegiatan yang selalu dinanti banyak orang. Sebab, dalam perayaan tersebut, setiap orang dapat menggunakan kostum-kostum yang mereka sukai. Hal inilah yang juga ikut dirayakan oleh sebagian masyarakat Korea Selatan maupun para pendatangnya.

Itaewon sendiri merupakan lokasi yang selalu dipilih sebagai tempat yang sangat cocok untuk merayakan Halloween. Tak ayal, pada perayaan Halloween 2022 pun digelar di Itaewon pada Sabtu (29/10/2022). 

Namun, sayangnya pada perayaan tersebut justru berubah menjadi petaka. Sebanyak 150 orang meninggal dunia dan 350 orang masih hilang. Kejadian ini terjadi usai beberapa pengunjung saling mendorong dan beberapa orang lainnya terinjak-injak. Pasca tragedi tersebut, pemerintah Korea Selatan segera menutup lokasi dan mengumumkan masa berkabung hingga 5 November 2022.

Itaewon sendiri dikenal sebagai salah satu destinasi yang wajib dikunjungi bagi masyarakat maupun turis ketika mengunjungi Korea Selatan. Lalu, apa saja fakta menarik mengenai Itaewon? Yuk, simak.

Pusat Berkumpulnya Anak Muda

Itaewon. (Special)

Itaewon terletak di pusat kota Seoul dan menjadikannya sebagai salah satu kawasan yang terkenal. Selain itu, tempat tersebut juga dikenal sebagai salah satu pusat hiburan malam yang menarik di Seoul. Hal yang unik dari lokasi ini adalah berupa jalanan yang memiliki gang-gang kecil, penuh restoran, kafe, toko, hingga kelab malam.

Tak lupa juga, banyak lokasi yang dapat kamu jadikan spot foto. Bahkan, beberapa tempat wisata terkenal seperti Namsan Tower juga dekat dengan Itaewon. Daya tarik inilah yang membuat banyak anak muda berkumpul dan bersukacita di Itaewon.

Zona Wisata Ramah Turis Asing

Itaewon. (Special)

Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki pendapatan besar dari sektor pariwisata. Hal inilah yang membuat pemerintah Korea membuat kawasan khusus. Itaewon sendiri merupakan wilayah yang dihuni lebih dari 20 ribu warga asing.

Tak heran, di lokasi ini, kamu akan menemukan banyak restoran yang menyediakan makanan dari berbagai negara serta pelayanan yang ramah dengan bahasa asing. Bahkan, ketika akhir pekan, terdapat ribuan pengunjung akan memadati wilayah ini untuk wisata, belanja, hingga kuliner.

Terdapat Ribuan Toko Menarik

Itaewon. (Special)

Sebagai destinasi wisata populer di Korea Selatan, Itaewon tentu menjadi surganya. Sebab, terdapat ribuan toko menarik yang siap memanjakanmu.

Mulai dari menjual barang antik, aksesoris, fashion, hingga berbagai makanan. Tentu saja, kamu akan dengan senang menghabiskan waktu di lokasi ini. Selain itu, kamu juga dapat membeli berbagai souvenir untuk buah tangan ketika kembali ke rumah.

Salah Satu Pusat Muslim di Korea

Itaewon. (Special)

Bagi kamu yang muslim dan sedang berlibur ke Korea Selatan, Itaewon merupakan salah satu kawasan yang wajib kamu kunjungi. Sebab, terdapat banyak pusat kegiatan muslim.

Rata-rata muslim di wilayah ini berasal dari Timur Tengah, Malaysia, hingga Indonesia. Bahkan, di Itaewon terdapat masjid tertua di korea yang bernama Seoul Central Mosque.Selain itu, kawasan ini juga dikenal dengan memiliki banyak restoran bersertifikat halal, lho.

Diangkat Menjadi Drama Korea

Itaewon. (Special)

Pecinta drama Korea tentunya tidak asing dengan serial berjudul "Itaewon Class". Drama yang dibintangi Park Seo Joon ini bahkan menjadi salah satu yang terbaik dan mendapat rangking tertinggi pada 2020. Sesuai dengan judulnya, drama ini mengambil lokasi dan latar belakang cerita di Itaewon.

Alur cerita yang menarik dan lokasi syuting yang indah menjadikan drama ini menjadi favorit para penonton. Selain itu, pesan positif dalam drama "Itaewon Class" juga berhasil memotivasi para penonton.