Fakta Menarik dan Drama yang Dibintangi Joo Ji-hoon, Aktor Top Korsel

Jumat, 1 Oktober 2021 | 12:05:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Fakta Menarik dan Drama yang Dibintangi Joo Ji-hoon, Aktor Top Korsel

Foto: soompi

Ladiestory.id - Joo Ji-hoon lahir pada tanggal 16 Mei 1982, di Seoul, Korea Selatan. Dia adalah aktor sekaligus model ternama di Korea Selatan.

Karier Awal Joo Ji-hoon

Pada tahun 2003, ia memulai karier sebagai model dan muncul dalam berbagai iklan seperti Calvin Klein, Levi's dan Reebok. Selama karirnya sebagai model, dia berhasil memenangkan banyak penghargaan.

Karier pertamanya sebagai aktor dimulai pada drama yang memiliki judul Old Love, namun namanya mulai naik dan terkenal saat dia memainkan serial Princess Hours, dengan debut pertamanya pada drama tersebut justru membuat namanya semakin dikenal di seluruh Asia.

Foto: soompi

Banyak film, drama yang dia bintangi, film dan drama yang dia bintangi ada seperti The Devil, Antique, Mask, Along with the Gods: The Two Worlds serta sekuelnya, The Spy Gone North, Dark Figure of Crime, dan Kingdom.

Bahkan pada tahun 2007, pria dengan usia 39 tahun ini sempat terpilih sebagai pemenang New Asian Star 2007 di 1st Astar TV Drama Awards yang diadakan pada tanggal 30 Maret 2007 di COEX di Seoul.

Joo Ji-hoon Tersandung Kasus Narkoba

Foto: soompi

Debut film Ji Hoon berjudul Antique. Film ini dirilis pada tahun 2008. Setelah itu, dia masih terus berkarya dalam beberapa film, namun pada tahun 2008, dia tersandung kasus penggunaan obat-obatan terlarang. Saat pengecekan hasilnya negatif, meskipun begitu dia  tetap mengaku bersalah dan dijatuhi hukuman pada 23 Juni 2008.

Hukumannya 120 jam melayani masyarakat, ditambah denda 360,000 won. Joo JI Hoon tidak akan dipenjara, asalkan ia tetap bersikap baik selama periode percobaan. Bahkan dia sempat bergabung dengan angkatan militer sebagai tentara untuk menebus hukuman 120 jam pelayanan kepada masyarakat.

Tetapi mulai dari tahun 2011, Joo Ji Hoon kembali menandatangi kontrak dengan perusahaan hiburan KEYEAST. Sambil menunggu masa hukumannya selesai, dia menyusun ulang segala kegiatan dan acaranya dengan perusahaan tersebut.

Setelah dia selesai menjalani masa hukumannya, dia mulai merintis kembali karir aktingnya yang sempat tertunda akibat kasus yang dialaminya. Dan sampai saat ini namanya kian naik dan terus dikenal banyak orang.

Drama dan Film Terbaru Joo Ji-hoon

Tetap berkarya hingga sekarang, Joo Ji Hoon dikabarkan akan bintangi drama baru.

1. Drama Mount Jiri (Jirisan)

Foto: soompi

Salah satu drama yang sedang hangat diperbincangkan saat ini adalah drama Jirisan. Kali ini Joo Ji-hoon beradu akting dengan Jun Ji-hyun dalam drama ini mereka dipertemukan kembali setelah Kingdom season 2.

Drama ini bakal tayang perdana Oktober 2021. Untuk saat ini pemain dan kru diperkirakan menyelesaikan proses syuting 9 bulan pada 28 Juni. Drama itu akan mulai tayang pada 23 Oktober 2021.

Mount Jiri (Jirisan) sendiri mengisahkan dua penjaga hutan yang menyelamatkan nyawa orang-orang di Taman Nasional Gunung Jiri.

Seo Yi-gang (Jun Ji-hyun) merupakan penjaga hutan terbaik yang memahami seluk beluk daerah tersebut. Sementara itu, Kang Hyun-jo (Joo Ji-Hoon) adalah penjaga baru yang punya rahasia kelam.

Drama tersebut semakin ramai dengan penampilan Jo Han-chul, Jun Suk-ho, Lee Ga-sub, Joo Min-kyung, hingga Kim Young-ok. Drama ini menjadi kesempatan reuni Jun Ji-hyun dan Joo Ji-hoon bersama penulis Kim Eun-hee usai sama-sama terlibat dalam Kingdom 2.

Mount Jiri atau Jirisan merupakan drama terbaru yang ditulis Kim Eun-hee, yang sebelumnya sudah menuliskan banyak drama hits di Korea seperti Sign, Ghost, Three Days, Signal, dan Kingdom.

Sementara itu, drama tersebut bakal disutradarai Lee Eung-bok yang sebelumnya mengarahkan drama hit seperti Dream High, School 2013, Descendants of the Sun, Goblin, dan Mr. Sunshine.

2. Film Gentleman

Foto: soompi

Selain itu tersiar kabar bahwa Joo Ji-hoon juga akan beradu akting bersama Han So-hee dalam film bertajuk Gentleman. Sayangnya, Han So Hee memilih mundur dari proyek tersebut karena alasan kesehatan. Perannya pun digantikan oleh Choi Sung Eun.

Film ini sendiri mengangkat genre kriminal. Joo Ji Hoon sebagai Ji Hyun Soo sebagai seorang penyidik swasta dituduh sebagai pelaku pembunuhan, sedangkan Choi Sung Eun akan memainkan karakter bernama Kim Hwa Jin sebagai Jaksa. Film Gentleman dikabarkan akan mulai ditayangkan Mei 2022. 

Nah itu dia sedikit fakta menarik mengenai Joo Ji-hoon. Keberaniannya dalam menghadapi masalah membuat dirinya dikagumi banyak orang. Bahkan meski dia pernah terlibat kasus beberapa tahun lalu, dia masih tetap populer hingga saat ini.

Beberapa karya terbaru yang dibintanginya juga sangat ditunggu penggemar. Mana nih karya Joo Ji Hoon yang kamu tunggu? Gentleman atau Jirisan?

Berita Terkait